CARA GAMPANG MENGOBATI PILEK AYAM BANGKOK ADUAN

Ayam bangkok aduan sedang pilek
Cara gampang mengobati pilek pada ayam bangkok aduan - Pilek atau snot atau ayam mengantuk dengan mengeluarkan ingus dari hidungnya adalah sejenis penjyakit pada hewan unggas yang mungskin sduah sangat biasa. Namun perlu para pembaca semua ketahui bahwa pilek atau snot kalau tidak segera di tangani atau di obati akan bisa mengakibatkan kematian. Karena penyakit ini menular dan penularannya sangat cepat sehingga dalam satu hari saja satu kandang bisa tertular semua, hal ini kalau tidak segera ditangani maka akan mengakibatkan ayam atau hewan unggas pada mati semua. 

Oleh karena itu kita sebagai para penghobi ayam bangkoka duan mungkin akan sangat kawatir tentang kondisi ayam bangkok aduan kita yang sangat kita sayang dalam duni sabung ayam. Dalam memelihara ayam bangkok aduan kita harus banyak ilmu dan selalu mengekplor pengetahuan kita terutama dalam ilmu tentang perayaman sehingga kalau terjadi sesuatu hal dengan ayam bangkoka duan kebanggaan kita maka kita tidak panik dan segera tahu dengan apa yang di lakukan. 

Seperti kita tahu bahwa ayam bangkok aduan kita juga satu jenis dengan unggas yang lain dan tak luput dari semua jenis penyakit, apalagi pada musim penghujan seperti ini dimana cuaca yang sangat dingin sehingga mengakibatkan ayam bangkok aduan kita akan kehilangan daya tahan tubuhnya atau bisa menurunkan kondisinya sehingga ngedrop dan staminanya menurun. Yang terpenting untuk klita jangan sampai kita menganggap dengan anggapan bahwa ayam bangkok aduan kita sudah kita pelihara dengan gizi seimbang serta dengan suplemen yang maksimal tidak akan terserang penyakit apalagi dengan pilek atau yang sering disebut dengan snot. 

Pada umumnya ayam bangkok aduan mempunyai daya tahan tubuh yang memang sangat kuat di abnding jenis ayam  - ayam jenis lain. Mungkin itu disebabkan karena perawatan yang maksimal serta sanitasi kondisi kandang yang sangat terjamin dari bakteri pengganggu lainnya. Namun kalau ayam kita kena flu dengan ditandai ayam keluar air ingus dari hidung serta mengantuk, kita harus hati - hati dengan kondisi tersebut. Kita harus cepat - cepat mengobati ayam bangkok aduan kebanggaan kita tersebut. Jangan sampai kita menyesal di buatnya.

Oke para pembaca semuanya pada kali ini saya akan mengshare sebuiah artikel tentang cara gampang mengobatai pilek pada ayam bangkok aduan kita. Mungkin para poembaca semua sudah mempunyai resep khusus bagaimana cara mengobati pilek pada ayam bangkok aduan. Oke mari kita bahas tentang cara gampang mengfobati pilek pada ayam bangkok aduan, berikut ulasannya.

Tanda pilek atau snot
1. Keluar air ingus 
Mungkin geli dan lucu ketika mendengarny, masa ayam kok bisa mengeluarkan ingus? namun itulah yang terjadi, ayam bangkok adun kita akan mengeluarkan ingus dari hidungnya yang sangat bening, itu tandanya ayamk kita terkena pilek atau snot.

2. Mengantuk
Biassanya kalau ayam kena pilek atau snot kalau posisi sudah parah maka ayam ini akan sering kelihatan mengantu. maka kalau kita melihat ayam bangkoka duan kita hidungnya mengeluarkan ingus serta mengantuk maka kita harus cepat - cepat menanganinya sesegera mungkin agar tidak terlambat. 

3. Kotoran ayam berwarna putih
Dan ini yang paling parah, ketika ayam sudah menunjukkan tanda - tanda di atas maka jangan sampai kita menunggu lagi. Karena aytam sudaj kondisi sangat kritis. Sedikit saja kita lenga maka fatal akibatnya.

Cara mengobati dan menanganinya
Seperti pada judul diatas cara gampang mengobati pilek pada ayam bangkok aduan, cara penangannya gamppang - gampang susah.

1. Kita harus memisahkan ayam yang kena snot atau pilek itu dari teman - temannya dan di tempatkan kandang tersendiri atau mengisolasinya. Itu di takutkan menular pad ayam bangkok aduan lainnya.

2. Sesegera mungkin di kasih anti biotik, bisa herbal terbuat dari parutan bawang putih tunggal atau anti biotik unggas dari buatan pabrik yang sudah banyak tersedia di toko obat hewan unggas.

3. Kita siapkan jahe sekitar 200 gram, serta tepung beras dan kencur. laLu semua bahan di haluskan serta di campur dan di buat seperti pil, lalu di minumkan dua kali sehari. maka ayam akan kembali normal kembali.

4. Ada juga dengan cara memberi obat kimia, yang sering di coba adalah obat pilek yangh di gunakan untuk manusia seperti mixagrip dan bodrex.

Saya kira itu saja artikel tentang cara gambang mengobati penyakit pilek dan snot pada ayam bangkok aduan, semoga ada mkanfaatnya dan selamat mencoba... 

Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia