KAKI BATU RANTE AYAM BANGKOK YANG MENGERIKAN

Kaki batu Rante Ayam Bangkok Aduan – Mungkin para pembaca sdikit bingung dengan jenis kaki batu rante ini. Namun bukab dengan para penghobi yang sudah malang melintang didunia perayaman ayam aduan apalgi jenis – jenis ayam yang sudah mendunia dan diburu para kolektor ayam aduan terutama dari bangko. Ayam jenis batu rante ini bisa dilihat dari bentuk kaki namun bagi seorang pemula dalam hobi ayam akan sulit mana cirri – cirri ayam yang batu rante. Batu rante memang dikaitkan dengan sesuatu yang berbau mistis dan katuranggan, apalagi ketika kita mendengan dengan cerita lendaris di pulau jawa tentang ciung wanara dan ayam jagonya. Yang ternya ayam ciung wanoro yang melegenda itu tidak pernah kalah oleh ayam siapapun, dan menghabisi lawannya dalam hitungan detik. Ternyata ayam ciung wanara itu ketika ditelisik ternya jenis ayam batu rante, kenapa begitu itu bisa dilihat dan ditelisik dari telapak kakinya, namun perlu keahlian khusus unutk mengetahui apakah kaki ayam ini batu rante ataukah tidak.

ciri-ciri kaki ayam batu rante
Tak heran dengan adanya ciri khusus pada bagian kakinya dan memiliki katuranggan serta berbau mistis yang kental ayam jenis ini banyak diburu para penghobi ayam aduan unutk dipertandingkan. Karena ayam jenis ini mempunyai kekuatan yang luar biasa, baik dari staminanya ataupun segi mistiknya atau ghoibnya.  Cerita – cerita legenda tersebut sudah ada sebelum masuknya ayam jenis Bangkok masuk keindonesia. Jadi sebelum ayam Bangkok atau ayam luar masuk ke Indonesia ayam kita sendiri sudah melegenda dengan adanya cerita tersebut.

Ayam jenis batu rante memiliki cirri khusus dibagian kakinya yaitu di telapak kakinya bisa kita lihat ada beberapa sisik di ruasa jari tengahnya, dan itu terdapat pada jari kanan atau kiri. Kaki ayam batu rante ini diyakini mampu mengalahkan lawannya dengan beberapa pukulan saja, karena pukulannya sangat menyakitkan dan terasa sakit serta panas ketika dirasakan ayam. Dan perlu diketahui bahwa kaki batu rante ukurannya bukan pada besar kecilnya ukuran kaki. Ukuran kaki kecilpun kalau punya cirri – ciri diatas maka kalau memukul pasti mematikan lawannya ketika diarena.

Untuk itu banyak penghobi atau peternak memburu ayam jenis ini untuk dikembang biakkan karena sekarang sudah menjadi bisnis yang sangat menguntungkan. Apalagi seiring bertambahnya hari dan bulan para penghobi ayam semakin bertambah banyak baik dari kalangan anak –anak, dewasa, orang  tua ataupun dari kalangan kecil, menengah dan atas semua menjadi ayam aduan. Apalagi kalau mereka mempunyai jenis – jenis aym yang punya katuranggan bagus seperti yang saya uraikan diatas. Karena untuk sekarang ini khususnya unutk pemula sangat gencar – gencarnya unutk membudidayakan ayam jenis ini sehingga mereka sangat memburu ayam yang berkwalitas baik dan tentunya ketika diturunkan di arena tidak mengecewakan.

Jadi tentunya mari kita lakukan bisnis ini dan tidak ada salahnya unutk kita coba, Karena ayam Bangkok aduan yang anakan saja per ekornya sudah lumayan mahal, apalagi dari eturunan ayama yang memang sudah teruji kitika diarena, maka harga ayam tersebut akan sangat mahal. Sekedar tips unutk memilih ayam yang nanti dijadikan pacek, ayam batu rante sudah sangat bagus unutk dijadikan pacek. Karena ayam ini punya katuranggan yang istimewa. Tapi para peternak juga harus mencari pasangan dari ayam batu rante ini ayam betina yang sudah bisa menurunkan sifat dari pacek jantan tadi. Semoga ada manfaatnya.

Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia