CARA MENGETAHUI CIRI - CIRI AYAM JALON

Cara mengetahui ciri – ciri ayam jalon. Ayam Bangkok aduan memang banyak variasinya. Itu tentunya membuat kita sebagai penghobi ayam sangat tertantang untuk mempanyai ayang yang perkasa dan tentunya ketika di arena akan mampu mengalahkan la#wan – lawannya. Selain stamina yang fit serta kekuatan pukulan yang sangat memadai dan bias merobohkan lawan maka kita harus mencari ayam yang punya tehnik jalon.  Tehnk jalo atau jalu memang yang menjadi faforit oleh para penggila ayam Bangkok aduan. Kenapa demikian, karena ayam jenis ini selain tehnik bertarungnya yang mengesankan#, ayam ini punya pukulan yang mematikan. Tentunya dalam menyerang dia menggunakan jalunya yang memang sangat tajam untuk memjungkalkan lawannya dari arena.

Oleh karena itu banyak yang menncari ayam Bangkok aduan yang memiliki tehnik bertarung jalon atau menggunakan jalunya dalam bertanding. Karena semua ayam sekalipun sudah mempunyai jalu yang tajam terkadang mereka tidak bias menggunakan jalunya unutk menghantam lawan. Ibaratnya punya senjata tapi tidak bisa menggunakannya. Oke langsung saja mari kita bahas tentang cirri – cirri ayam jalon.

Kaki ayam
Kaki ayam memang sangat menentukan dalam pertarungan diarena sabung ayam. Kaki yang keras dan numpuk serta jari – jemari yang panjang biasanya dia akan aktgif menyerang. Dan kalau bisa mengenai lawan maka lawan akan merasakan sakit yang luar biasa. Biasanya jenis ayam Bangkok yang seperti inilah yang disebut ayam jalon atau jalu. Dia selalu menggunakan jalunya dalam memukul lawannya. Sehingga laan akan terkapar dalam hitungan menit, karena jalu yang sangat tajam akan merobek leher atau kepala ayam lawannya. Dan biasanya ayam Bangkok aduan yang mempunyai cirri – cirri seperti ini akan selalu aktif dalam memukul lawan. Biasanya kaki ayam jalon ketika dipegang badannya maka kedua kakinya akan numpuk.

kaki ayam jalon yang berbahaya
Gaya Bertarung
Ayam jalon biasanya ketika bertarung dia main atas dan tidak akan merunduk. Dengan lehernya dia akan mengapit leher lawannya sehingga lawannya tidak mempunyai kesempatan untuk menyerang. Dan sekali ada kesempatan memukul maka dia akan memukul dengan keras. Biasanya ayam jalon dalam sekali gerakan akan melontarkan beberapa pukulan. Saehingga menimbulkan gerakan yang sangat indah bagi yang menontonnya. Tapi bagi silawannya itu pukulan telak dan sangat fatal. Kalau agan semua melihat gaya permainan ayam Bangkok aduan ini maka agan semua akan mudah mengetahuimya. Apalagi yang sudah pengalaman tentang ayam dan tehnik – tehniknya.

Bentuk badan
Pada ayam Bangkok jenis jalon ini biasanya mempunyai badan yang lonjon. Ketika dipegang seperti memegang botol serta kepala yang selalu mendongak keatas. Oleh karena itu jika kalian semua para penghobi ayam dan mencari eyam jenis ini tolong kalian harus jeli dalam hal memilih. Karena salah sedikit dalam memilih maka kekecewaan yang akan kita tanggung.

Mungkin masih banyak ciri – ciri ayam yang mempunyai gaya bertarung dengan jalon atau jalu. Oelh karena iti para pembaca biasa mencari referensi lain dan mungkin tips diatas bisa menjadi salah satu panduan dalam kita memilih ayam aduan kita. Namun sekalipun kita mempunyai ayam yanh dalam bertarungnya deengan jalu atau jalon, tapi kalau kita tidak rawat dengan intensif dan konsekwen , maka kita juga akan kecewa dibuatnya. Berarti rugudeh. Sudah punya ayam dengan gaya bertarung yang bagus tapi staminanya letoy. Pokonya tehnik sangat perlu tapi perawatan yang optimal juga sangat penting. Semoga ada manfaatnay.


Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia