AYAM ADUAN YANG PALING DI TAKUTI


Ayam aduan tang paling ditakuti. Ayam aduan adalah suatu yang sangat unik kalau diperhatikan. Karena ayam – ayam ini memiliki mjental bertanding yang sangat kuat dan pemberani. Tidak peduli musuhnya kecil atau besar, punya jalu atau tidak , pasti ayam aduan akan melabrak ayam tersebut. Dia baru akan berhenti kalau tubuhnya sudah tidak kuat atau roboh dimedan lawan Para penggemar ayam aduan biasanya langsung menghentikan pertarungan karena ayam mereka sudah terluka parah. Alias mereka menyerah.

Namun kita sebagai penghobi ayam aduan jangan sampai hanya terkungkung dengan satu jenis ayam saja. Kita harus mengekplor pengetahuan kita tenmtang maslah ayam aduan. Karena ada beberapa jenis ayam yang bisa dijadikan aduan yang memang sangat ganas dalam pertandingan di arena. Memang masing – masing ayam aduan mempunyai kelebihan dan kekurangan. Kita jangan sampai terpatok pada satu jenis ayam saja, karena tidak ada ayam yang tidak terkalahkan dalam suatu pertandingan. Diindonesia banyak para penghobi ayam aduan dan mereka sampai saat ini masih terfokus di  ayam aduan jenis Bangkok. Ayam ini memang berasal dari Bangkok Thailand. Sehingga di Negara tersebut pemasukan dari devisa ayam aduan jenis ini sangat besar, bahkan menjadi penghasilan utama nomor dua di Negara tersebut.

Ayam Bangkok sangat popular. Ayam Bangkok sendiri sampai saat ini memang ayam yang paling komplet dalam hal kemampuan untuk bertarung di arena. Memang sih sampai saat ini belum ada ayam jenis lain yang bisa mengalahkan jenis ayam Bangkok ini. Tapia hit – hir ini ada ayam dari Negara tetangga kita Vietnam yaitu ayam pokhoy yang disinyalir bisa mengimbangi bahkan mengalahkan ayam jenis Bangkok. Dan lenih jelasnya maka dibawah ini akan saya uraikan jenis – jenis ayam petarung yang memang sangat handal dan bermental baja saat di arena sabung ayam.


AYAM BIRMA KWALITAS TERBAIK

Ayam Vietnam
Sperti kita tahu banyak ayam yang ketika dipertandingan akan mengeluarkan seluruh kemampuannya dan mereka tidak berhenti menyerang sekalipun staminanya menurun. Ayam dari Negara Vietnam terkenal dengan ayam Saigon. Ayam ini punya kelebihan denag pertahananya yang kuat serta tahan pukul sehingga membuat lawannya frustasi. Dan ayam ini sekali memukul dan mengenai tepat maka lawannya dipastikan akan tersungkur dan jatuh.
Seperti kita tahu bahwa ayam jenis Saigon ini punya kelebihan dan kekurangan. Kekurangan  pada ayam aduan ini yaotu kalau bertarung gayanya liar dan selalu polah tak beraturan sehingga ayam Saigon ini cepat lemas dan kehabisan tenaga.

Ayam Bangkok Aduan
Seperti kita tahu bahwa ayam ini yang paling difavoritkan dinegara Indonesia. Selain mempunyai kemampuan bertarung yang komplit ayam Bangkok juga punya stamina yang sangat kuat. Memang sih itu tergantung perawatan. Tapia yam ini  kalau dikalangan sangat ditakuti para boboth ketika diarena.Namun kita harus tahu bahwa ayam bangkok sendiri mempunyai jenis yang banyak yaitu jenis pedaging dan swara, kayak ayam ketawa. 

Ayam jenis Bangkok ini kalau dilakukan perawatan yang kontinyu dan konsekwen maka akan menghasilkan ayam aduan yang berkwealitas dan sangat mematikan lawan – lawannya ketika diarena.

Ayam Burma
Aysm jrnid ini juga baik untuk dijadikan referensi bagi para penghobi ayam aduan. Dikarenakan ayam ini punya keunggulan di mentalnya yang kalau orang menyebut mental baja. Ayam ini tidak akan mundur sampai titik darah penghabisan dalam suatu pertandingan. Ayam ini polah bertarungnya juga sangat bagus, kerena pada saat bertanding dia akan maju mundur dan sesekali akan memukul dengan pukulan yangf mematikan. Jadi lawan ayam ini aka tersungkur dan jatuh kalau tidak mempunyai kemampuan yang sama dalam menghadapi ayam Burma ini.

Ayam Jepang
Ayam ini bersal dari jepanmg dan mempunyai nama ayam shamo, ayam ini kuat dimentakl dan terkenal dengan pukulannya yang akurat hamper 95% ketika memukul akan mengenai sasaran. Sehingga ayam ini sekarang banyak diburu oleh para penghobi ayam aduan, untuk dijadikan ksekedar koleksi dan menjadi sebuah andalan dalam pertandingan.

Ayam Siam
Ayam ini juga sangat bagus, karena ayam ini punya sesuatu yang lebih sehingga menjadi buruan para penghobi ayam aduan. Ayam siam ini memiliki keunggulan dengan mental baja dan pukulan yang akurat dan pukulan yang dihasilkan sangat menyakitkan. Sehingga ayam lawan kalau kena pukulan ayam siam ini mentalnya langsung drop. Dalam pertandingan di arena ayam yang melawan ayam  siam ini biasanya sebelum satu ronde akan lari keluar arena. Semoga ada manfaatnya.
































Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia