CARA MENGOBATI AYAM NGOROK PADA AYAM BANGTKOK ADUAN

Ayam sakit ngorok
Cara mengobati ayam ngorok pada ayam bangkok aduan - Oke langsung saja sekarang saya akan mengshare sebuah artikel tentang cara mudah mengobatai ayam ngorok pada ayam bangkok aduan. Seperti kita tahu bahwa betapa sedihnya kita kalau mengetahui bahwa ayam bangkok kesayangan kita itu ngorok atau sakit. Tentunya sangat sedih bukan? oleh karena itu sebetulnya sebuah pepatah harus selalu memang benar dan wajib kita tiru yaitu kita harus sedia payung sebelum hujan artinya kita harus melakukan pencegahan sebelaum penyakit datang. Karena mengobatri lebih sulit dari pada mencegah betul bukan?

Ayam bangkok aduan kita yang ngorok adalah suatu kejadian bahwa ayam kikta menderita suatu penyakit flu yang sudah sangat parah, oleh karena itu kita dalam penanganannya tidak boleh asal - asalan. Hal ini juga sangat bertujuan agar ayam kita nantinya tidak semakin stres sehingga akan mengakibatkan suatu yang sangat fatal.

Ayam yang kena penyakit ngorok biasanya ayam itu sangat lemas di samping dengan suara napasnya kita juga bisa mengetahui dari kotoran ayam tersebut yang berwarna putih pucat serta encer. Untuk menanganinya maka kita bisa memilih beberapa obat baik itu dari kimia atau tradisiol atau herbal. Seperti kita tahu kalau itu dari bahan kimia maka sangat mudah untuk kita mendapatkan obat tersebut,  karena memang sudah banyak tersedia di toko obat hewwan ternak. Namun obat kimia ini banjyak resikonya, bisa - bisa akan berakibat fatal kartena mungkin dosis yang terlalu banyak. palagi kalau sampae kedaluarsa, maka kita tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi. Oleh karena itu pda artikel kali ini akan saya wedar tentang cara menyembuhkan ayam bangkokm aduan ngorok dengan obat herbal dengan mudah dan tenpa efek samping tentunya. Okel langsung saja kita bahas berikut ulasannya.
  1. Dengan menggunakan bawang putih tunbggal. Seperti kita tahu banyak jenis bawang putih, dan kita juga tahu bahwa semua bawang putih itu ada manfaatnya semua. Namun pada kali ini yang akjan saya bahas adalah bawang putih tunggal. Bawang jenis ini adalah bawang putih yang ridak ber siung alais tunggal dan sendiri. Biasanya bawang jenis ini banyak di gunakan di tempat penjual jamu karena banyak gunanya segingga banyak orang menggunakannya untuk jamu. Caranya bawang tersebut di tumbuk halus dan diberikan ke ayam pagi dan seore kalu bisa ketika mau tidur. Maka dalam kurun waktu 3 hari ayam yang ngorok tersebut akan kembali normal.
  2. Dengan memberikan kunyit, Dalam pemkberiannya kunyit cari yang sudah sangat tua, kalau orang jawa bilang mpu kunyitnya. Untuk cara pemberiannya dengan cara di parut lalau ambil airnya dan di campur dengan madu dan minumkkan. Namun dalam pemberian ini tidak boleh setiap pagi dan sore, cukup berikan satiap sekalai dalam satu hari. 
  3. Dengan memberikan kapur sirih pada ayam bangkoka duan yang sedangf ngorok, maka dia akan sembuh dalam beberapa hari. Namun sebelum pemberiannya ayam bangkoka duan yang ngorok harus di sendirikan dulu agar tidak menular pada ayam - ayam lain. 

Demikian cara mudah mengobati ayam bangkok aduan yang sedang ngorok dan kotoran putih sangat mudahkan. semoga sukses dan salam santun. 
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia