KEAMPUHAN AYAM BANGKOK SI SUMBING

keampuhan ayam si sumbing
Keampuhan Ayam Bangkok Si Sumbing-Seperti kita tahu bahwa ayam Bangkok mempunyai nama kebesaran semsuai denga keampuhan ayam itu sendiri. Dan tentunya ayam – ayam ini karena punya keampuhan maka oleh para tuannya di kasih nama kebesaran. Seperti halnya si sumbing, ayam dengan keampuhan mumpuni. Ssaya sendiri sebagai penulis pernah menyaksikan kehebatan si sumbing dalam menjungkalkan lawan – lawannya. Pada saat itu keampuhan si sumbing di jajal dengan ayam yang tajk kalah garang. Apa yang terjadi baru 3 kali gebrak ternyata lawan si sumbing terjungkal dengan kondisi tidak kuat jalan dan dengan leher patah.

Ayam yang menjadi lawannya si sumbing bisa di pastikan bahwa dia kena pukulan berantai si sumbing, karena keampuhan si sumbing sudah terkenal dengan pukulan berantai yang mematikan. Kemampuhan pukulan si sumbing adalah ketika dia sekali naik memukul maka pukulan yang di lontarkan bisa mencaoai 3 pukulan yang sangat akurat. Perlu di ketahui bahwa si sumbing ketika melakukan pukulan maka yang di pukul adalah tempat vital lawannya. Kalau tidak leher, ya kepala bahkan dada ayam yang pernah kena keampuhan si sumbing pecah dengan kena taji si sumbing.

Keampuhan si sumbing dalam menjungkalkan lawannya memang sudah terkenal kemana- mana sehingga banyak orang yang nawar berapapun harganya akan di belinya.  Itulah pengalaman yang pernah saya saksikan dengan mata keala sendiri tentang keampuhan si sumbing.

Si sumbing sendiri adalah ayam peliharaan seorang pemuda dari pati jawa tengah, tepatnya dari desa pesagen kec. Gunungwungkal. Yang mempunyai adalah mas arif dengan nama panggilannya nyuhing. Dia sangat piawai dalam menjadikan ayam Bangkok aduan menjadi juara. Dan yang sangat melegenda atas jerih payahnya selama ini adalah dengan menghasilkan ayam juara si sumbing.

Namun patut di sayangkan sekarang si sumbing hanya menjadi legenda bagi kita semua. Si sumbing dengan segala keampuhannya hanya menjadi sebuaqh cerita ayam ampuh dari pesagen. Namun para pembaca semua tidak usah kawatir, keturunan si ayam ampuh sumbing sekarang banyak yang membudi dayakannya. Jadi jika para pembaca semua pengin tahu sekarang banyak keturunan si ayam ampuh sumbing yang merajai dunias sabung ayam diantaranya sebagai berikut:

Si Tukung
Ayam apuh si tukung adlah generasi pertama dari si sumbing, pukulannya sangat akurat seperti bapaknya si sumbing. Si tukung juga mempunyai keampuhan sama seperti si sumbing. Namun dia tidak bmempunyai tehnik berantai atau bersambung layaknya si sumbing. Cuma di alincah dan pukulannya akurat serta mematikan.

Kelemahan si tukung ada pada bentuk tubuhnya yang kecil, dengan ukuran ayam bangkok sekitar 6 maka dia sulit masuk kelas super berat. Namun lawannya susdah banyak menunggu untuk melawannya. Selain dengan kondisi badsan yang sedikit kecil dia juga tidak punya ekor. Itulah sebabnya dia di namakan si tukung. Ayam yang tidak punya ekor. Tapi jangan Tanya keampuhannya, semua lawannya akan di libasnya.

Putu Sumbing
Keturunan si sumbing denga segala keampuhan ayam yang di milikinya, semuanya diturunkan kepada putu sumbing. Oleh karena itu ayam bnagkok ini di namakan putu sumbing. Putu sumbing ini keturunan si sumbing yang ke – 3 ( generasi ke tiga ) ayam ampuh putu sumbing ini anaknya anak si sumbing yang pertama. Jadi ponakannya si tukung dong ?

Putu sumbing ini bodynya sangat proporsional dan sangat ideal, dia punya ukuran 8,5. Untuk ukuran ayam maka ayam ini adalah faforit ketika di arena sabung ayam. Pembawaan ayam ampuh putu sumbing ini sangat kalem. Tapi jangan Tanya dengan kemampuhannya yang bisa menjungkalkan lawannya hanya dengan sekali gebrakan. Seperti yang saya uraikan tadi bahwa putu sumbing punya kemampuan sama dengan eyangnya, yaitu pukulan berantai. Putu sumbing sekali dia pukul langsung e3 bahkan 4 pukulan akan men darat ke leher atau kepala laanhya.

Para pembaca bisa membayangkan dengan keindahan seni bertarungnya putu sumbing, kita akan di buat terpukau dan hanya bisa gigit jari olehnya. Lawannya akan habis hanya dengan hitungan detik. Semoga ada manfaatnya.
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia