AYAM BANGKOK SONGGO BUONO

Ayam Bangkok songgo Buono- Kali ini yang akan saya uraikan atau share adalah tentang ciri – ciri ayam Bangkok songgo buono. Ayam songgo buono juga salah satu ayam yang melegenda dikalangan para penghobi ayam. Ayam songgo buono ini bila disandingkan dengan ayam batu ranted an batu lapak ayam ini bisa dikatakan sebanding. Karena ayam ini punya kelebihan olah bawah pada setiap pertandingan. Namun ayam ini yang dicari bukan Cuma katuranggan saja karena ayam ini dicari bisa unutk sesajen acara – acar atertentu. Tapi itu tentunya hany unutk yang membutuhkan dan percaya dengan hal – hal mistis terhadap sesuatu. Namun unutk para penghobi ayam ayam ini akan menjadi koleksi yang membanggakan. Selain ayam ini memang jago dalam arena namun ayam songgo buono ini punya keunikan pada warna bulunya. Karena warna bulu pada ayam in seperti ayam pada biasanya namun yang unik dibagian dadanya berwarna putih. Untuk mendapatkan ayam dengan warna semacam ini sangatlah sulit. Ketika sudah mendapatkanj maka harga yang ditawarkan harganya selangit.  Apalagi ketika ayam songgo buono in juara di medan arena pertandingan maka harganya akan bertambah selangit lagi.
Seperti yang saya uraikan diatas bahwa katuranggan ayam songgo buono adalah sangat bagus dan punya mistis yang kuat sehingga ayam ini menjadi salah satu buruan para penghobi ayam aduan. Ayam songgo buono pada bagan dadanya adalah berwarna putih. Ayam ini punya tehnik yang komplit dengan stamna dan tenaga yang sangat super. Namun tehik ayam ini sedikit membosankan dalam hal bertanding. Sekalipun ayam songgo buono memiliki katuranggan yang baik serta pukulan yang mematkan, dalam gaya bertanding dia selalu lari memutar dan sesekali memukul lawannya. Cara seperti ini yang membuat ayam lawan putus asa. Ketika lari ayam ini pasti dikejar musuhnya . Ketika ayam lawannya lena doia akan berbalik arah dan memukul lawannya. Sehingga ayam lawannya menjadi terkejut. Dan traka ayal lagi ayam lawannya akan merasa kesakitan yang luar biasa. Biasanya ayam Bangkok yang terkena pukulan ayam songgo buono sekali saja maka ayam ini akan tersungkur dan muntah darah. Itu dari efek pukulan yang memang sangat akurat. Perlu para penghobi ayam aduan ketahui bahwa ayam ini sekalipun dalam gaya bertarungnya  sambil berlari, ketika memukul, pukulanhya mempunyai kakuratan sampai Sembilan puluh lima persen, Bahkan ada yang mengatakan sampai Sembilan puluh semblan persen.

Ayam songgo buono sendiri ketika dipelihara juga mempunyai mitos, siapa saja yang memelihara ayam songgo buono ini maka dia akan mempunyai berkah dan dilancarkan rezekinya. Tapi terlepas mitos itu betul atau tidak maka kita serahkan kepada masing – masing agan – agan semua. Cuma yang paling penting adalah kalau kita mempunyai ayam seperti iti diakui ataupun tidak maka kita akan merasakan kebanggaan tersendiri. Apalagi ayam songgo buono kita menang dimedan pertempuran itu akan membuat bangga pada diri kita. 

Itulah ciri – ciri dan kehebatan ayam Bangkok aduan songgo buono yang mana kita sudah tahu keampuhan serta kehebatannya. Cuma apapun jenis ayamnya kalau kita tidak merawatnya dengan perawatan ektra ketika mau turun di arena maka kita tidak akan mendapat hasil yang memuaskan atau membuat kita kecewa berat karnanya. Oleh karena itu bagoi para penghobi, satu unutk mendapatkan kwalitas yang istimewa dan bagus harus melalui suatu yang rawatan yang ektra baik dari latihan fisik dan tehnik serta dari segi makanan dan gizi seimbang. Ahir kata semoga tulisan ini ada manfaatnya. Ada baiknya mungkin dicoba atau Cuma menjadi sebuah wawasan buat diri ikita dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Semoga ada manfaatnya.
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia