EMPAT CARA MUDAH MENGENALI AYAM BANGKOK ADUAN SUDAH SIAP TERUNG APA BELUM

Ayam muda siap di adu
Empat cara mudah mengenali ayam Bangkok aduan sudah siap tarung atau belum – Langsung saja untuk para pembaca semua pada kali ini saya akan membuat dan mengulas sebuah artikel hebat tentang empat cara mudah mengenali ayam Bangkok aduan sudah siap tarung apa belum. Mungkin banyak sekali cara mengenali ayam Bangkok aduan kita sudah siap atau belum, tapi tak salah pada artikel kali ini bisa di jadikan sebuah acuan untuk kita agar kita lebih professional dan tidak terlampat dalam membuat ayam Bangkok aduan kita telat besar. 

Cara mengenali ayam Bangkok aduan kita sudah siap tarung atau belum mungkin juga tidak sulit – sulit amat, asal kita selalu konsekuen dalam perawatan maka kita akan mendapat hasil yang memuaskan sesuai dengan yang kita harapkan. Cara mngenalinya sendiri tidak hanya di lihatd ari umur yang ada pada ayam itu sendiri tapi di lihat dari segi fisiknya. 

Kita sebagai penghobi ayam Bangkok  aduan kita harus bisa  mengenali dengan mudah apakah ayam kita sudah siap untuk turun gelanggang atau belum. Ini perlu di lakukan dengan pengamatan yang serius, karenha jika hanya terpancang pada umur maka kita tidak mendapatkan hasil yang memuaskan. Semisal ketika ayam  Bangkok aduan kita sudah berumur dan kita tandingkan dan ayam Bangkok kita kalah dengan telak maka ayam tersebut  belum siap untuk di turunkan.  Adapun cara mudah mengenali ayam Bangkok sudah siap tanding atau belum ada empat langkah diantaranya: 

a. Dilihat dari Warna Kulit
Ciri – ciri ayam Bangkok yang sudah siap untuk turun gelanggang bisa kita lihat dari warna kulitnya. Kulit ayam banmgkok aduan yang sudah siap maka dia akan mempunyai kulit yang berwarna merah dan tidak putih apalagi pucat. Hal itu bisa kita lihat dari bagian ayam Bangkok aduan kita di bagian paha muka badan dan kakinya. Kalau sudah berwarna merah berarti itu menandakan ayam tersebut sudah pantas untuk di pewrtandingkan karena sudah aliran darahnya sudah pas dans esuai dengan criteria.

b. Gerakan Ayam 
Perlu di ketahui bagi para penghobi ayam Bangkok aduan semua ayam yang siap untuk di tandingkan adalah gerakannya yang aktif dan lincah menandakan bahwa kondisi tubuhnya fit dengan stamina yang jozz. Maka ayam, seperti inipun bisa dan di anggap siap turun di gelanggang.

c. Pernafasan
Dilihat dari cara bernafas ayam Bangkok aduan tersebut sudah benar atau tidak. Ayam Bangkok aduan yang sudah siap untuk bertanding adalah ayam Bangkok aduan yang pernafasannya bagus dan tidak mudah ngos – ngosan ketiak di abar dan di adu. Kalau nafasnya ngos – ngosan ketika bergerak sedikit saja maka ayam ini belum layak untuk di adua dalam gelangganag resmi.

d. Kondisi Bulunya
Ayam Bangkok aduan yang di turunkan di gelanggang maka bisa di lihat dari bulunya,  kondisi bulunya sudah penuh semua atau masih proses tumbuh. Yang yang terpenting adalah bulunya tidak kusam alais sudah mengkilat. Tanda dari ayam Bangkok kita sudah siap tanding apa belum adalah ayam kita kondisi bulunya sudah sangat bagus dan mengkilat. Karena dengan kondisi buku yang mengkilat maka kondisi kesehatan serta stamina dan powernya juga sudah bagus dalam turun di gelanggang.  

Nah disini supayaq kita tidak ragu lagi terhadap ayam kita itu sudah siap tanding apa tidak maka ayam kiota kita coba abar atau tandingkan.  Dalam melatih tanding ini kita tarjet waktu sekitar 25 menit. Kalau dalam jangka waktu 25 menit ayam kita tidak apa alias nafas ayam kita masih bagus dan ngos – ngosan serta staminanya tidak turun maka ayam Bangkok aduan kita sudah pantas mampu untuk kita terjunkan di medan tempur untuk mengalahkan lawan – lawannya.

Demikian artikel 4 cara mudah mengenali ayam Bangkok aduan kita sudah siap bertanding atau belum. Semoga artikel ini ada manfaatnya serta semoga sukses di ayam Bangkok aduan.

Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia