RAHASIA BOTOH AYAM ADUAN MUDA MENANGAN DI GELANGGANG


Ayam Muda 
Rahasia Botoh Ayam Aduan Muda Menangan Di Gelanggang – Mungkin kita sebagai seorang penghobi ayam Bangkok aduan mempunyai anggapan dan sudah terpatri dan terobsesi dengan sebuah mitos atau anggapan bahwa ayam muda tidak bisa menang kalau ditandingkan dalam sebuah pertandingan ayam aduan. Karena mungkin seluruh urat syaraf serta pertulangannya yang sangat relativ rawan. Sehingga kita masih menunggu sangat lama untuk menandingkan ayam Bangkok aduan kita sampai siap bertanding di gelanggang aduan. 


Sedangkan ayam yang sudah umur dan tua memang secara materi dan kemampuan memang mampu bertanding dengan segala kemampuan untuk bertanding di medan laga dengan segala kemampuan yang dimilikinya. Namun kita sebagai para penghobi ayam Bangkok aduan jangan sampai termakan mitos kalau ayam Bangkok aduan tidak bisa dan tidak mampu melakukan pertarungan dengan lawan ayam Bangkok aduan yang sudah berumur. Untuk itu pada artikel ayam Bangkok aduan kali ini penulis akan mencoba mengemukakan dan mendadar sebuah judul dan tema yaitu sebuah rahasia botoh ayam aduan muda menangan di medan lagaatau gelaggang. 

Mungkin judul dan tema di atas kelihatan sangat sepele dan terkesan mengada – ada para pembaca sekalian. Namun jangan salah dengan latiahan serta gizi seimbang maka ayam Bangkok aduan kita akan mampu mengalahkan ayam Bangkok aduan yang sudah berumur terjungkir dan tewas di medan laga suatu pertandingan. Kalau kita kembali kebelakang bahwa ayam di kategorikan menjadi dua yang pertama adalah ayam muda dan ayam tua. Marilah kita ulas tentang ini.

1. Ayam muda 
Ayam muda kalau yang di kenal para botoh atau para penghobi ayam Bangkok aduan ayam yang masih taraf latihan atau abar agar tulang dan sarafnya bisa kuat dan terbentuk. Serta untuk melatih mengeluarkan tehnik si ayam Bangkok aduan tersebut. Biasanya ayam muda yang mulai di abar adalah berkisar 6 s/d 8 bulan berjalan. 

2. Ayam tua
Ayam tua di sini adalah ayam yang memang sudah siap ditarungkan di mewdan laga pertandingan. Ayam tua ini sudah komplit. Komplit di sini adalah seluruh tehnik, stamina, serta tenaga dan kebugaran ayam sudah full. Umur ayam tua berkisar anatar 1 s/d 4 tahun. Ayam jenis ini sudah sangat siap untuk di tandingkan dengan segala kemampuan yang di miliknya sehingga dia akan siap menghadapi jenis lawan apapun.

Namun dengan dua jenis ayam ini sekarang ini tida melulu menjadi ukuran bagi ayam Bangkok aduan. Ayam mudapun bisa mengahncurkan ayam tua yang sudah terlatih dan mempunyai jam terbang pertandingan yang memadai. Sehingga dengan suatu penelitian yang kon sisten serta pengamatan dan pemeliharaan yang signifikan maka bisa menghasilkan ayam Bangkok aduan sangat bagus. Kalau ayam yang sudah tua b isa menjuarai suatu pertandingan di medan laga itu sudah biasa. Yang luar biasa adalah ayam muda mengalahkan ayam tua dalam satu ronde dengan ayam tua sebagai musuhnya terkapar di kanvas. Nah mari kita bahas dan ulas tentang cara botoh membuat ayam muda menangan di atas gelanggang pertandingan. 

Ayam muda memang dari segi fisik serta pertulangan memang masih sangat rawan ketika di pertandingkan. Karena bisa berakibat fatal. Namun ada trik khusus untuk membuat ayam muda in i menajdi juara dan mampu menangan dalam medan laga walaupun yang di lawan umurnya jauh di atas ayam muda ini. Ada beberapa persiapan dalam membuat ayam muda ini juara yang pertama adalah : 

a. Indukan
Indukan baik yang jantan ataupun yang  muda sangat menentukan dalam dunia ayam Bangkok aduan. Ayam indukan jantan mempunyai pertulangan bagus, cakar yang mumpuni dengan jari – jari kecil yang memanjang. Sehingga dengan indukan jantan yang bagus baik dari segi pertungan dan tehnik maka di harapkan anakan atau turunannya bisa meniru indukan jantannya. Kenapa indukan betina juga sangat penting, itu di karenakan walaupun indukan jantan bagus kalau indukan betinanya tidak membawa atau menurunkan turunan sesuai dengan indukan jantannya maka anakan yang di lahirkannya akan menjadi jelek. Sehingga antara indukan jantan dan betina harus sama – sama bagus.

b. Perawatan 
Kalau ayam muda itu dari indukan yang bagus maka sudah bisa di pastikan anakannya akan bagus pula. Kalau sudah seperti ini maka sebagai yang punya ayam Bangkok aduan muda kita harus bisa membuat anakan ayam menjadi luar biasa. Kuncinya adalah perawatan dari kecil hingga umur 6 bulan. Untuk itu kita harus menyiapkan pakan dan vitamin serta suplemen yang bagus pula. Sserta dalam pemberian pakan kita tidak boleh angger memberikannya pada ayam. Mungkin kita beranggapan bahwa yang penting ayam di kasih makan kenyang dan vitamin cukup.

Perlu di ketahui bahwa itu semua tidak cukup. Karena perawatan yang baik pada ayam anakan adalah meliputi pakan yang berkwalitas, vitamin serta suplemen yang pas serta kandang yang bersih serta sanitasi da pencahayaan yang bagus. Dalam pemberian pakan kita juga harus pas dalam takaran jangan sampai ayam kita kekenyangan atau masih merasa lapar. Sehingga dengan takaran yang pas dan gizi seimbang maka perkembangan ayam kita akan bagus dan sesuai dengan keinginan kita. Menjadi ayam petarung muda.

c. Latihan
Sekalipun ayam kita yang akan di tandingkan masih muda Cuma kita jangan sampai menandingkan ayam kita pada umur 6 bulan. Karena batas perawatanmaksimal untuk pembentukan bodi dan tulang adalah umur 6 bulan. Muda di sini adalah ayam Bangkok aduan kita siap tanding pada umur sekitar 8 bulan keatas. 

Sejak umur 6 bulan ayam Bangkok aduan kita kita geber dengan latiahan yang keras, seperti latihan permnafasan serta gebrak yang rutin selama satu bulan penuh. Semisal dalam satu minggu kita harus menjadwal ayam kita dalam latiahan. Dalam satu minggu ada 7 hari 2 hari pertama pada pagi jam 8 s/d 10 kita panaskan atau bahasa jawanya kipu di bawah matahari. Kemudian jam 10 s/d 12 siang ayam kita di latih berlari. Itu si lakukan selam duakali dalam satu minggu. Hari selanjutnya ayam kita di gebrak dengan ayam yang sudah berumur selama 3 hari ber turut – turut.

Kemudian selama tiga hari istirahat untuk recoveri ayam bangkok aduan kita. Lakukan itu selama dua bulan penuh. Maka pada umur 8 bulan ayam kita akan siap bertanding dan bisa di pastikan ayam kita akan mampu membante ayam yang sudah berumur. 

Itu saja sajian artikel saya kali ini, semoga ada manfaatnya. 

Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia