KEHEBATAN AYAM BANGKOK ADUAN KINANTAN DALAM LAGA

Ayam bangkok kinantan atau putih mulu
Kehebatan Ayam Bangkok Aduan Kinantan Dalam Laga - Ayam bangkok aduan memang sangat membanggakan sehingga kita akan menggali semua tentang ayam bangkok aduan itu. Dalam dunia ayam bangkok aduan ada yang namanya ilmu katuranggan, ilmu katuranggan dapat di badakan menjadi beberapa kelas berdasarkan warna bulunya. Masing-masing kelas warna memiliki karakteristik sendiri-sendiri. Salah satu yang paling unik misalnya adalah ayam bangkok putih atau kinantan. Oke kali ini artikel yang saya share adalah tentang katuranggan ayam bangkok aduan kinantan yang berbulu putih. Kalau orang jawa menyebutnya putih mulus. 

Seperti kita tahu bahwa ayam Bangkok aduan kinantan atau putih mempunyai banyak mitos yang menyelimuti ayam bangkok aduan dengan warna putih. Masing-masing mitos muncul dari daerah yang berbeda-beda. Adapun berdasarkan pengalaman saya sebagai botoh pemula yang beberapa kali adu tanding ke luar daerah, mitos-mitos berikut ini adalah mitos yang paling banyak dipercaya mengenai ayam bangkok putih. Sehingga kita wajib untuk mempelari tentang Kehebatan ayam bangkok aduan kinantan atau putih. Ada bebrapa keunggulan yang akan di bahas pada artikel kali ini yaitu : 

Ayam bangkok aduan Penolak Balak 
Tentunya mitos atau katuranggan tentang ayam bangkok aduan kinantan atau putih ini belum banyak yang tahu. namun ternyata ayam putih ini bisa menjadi penolaj balak oleh yang empunya. Ini Mitos pertama yang akan kita bahas tentang ayam bangkok aduan kinantan atau putih terkait dengan sarana penolak bala. 

Jadi ayam bangkok putih atau kinantan apabila diapelihara di rumah, sangat bisa di percaya dapat membuat segala penyakit dan gangguan mahluk halus yang hendak menghinggapi si pemilik rumah menjadi tertolak dan takut sehingga tidak berani ke rumah itu lagi. Inilah sebabnya mengapa ayam bangkok putih sering kali di cari oleh paranormal sama seperti ayam cemani atau ayam hitam. Cuma ayam benagkok jenis ini yang lebih di unggulkan atau yang paling banyak di cari sebagai mana sarana penolak balak.

Bisa Menimbulkan Keributan dalam Arena Laga Pertandingan

Perlu di ketahui oleh para pembaca bahwa beberapa orang penghobi ayam bangkok aduan sangat meyakini mitos yang menyebut bahwa ayam bangkok putih jika dibawa ke arena laga atau kalangan sehingga bisa menimbulkan keributan. Oleh karena itu mitos ini didasari pengalaman bahwa ayam bangkok aduan kinantan atau putih ketika ditarungkan akan dapat membuat lawannya berlari meski pertandingan baru dimulai sekitar menit. Apalagi kalau ayam yang di musuh berwarna sangat kontras hitam misalnya maka ayam bangkok aduan yang berwarna hitam akan lari tunggang langgang. 

Jadi para penghobi ayam bangkoka duan dalam kondisi yang demikian inilah yang membuat para suhu dan antar botoh yang urung menarungkannya karena akan menjadi panas antar botoh. Jadi yang akan terjadi bukannya ayam yang bertarung, tapi yang sering kali terjadi para botohnya lah yang justru saling adu pukul hingga keributan pun akhirnya tercipta di arena tersebut. Sehingga arena keadaan ini, ayam bangkok putih biasanya tidak boleh dimainkan atau ditolak jika memasuki kalangan yang besar. Jadi kita harus hati - hati kalau kita membawa atau akan Ayam kinantan atau ayam putih ke kalangan Ayam bangkok aduan.

Ayam bangkok Kinantan atau putih biasanya Sulit Dipukul
Ayam bangkok kinantan atau putih mempunyai mitos yang yang sangat llangkayaitu sulit untuk di pukul. Mitos yang ini seputar ayam bangkok putih adalah kejeliannya dalam menghindari pukulan lawan. Sehingga mitos ini sebetulnya timbul akibat warna ayam bangkok putih yang menyilaukan terutama jika diadu pagi hari. Silau dari warna bulu ayam putih membuat lawan tak bisa menatap bidikannya dengan pasti. Sehingga atam bangkok kinantan kita akan sangat sulit untuk di pukul.

Ayam bangkok aduan Kinantan Bisa Membuat Lawan Turun Mental
Memang dasar ayam pilihan. Karena kalau ayam bangkok jenis ini bertemu lawan yang mentalnya kuat, ayam bangkok aduan putih akan bertarung habis-habisan. Adapun ketika pukulan lawan mengenai kepalanya sehingga darah segar mengucur dari luka, ayam lawan biasanya akan menjadi turun mental. Darah merah segar yang mengalir kontras dengan warna putih bulu si ayam kinantan akan membuat mental bertarung ayam lawan turun selama-lamanya. Ia tak akan pernah lagi mau bertarung dengan bringas. Inilah sebabnya mengapa jarang ada orang yang mau mengabar ayamnya dengan ayam bangkok putih. Sehingga kita akan menjadi bangga atasnya. Walaupun itu sangat sulit untuk mendapatkannya.

Seperti itulah katuranggan dan mitos dari ayam bangkok aduan kinantan atau ayam putih yang mungkin bisa menjadi sebuah referensi oleh para botoh dan para penghobi ayam bangkok aduan. Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia