KEHEBATAN TULANG SUPIT AYAM BANGKOK

Tulang supit ayam Bangkok - Tulang supit ayam Bangkok adalah salah satu yang dijadikan patokan oleh sebagian besar para penghobi ayam bangkok dalam memilih ayam yang berkwalitas. Ayam bnagkok yang mempunyai tulang supit yang super mepet akan menjadi sebuah pilihan yang sangat serius, ini dikarenakan ayam baqngkok yang mempunyai tulang supit yang sempit  maka ayam tersebut bisa dipastikan mempunyai nafas yang panajang serta stamina yang fit dan bertenaga penuh ketika dalam arena. Bagi kalangan penghobi ayam ban gkok tulang supit sangat dijadikan patokan dalam memilih ayam. Biasanya tulang supit yag bagus bagi ayam adalah bisa di ukur dengan dua ruas jari tengah dan telunjuk. Kalau tulang supit atau brutu dalam bahasa jawa berukuran dua jari itu maka langsung saja ayam Bangkok tersebut akan langsung di beli. Tulang supit kwalitas super bagi ayam adalah ketika tulang supit sempitnya sekitar satu jari telunjuk.

Bagi penggemar ayam Bangkok ketika ayam yang mempunyai tulang supit yang sempit sekali maka dia akan langsung member makan kepada ayam tersebut dengan gizi dan makanan yang seimbang. Karena ayam tersebut sudah mempunyai nafas yang panjang serta tenaga yang kuwat. Ayam Bangkok sendiri yang mempunyai tulang supit yang mepet maka ayam itu bisa dipastikan akan menjadi pilihan bagi para penghobi ayam Bangkok aduan. Tulang supit yang rapat akan membawa hoki para penghobi ayam Bangkok aduan, apalagi ketika diarena maka lawan – lawannya akan ketakutan. Karena ayam jenis ini mempunyai nafas yang panjang serta tenaga yang kuwat. 

Jadi para penghobi ayam aduan dalam memilih ayam jangan sampai keliru ketiaka memilih ayam. Karena ayam banyak dimana – mana sehingga kita akan sulit dalam memilih ayam untuk dijadikan pacek atau petarung yang behat. Pokonya yang penting akan terjdai sesuatu yang tidak di inginkan. Yang menjadi pilihan saat ini adalah ayam yang selalu menjadi pilihan dengan sesutau yang hamper bisa dalam menyelesaikan pertarungan diarena.

Ayam yang mempunyai supit sempit dibagian tulang belakang ayam maka dalam pertandingan dia akan menguasai peretandingan. Biasanya ayam jenis ini akan menguassai pertandingan, karena selain mempunyai kelebihan di nafas serta tenaga ayam ini akan mengeluarkan jurus andalannya pada sesi ahir pertandingan. Karena pada tahap ini ayam lawan dari ayam yang punya tulang supit sempit  ini akan mengeluarkan jurus andalan berupa pukulan mautnya. Pada tahap ini lawan ayam Bangkok lawannya ayam ini sudah kehabisan tenaga dan stamina juga nafasnya yang habis. Maka ayam yang mempunyai tulang supit yang sempit akan mengahajar habis – habisan ayam tersebut. Sehingga tidak pada waktu lama ayam tersebut akan tersungkur dengan sendirinya.

Ayam ini ketika di oasaran harganya bisa dihitung mahal, karena tutang supit yang sempit jarang sekali di dapat di pasaran sehingga harganya pun sangat fantastis. Tulang seperti ini jarang sekali ada walaupun di seorang peternakan sekalipun. Belum tentu dari seratus ayam Bangkok akan ada satu tulang supit yang super mepet atau seruas dua jari yaitu jari telunjuk dan tengah. 

Ayam Bangkok yang mempunyai ruas tulang supit yang super mepet akan menajdi primadona dalam arena sabung ayam karena tinggal memoles sedikit saja maka ayam tersebut akan menjadi ayam yang sangat di takuti. Ini dikarenakan karena bakat alami yang dipunyai oleh ayam Bangkok tersebut. Untuk para penggemar ayam Bangkok jangan sampai kita terkecoh dengan penualan ayam yang katanya tulang supitnya sangat mepet, tapi kita sebagai pembeli harus memilih dan melihat dari dekat barang yang akan kita beli. Agar di kemudian hari nanti kita tidak kecewa karenanya. Semoga ada manfaatnya.

 
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia