CIRI - CIRI JENIS AYAM BANGKOK ASLI ADUAN

Ciri - ciri Jenis Ayam Bangkok Aduan. Ayam bangkok suatu yang sangat membanggagakan bagi kita semua sebagai penghobi ayam bangkok. Bahkan sedetil apapun tentang ayam kita tidak akan mau ketinggalan untuk mempelajarinya. Memang banyak jenis ayam bangkok dipasaran . namun yang kirta tahu bahwa ayam bangkok hanya untuk aduan diarena saja. Ternyata jenis ayam bangkok banyak sekali. Ada ayam bangkok yang dagingnya tebal, ada ayam bangkok yang diambil dan dimanfaatkan swaranya saja dengan swara yang sangat keras. Sampai memekakkan telinga. Dan itu semua belum begitu dikenal alias masih asing dikalangan penggemar ayam aduan. Tapi tentunya untuk para penghobi ayam itu semua sudah diketahui bahkabn sampai serumit apapun tentang ayampun mereka mengetahui.

jenis ayam bangkok aduan asli
Oleh karena itu sebagaian besar masyarakat kita lebih umum masyarakat indonesia menganggap bahwaayam bangkok itu cuma untuk aduan. Tapi sebetulnya informasi itu tidak benar. Seperti yang saya uraikan diatas bahwa ayam bangkok ada yanguntukdaging, tentunya bentuk ayamnya lebih besar dan tentuinya dagingnya lebih enak dari pada ayam aduan. dan lain sebagainya.  Oleh karena itu secara garis besar banyak masyarakat kita yang memelihara bahkanmernak ayam bangkok jenisaduan. Tapi kita haruslah tahu tentang ciri - ciri jenis ayam bangkok yang untuk aduan. Jangan kita cuma punya modal yang banyak lalu membeli peranakan yang penting bangkok. Padahal ayam itu ayam bangkok pedaging atau ayam bangkok yang swarany akeras saja. dan tidak berani kalau dipertandingakan. Bisa rugi kan kita.

Berikut ini akan saya uraiakan ciri - ciri khusus tentang jenis ayam bangkok yang untuk aduan sehingga kita nantinya tidak salah dalam memilih ayam yang akanmenjadi kebanggaan kita nantinya :

Kepala
Pada ayam ini yaitu ayam bangkok yang jenis aduan memiliki kepala yang bagus dan kuat. Kepalanya agak bulat dengan urat otot yang kelihatan. Kepala ayam yang jenis aduan biasanya akan mendongak keatas terus.

Mata
Mata ayam bangkok jenis aduan memiliki jenis mata yang bulat dan bersih serta tiodak pucat. Dan mata ayam ini sangat tajam. Sehingga dengan melihat matanya saja kita akan tahu dan percaya bahwa ayam ini ayam bangkok jenis aduan.

Kaki
Kaki ayam bangkok jenis aduan kalau di pegang tubuhnya akan numpu, satu sama lain, serta kaki yang keras dan jari jemari kaki kecil agak panjang dengan jalu yang rapat. kaki pada yam bangkok jenis aduan mempunyai sisik yang kalua di pandang atau dilihat sangat kasar namun sebetulnya itu tidak demikian, karena yang sebenarnya sisik itu halus. dan menurut yang percaya mitos tentang ayam kalau sisik dikaki ayam itu halus dan kelihatan kasar maka itulah ayam jenis aduan yang garang diarena. Dan sering menjatuhkan laweannya hanya dalam satu ronde. tapi itu semua diserahkan kepada para pembaca senghobi ayam aduan ini, masalah bener atau tidak itu hanya mitos. Mitos bisa benar biosa juga salah.

Tulang Belakang
Pada ayam bangkok jenis aduan biasanya tulang belakang dekat anus kalau ayam ini jenis aduan maka tulang belakannya akan rapat. dan biasanya ayam ini mempunyai nafas yang panjang dan stamina yang bagus.

Dilihat dari badannya
Oke ini yang terahir pada ciri ayam bangkok jenis aduan biasanya kalau dipegang badannya akanseperti memegang botol. itu dirasakan keras sekali. Nah ada baiknya kita mengang harus sedetail mungkin dalam memilih ayam bangkok jenis aduan. Kalau salah kita akan kecewa selamanya. Jadi para pembaca penghobi ayam aduan dari bangkok jangan sampai kita salah memilih ayam aduan kita uyang nantinya kita jadikan kebanggaan. Serta dalammerawat yang dalammerawat ini akanmenghabiskan biaya yang tidak sedikit. Aghirnya kita mendapat sesuatu yang kita idam - idamkan selama ini. Artikel ini semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia