CARA DAN TRIK MEMBEDAKAN AYAM BANGKOK ADUAN PALSU DAN ASLI

Ayam Bangkok Asli 
Cara dan trik membedakan ayam Bangkok aduan palsu dan asli – Oke untuk para pembaca dan para penghgobi ayam bangko aduan yang budiman, pada kali ini saya akan memposting sebuah artikel yang mungkin sangat pendting bagi kita, yaitu cara dan trik membedakan ayam Bangkok aduan yang palsu dan asli. Kenapa saya memposting artikel tersebut, itu di karenakan bahwa sekarang ini banyak di pasaran yang menjual ayam yang mirip ayam Bangkok aduan, namun ternyata adalah persilangan. Sehingga kita ketipu.

Oleh karena itulah penulis mambuat artikel yang berjudul cara dan trik membedakan ayam Bangkok aduan yang palsu asli. Hal inilah Perbedaan Ayam Bangkok Asli Dan Palsu. Pada umumnya ayam bangkok yang selalu menang dalam pertarungan adalah ayam bangkok asli. Jadi bagaimankah caranya membedakan asli dan palsu? Hingga saat ini ayam bangkok tetap berada di posisi teratas sebagai rajanya ayam laga. Ayam bangkok pada dasarnya memiliki tubuh dan mental tarung yang benar-benar kuat. Itulah ayam bangkok yang asli menurut para penggemar Sabung Ayam. Seperti yang dirangkum oleh situs Bandar Sabung Ayam dan Sabung Ayam melalui tim juara dari kumpulan macam-macam berita sabung ayam beberapa waktu lalu.

Sebetulnya dalam dunia Sabung Ayam, ternyata ada istilah ayam bangkok palsu. Justru yang palsu inilah yang paling banyak ditemukan di Indonesia. Hal ini seperti yang dikutip oleh ayam tempur.com dari beberapa penggemar sabung ayam kawakan dan agen sabung ayam baru-baru ini. Menurut mereka yang disebut ayam bangkok palsu adalah ayam bangkok peranakan. Dalam arena laga kemampuan ayam bangkok asli dan palsu ini berbeda. Sehingga dengan bisa membedakan kita tidak akan pernah lagi ketipu dengan penamplian aya yang baik namun menipu.

Oleh karena itu seperti kita tahu bahwqa ayam bangkokyang asli memiliki stamina dan daya tahan yang sangat baik dan kuat serta mempunyai pukulannya lebih tepat terarah di bandingkan dengan ayam bangkok aduan palsu. Banyak pengertian ayam bangkok asli dan palsu. Ada yang menyatakan ayam bangkok asli adalah hasil perkawinan antara turunan ayam bangkok impor yang lahir di Indonesia, sedangkan yang palsu adalah peranakan atau blasteran antara ayam bangkok asli dengan ayam kampung lokal Indonesia. Coba bayangkan kalau kita membeli dengan harga mahal tapi yang kita dapat adalah ayam blesteran. Maka istilahnya jauh panggang dari api.

Selanjutnya masih tentang cara membedakan ayam Bangkok palsu apa asli. Jika menurut pengalaman dari para peternak yang sudah lama menggeluti dunia ternak ayam bangkok mengatakan ayam bangkok asli adalah ayam bangkok yang diimpor / didatangkan dari Bangkok, Thailand daerah asalnya. Yang palsu atau peranakan adalah hasil kawin silang antara ayam jantan bangkok asli dengan ayam betina kampung / ayam betina lokal kita ataupun sebaliknya. Namun, perlu di ketahui sekarang ini pengertian yang kedua inilah dianut oleh para penggemar sabung ayam. Sehingga dalam Dunia laga ayam saat ini, sudah tidak dipersoalkan lagi ayam bangkok ataupun ayam peranakan yang berlaga. Yang penting memiliki kemampuan dalam berlaga. Sudah tidak lagi menjadi pilihan dalam pertarungan haruslah ayam bangkok asli hal ini dikarenakan harganya yang mahal.

Jika dilihat sekilas, ayam bangkok asli sangat mirip dengan yang palsu. Namun sebenarnya jika diamati dengan cermat, perbedaannya mudah untuk diketahui. Satu-satunya yang membedakan adalah sifatnya. Yang asli sangat gigih, bermental tarung yang kuat. Oke langsung saja di sini akan di bahas tentang perbedaan ayam Bangkok paqlsu dan ayam Bangkok asli.

Ayam bamhkok aduan bagi yang sudah lama menekuni dunia sabung ayam tentunya dia tidak akan pernah lagi keliru dalam membedakannya. Karena ciri – ciri utama yang sangat6 membedakan adalah bulu-bulu halus berwarna kuning yang tumbuh pada ayam bangkok asli dan tidak akan didapati pada ayam bangkok palsu/peranakan. Bulu-bulu halus kuning itu disebut kemin. Walaupun pada masa ayam bangkok mengalami kerontokan bulu, bulu kemin ini tetap ada. Inilah ciri utama yang membedakan ayam bangkok asli dengan yang palsu. Nah sekarang sudah tahukan mana yang asli dan yang palsu. Karena sebetulnyaq mudah sekali dalam membedakannya.

Sbetulnya masih banyak yang pengen saya utarakan namun karena keterbatasan waktu jadi sampai disini dulu. Saya kira hanya ini yang dapat saya sampaikan pada artikel tentang cara dan trik membedakan ayam Bangkok aduan yang palsu dan asli. Semoga ada manfaatnya salam sukses.
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia