AYAM BANGKOK ASLI THAILAND

Ayam Bangkok asli thailand – Sekarang ini ayam Bangkok memang membludak dengan bukti bahwa semakin banyaknya orang yang memelihara ayam aduan jenis Bangkok. Namun kita mungkin tidak tahu bahwa ayam – ayam tersebut belum tentu asli dari Thailand. Ayam asli dari Thailand mempunyai cirri – cirri khusus yaiutu yang membedakan antara jenis ayam asli Thailand dengan ayang Bangkok aspal. Oleh karena itu kita harus tahu dan jangan sampai terkecoh dengan banyaknya dan semakin membludaknya ayam Bangkok dipasaran.

Perlu kita tahyu bahwa ayam Bangkok asli dari Thailand memang mempunyai ciri – khusus, mungkin untuk pemula memang sangat sulit membedakan dari ayam yang lain. Kenapa harus ayam Bangkok asli dari Thailand, itu dikarenakan bahwa ayam jenis ini sampai saat ini yang menguasai pertandingan diarena sabung ayam. Baik dari bodi, katuranggan serta tehnik Karena menurut para ahli ayam aduan bahwa ayam Bangkok mempunyai tehnik yang komplit. Dibawah ini akan saya jelaskan beberapa cirri – cirri khusus tentang ayam asli dari Thailand, yaiutu :

ayam asli thailand
Kepala
Kepala ayam Bangkok yang asli lebih besar dari pada ayam – ayam jenis yang lain. Pada bagian muka dan cenggernya kelihatanmerah dan halus. Serta dari bodynya kelihatan melonjong dan panjang.  Pada paruhnya ayam Bangkok yang asli terdapat bintik merah yanhg memang merupakan tanda yang tidak dipunyai ayam jenis lain dan hanya ayam Bangkok yang punya tanda seperti ini. Paruh melengkung tajam dan ahgak lebar.

Sayap
Pada sayap ayam Bangkok aduan agak lebar dan biasanya mengapit rapat pada badannya, Sayap akan turun ketika ayam ini merasakan sakit dan ketika kalah bertanding. Biasanya sayaop ayam Bangkok akan terasa hangat kalau dipegang sehingga ayam Bangkok akan memantau dengan seksama.

Badan
Pada badan ayam Bangkok yang asli akan kelihatan lonjong, kalau dipegang terasa seperti memegang botol. Sehingga keras badannya akan dapat dirasa ketika ayam itu memang asli ayam Bangkok dari Thailand

Kaki

Inilah yang memang sangat menentukan kaki ayam Bangkok pada bagian jarinya kecil dan memanjang serta kalau dipegang badannya kakinya akan bertumpuk jadi satu. Serta kalau kita perhatikan dengan seksama maka kaki ayam bnagkok pada tulang kakinya aka nada garis tengah yang memang menjadi pondasi dasar pembeda antara jenis ayam Bangkok dari Thailand dan dari jenis lain. Pada pangkal paha kaki ayam Bangkok tersa keras kalau dipegang.

Oleh karena itu kita sebagai penghobi ayam bangko untuk aduan jangan sampai kita terlena atau tertipu dengan body ayam yang katanya ayam asli Thailand tapi ternyata itu adalah aspal. Palagi sekarang banyak para penjual ayam yang memas#lsukan ayamnya hanya untuk meraup keuntungan sebesar – besarnya demi keuntungan pribadi. Bagi para penghobi ayam Bangkok sebaiknya lebih teliti sebelum membeli. Karena tehnik ayam Bangkok yang ada diindoneisa sangat komplit kita hanya tinggal memoles dengan latihan tehnik dan fisik sehingga akan menjadi hjuara seperti yang kita harapkan. Orang yang sangat berhati – hati dalam memilih ayam atau membeli ayam Bangkok Thailand asli tidak akan kecewa sehingga dia selalu menjagogan jagoannya dalam setiap pertandingan.

Okel kiranya sekian dulu postingan tentang cara mengetahui ciri ayam Bangkok yang asli dari Thailand dan tidak. Semoga dengan postingan ini kita bisa menjadi lebih selektif dalam memilih ayam aduan sebgai kebanggaan kita semuja. Sekian dulu terima kasih semoga ada manfaatnya.


Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia