CARA HEBAT BUDIDAYA AYAM BANGKOK ADUAN

ayam hebat 
Cara hebat budidaya ayam Bangkok aduan-Penggemar ayam Bangkok aduan memang memang setiap hari semkain bertambah. Baik itu dari kalangan orang biasa atau orang berduit, sehingga makin semaraklah dunia perayaman di negri ini. Untuk itu sekarang dengan semakin semaraknya dunia perayaman Bangkok aduan maka semakin banyak pula para penghobi ayam Bangkok aduan secara missal mencoba peruntungan untuk menjadi peternak ayam Bangkok aduan atau sekedar membudidayakan ayam Bangkok aduan tersebut.


Untuk itu bagi para pecinta ayam Bangkok aduan tentunya ayam Bangkok aduan sudah sangat menjadi popular di selurug antero tanah air. Sesuai dengan julukan namanya yaitu ayam Bangkok maka ayam yang berrasal dari Negara tetangga Indonesia ini menjadi faforit di kalangan adu ayam, sekaligus masih ada farina jenis ayam aduan yang lain.  Yang harus kita tahu bahwea ayam jenis ini mempunyai karekteristis petarung yang sangat kental. Sehingga ayam ini akan terus melawan sekalipun pusuhnmya jauh diatas ukuran badannya.

Nah pada kali ini akan saya bahas tentang cara hebat budi daya ayam Bangkok aduan bagi para pemuloa. Yang harus kita tahu bahwa ayam Bangkok aduan tidak sama dengan budi daya ayam pedaging, sehingga hanya di kasih makan dan sesudah itu di biarkan sehingga hanya daging yang banyak yang di dapatkannya. Namun banyak tahapan – tahapan yang harus di perhatikan bagi para peternak dan pembudi daya ayam Bangkok aduan. Dan pastinya ayam Bangkok aduan tujuannya adalah agar ayam ketika nanti mempunyai tehnik bertarung yang mumpuni.

Sebetulnya ketika kita memilih ayam Bangkok aduan yang betul – betul bagus maka anakan ayam ini nantinya akan mempunyai nilai jual yang lebih dan bisa menghasilkan pundi – pundi rupiah yang tidfak sedikit. Oke langsung saja kita bahas tentang budi daya hebat ayam Bangkok aduan .

Indukan
Seperti kita tahu dalam memilih indukan kita harus memilih ondukan yang sangat berkwalitas. Itu di karenakan anakan yang di hasilkan nantinya akan menjadi anakan yang berkwalitas pula. Pilihlahlah indukan yang aktif lincah serta mempunyai tehinik bagus dan trah juara. Karena mitos di ayam bnagkok aduan adalah ayam pacek yang trah juara anakannya juga akan menjadi trah juara. Oleh karena itu jangan heran kalau ada para pembeli ayam Bangkok aduan menanyakan tentang indukan ayam baik jkantan ataupun betina itu trah juara atau tidak.

Kandang
Kandang harys memadai dan sanitasi yang bagus. Ini di maksudkan agar kesehatan ayam akan terjaga dan tidak mudah tersereang penyakit.  Lokasinya jarus memiliki jarak sekurang – kurangnya 6 meter dari lokasi kandang ayam atau hewan peliharaan yang lainnya.

Pemberian Pakan
Pemberian pakan merupakan suatau yang sangat penting. Oleh karena itu kita harus memperhatikan tentang nilai gizi dari setiap jenis makanan tersebut. Dan yang tidak kalah pentingnya adalh suplemen makanan yang nantinya bisa menjadikan ayam ayam kita juara dan laris manis dengan harga yang selangit.

Saya kira sampai di sini dulu postingan tentang cara hebat beternak atau budi daya ayam bangkok aduan untuk pemula. Sekian dan terima kasih. 

Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia