3 RAHASIA PENAMBAH NAFSU MAKAN AYAM BANGKOK ADUAN

Terasi sebagai penambah nafsu makan ayam bangkok aduan 
3 Rahsia penambah nafsu makan ayam bangkok aduan - Oke para pembaca semua kali ini akan saya share sebuah artikel tentang bagaimana cara agar nafsu makan ayam bangkok aduan kita bertambah atau bahkan mengobatinya. Trik 3 rahasia ini adalah ada pada makanannya. Cara menambah nafsu makan ayam. Apalagi kalau ayam bangkok aduan kita itu susah makannya atau bahkan tidak mau makan sama sekali, wah galau deh atau bahkan kita tidak bisa tidur. Karena di akui atau tidak kurangnya nafsu makan pada ayam bangkok aduan terkadang membuat kita menjadi resah,takut , khawatir , pokoknya galau. namun kita tidak perlu kwatir ada cara mudah yaitu 3 rahasia cara menambah nafsu makian ayam bangkoka duan kita agar menjadi fres kembali, sehingga ayam kita akan mau makan dengan lahap.

Oke langsung saja tentang 3 cara membuat ayam bangkok aduan kita mau makan dan doyan makan sekaligus nafsu makannya kembali seperti sedia kala.

Memberikan Terasi
Mungkin bagi para pembaca cara ini sedikit lucu dan mungkin akan membuat semua heran. namun kalau kita tahu tentang kasiat terasi terutama yang masih metah maka kita tidak akan menganggap remeh dan ringan dengan yang namanya terasi.

Terasi mengandung banyak protiun tingkat tinggi terasi juga mengandung penyedap alami sehingga menimbulkan bau harum khas terasi dan ikan laut. Sehingga ayam bangkok aduan kita akan menyukainya. Sehingga dengan demikian ketika ayam ini sudah memakan terasi yang masih mentah tadi, maka ayam akan sedikit demi sedikit mau makan dan nafsu makannya kembali seperti semula.

Dalam pemberian terasi kita tidak usah memberinyakannya setiap hari, namun terasi ini kita berikan setiap seminggu sekali. 

Di berikan minyak Ikan 
Minyak ikan banyak sekali fungsinya terutama untuk penambah nafsu makan, itu kalau penulis lihat dan rasakan sendiri ketika di gunakan untuk manusia. Nah atas dasar pengalaman ini maka minyak ikan di berikan padaq ayam bangkok aduan yang nafsu makannya menurun, maka setelah dua hari dalam pemberian ayam bangkok aduan tadi sudah doyan makan dan lahap sekali.

Di kasih makan ketela rambat.
Nah kali ini adalah cara unik yang mungkin para pembaca belum pernah tahu tentang cara menambah nafsu makan ayam bangkok aduan yaitu dengan cara memberikan pakan tambahan berupa umbi - umbian seperti singkong, ubi, talas dll. Makanan umbi - umbian ini mudah di cerna oleh pencernaan ayam ,sehingga akan mempercepat proses pencernaan dalam pemberian untuk ayam umbi - umbian ini bisa diberikan dengan cara mentah atau di rebus terlebih dahulu .

Diberi makan ekstrak daun pepaya
Seperti kita tahu bahwa ekstra daun pepaya memang sangat bagus di berikan untuk ayam bangkok aduan. Namun dalam pemberiannya daunm pepaya harus kita hancurkan terlebih dahulu. Karena penyebab terjadinya nafsu makan ayam bangkok aduan menurun bisa di sebabkan oleh pencernaan ayam yang tidak bagus, sehingga ayam bangkok aduan kita nafsu makannya menurun bahkan tidak mau makan sama sekali. pemberian ekstra daun pepaya ini bisa diberikan setiak hari pada sore hari menjelang tidur sampae nafsu makannya kembali normal.

Di kasih jamu herbal
jamu herbal memang sekarang ini yang sangat bagus untuk di gunakan sebagai bahan dasar jamu ayam bangkok aduan. Jamu ini juga banyak fungsinya selain penambah stamina ayam bangkoka duan makan jamu ini juga menjadi opbat manakala ayam bangkok aduan kita sudah makan atau bahkan tidak mau makan sama sekali.

jamunya dalah dengan diberikan kencur dan temu lawak yang di ambil airnya. lalu airnya bisa berikan ayam untuk campuran minumnya. pengalaman penulis bahwa dalam tiga hari nafsu makan ayam bangkok aduan kita akan kempali normal. dan ayam akan mau makan dengan lahap seperti sedia kala.

Saya kira sekian dulu pada postingan tentang 3 rahasia penambah nafsu makan ayam bangkok aduan.
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia