CARA MUDAH MENGOBATI KAKI TEDUN PADA AYAM BANGKOK ADUAN

gambar kaki ayam bangkok tedun parah
Cara mudah mengobati kaki tedun pada ayam bangkok aduan - Seperti kita tahu bahwa ayam bangkok dalam memelihara memang gampang - gampang susah. Apalagi ketika ayam bangkok kesukaan kita mengalami sakit atau kurang sehat,maka kita sebagai pemilik akan panik dan melakukan segalanya hanya untuk mengobati ayam bangkok aduan kita yang lagi sakit. Penyakit tedun biasanya itu di sebabkan karena benturan - benturan yang sangat kuat, serta biasanya di lakukan aya sewaktu di abar atau diadu. 

Seperti kita tahu bahwa ciri - ciri ayam bangkok aduan yang terkena penyakit kaki tedun bisa terlihat bahwa ayam bangkok aduan sangat lemas, bahkan nafsu makan berkurang, ayam bangkok aduab terlihat sangat gelisah, bisa jadi bulu - bulu ayam terlihat sangat kusam, jika berdiri seringkali kaki ayam diangkat yang satu  jika yang diangkat sebelah kiri berarti kaki ayam yang terkena tedun sebelah kiri, namun jika yang diangkat sebelah kanan berarti kaki kanan yang terkena tedunatau turun urat. Jadi untuk para penghobi jika ayam bangkok aduan kita terjad seprti di atas maka jangan sekali-kali mengurut bagian kaki yang terasa sakit. karena itu akan membuat penyakit ini makin parah. 

Oleh karena itu kita kalau terjadi seperti itu memang penyakit seperti ini sangat melelahkan dan menjemukan bagi yang mempunyai ayam bangkok aduan sehingga apa yang terkena penyakit seperi ini. Namun juga anda tidak usah khawatir karena saya akan memberikan cara termudah dalam tutorial saya yang pernah saya lakukan yaitu mengenai Cara Mengobati Kaki Ayam Aduan Tedun atau urun Urat. Cara ini sangat sederhana dan juga sangat mudah silahkan kalian menyimak penjelasan berikut dengan mudah akan membawa kaki ayam bangkok aduan kita menjadi sembuh kembali.

Cara mudah mengobati kaki tedun pada ayam bangkok aduan
1.  Drendam dengan air kapur
mungkin cara ibi terlihat anehdan mungkin para pembaca tidak menemukan resep yang seperti.Namun resep ini terbukti manjur. Tapi tidak melulu direndam denganair kapur. Ada cara lain yang bisa menyembuhkan kaki ayam bangkok yang tedun atau turun urat.Merendamnya sendiri dengan cara di rendam dengan setiap sore sampai menjelang petang. Hal ini di lakukan dengan waktyumaksimal 1 jam.

2. Dengan daging kambing 
Cara lain yang sangat jitu adalah dengan cara memberikan daging kambing dua setiap hari selama satu minggu. Cara pemberiannya sendiri adalah dengan memotong kecil - kecil. Di berikan pada saat menjelang ayam bangkok aduan tidur. Yang perlu di perhatikan adalah jangan sampai over dosis pada saat memberikan daging pada ayam bangkokaduan kita. Salah - salah bisa mati.

3. Di bungkus
Cara ini sedikit ekstrim karena kaki ayam bangkok yang kena tedun akan di paksa dan di bungkus sekeras mungkin. Ini di maksudkan agar kaki ayam tersa hangat dan menjadi kempes tedunnya dan uratnya kembali normal.

Penyebab Kaki ayam bangkok aduankita tedun atau turun urat.
Masalah kaki tedun atau turun urat pada ayam bangkok aduan adalah sangat serius dan harus secepatnya di tangani. Penyebab utama pada kaki ayam yang turun urat atau tedun adalah ayam bangkok aduan yang sangat muda atau masih muda di abar atau di paksa ubntuk di adu. Itu di sebabkan karena kaki ayam bangkoka duan atau ototnya belum mampu untuk bertanding. 

Saya kira sekian dulu postingan kali ini semoga ada manfaatnya dan kita semakin sukses dalam budi daya ayam bangkok aduan dan selalu mengambangkan dunia perayaman. Salam sukses. !!
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia