4 JENIS JALU TERHEBAT YANG DI CARI BOTOH AYAM BANGKOK ADUAN

Jalu cantel ayam bangkok aduan 
4 Jenis jalu terhebat yang di cari botoh ayam Bangkok aduan -  Jalu atau taji bagi ayam Bangkok aduan adalah senjata rahasia atau senjata andalan ayam Bangkok ketika berada di gelanggang. Oleh karena itu untuk para penggemar ayam Bangkok aduan akan selalu merawat ayuam Bangkok aduannya terutama pada bagian taji atau jalunya.  Ada beberapa jenis jalu yang akan kita bahas pada postingan kali ini. Yaitu Jalu sangket, jalu cantel, jalu kumet dan jalu lepek. 

Jadi seperti yang di ketahui bahwa setiap bagian tubuh ayam yang bengkok memang mempunyai kegunaan sendiri – sendiri.  Lain halnya dengan jenis jalu yang akan kita bahas kali ini sehingga akan menambah wawasan kita dalam perkembangan ayam bangkomj aduan yang nantinjya akan men jadi kebanggaan kita baik dalam gelangganag atau kita lihat sendiri sebagai sarana hiburan.
Langsung saja kita bahas tentang jenis – jenis jalu yang memang sangat melgenda yang nantinya bisa membuat lawan terkapar dalam waktu singkat.

Jalu lepek
Ayam Bangkok aduan dengan jenis jalu lepek ini bisa di bilang tida mempunyai jalu. Jalunya tida mau keluar sekalipun ayam Bangkok aduan tersebut sudah berumur dan tua. Namun sebagian para botoh mengakui bahwa ayam Bangkok aduan yang seperti inilah yang mempunyai stamina yang bagus. Pukulannya sangat telak dan tida terduga. Ayam jenis jalu seperti ini mempunyai kuda – kuda yang kokoh dan super kuat. Sehingga ayam lawan akan kerepotan dan terkapar. Karena pukulannya yang sangat telak juga sangat menyakitkan. 

Jalu Cantel
Jalu cantel adalah wujud jalu yang berupa seperti pancing atau seperti kait. Karena ketika jalu ini di pukulkan maka langsung mengait dan ketika di tarik akan merobek badan yang kena jalu tadi. Sehingga ayam Bangkok lawan akan segera terkapar karena kepalanya remuk dan banyak darah yang keluar. Pertumbuhan jalu ini trerhitung lambat dan tidak panjang seperti jalu songket. Namun jalu ini sangat berbahaya ketika mengenai tubuh atau kepala lawannya. Karena kepala dan tubuh lawannya akan langsung robek dan hancur.

Jalu Sangket
Jalu sangket adalah merupakan jalu paling di takuti oleh para botoh. Sehingga ayam yang mempunyai jalu seperti ini akan sangat kuat dan perkasa. Wujud jalu ini kalau di umpamakan seperti pedang halilintar atau pedang arab. Wujudnya panjang dan melengkung keatas kearah ekornya. Sehingga jalu ini seperti pisau yang sangat runcing. Ayam Bangkok seperti ini sekali pukul musuh ayam Bangkok lainnya akan terkapar karena kepal langsung putus dan hancur.

Jalu Kumet
Ini adqalah jalu ayam Bangkok aduan yang paling lucu tapi juga sangat berbahaya.Bentuknya seperti isi buaqh jagung. Jalu ini tida akan mampu berkembang panjang sebab pertumbuhannya sangat teramat lambat sehingga di katakana jalu kumet. Pukulan ayam Bangkok aduan yang mempunyai jalu kumet ini umumnya sangat kuat dan sangat sakit. Nagian tubuh ayam Bangkok aduan manapun jika terkena pukulan ayam dengan jalu jenis kumet ini maka akan merasakan sakit yang teramat luar biasa. Sehingga ayam lawan terkapar dan lari tunggang langgang.  

Oleh karena itu kita sebagai para penghobi ayam Bangkok aduan harus berhati – hati ketika menemui lawan dengan jenis jalu yang seperti ini.Mungkin banya referensi tentang jalu ayam Bangkok aduan ini. Namun mungkin artikel ini bisa menambah wawasan untuk kita semua. Saya cukupkan sekian semoga ada manfaatnya.

Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia