TIPS PERSIAPAN AYAM BANGKOK ADUAN KETIKA BERTANDING DI KALANGAN

Tips Persipan Ayam Bangkok aduan ketika bertanding di kalangan- Sebgai botoh kita harus tahu tentang perawatan ayam ketika mau di adu di kalangan. Artikel kali ini adalah artikel kelanjutan artikel yang lalu tentang pewrsiapan ayam Bangkok ketika di adu. Namun kali ini lebih khusus dalam persiapnnya yuk kita intip share artikel kali ini tentang persiapan ayam Bangkok aduan ketiaka mau di adu di kalangan .langsung saja berikut ulasannya:


Yang harus di siapkan adalah air dan madu 
Persiapan banyon pertama yang murni harus di persiapkan adalah air namun yang harus di tambah adalah madu ada moment penting bagi Ayam aduan untuk menentukan kemenangan.Pada saat stamina Ayam tesebut  masih sangat bagus, maka Ayam tersebut dapat  memukul sekuat tenaga dan akurat.Maka dalam membasahi sebelum banyon 1, harus dilakukan degnan  baik. Ayam jangan terlalu basah,dan peresapan air harus pada bagian tubuh tertentu serta pengompresan yg continue. Harusdiingatjuga,Ayamberjalu polos berbeda  prinsip basahinnya. Tidak bisa disamakan.

Ayam jalu butuh kecepatan pukul, maka jangant erlalu basah biarkaki/jalucepatnaik. Kalau terlalubasah, terlambat 'bukaurat', bisakecolonganjaluduluan... Ayam polos butuh stamina utk pertarungan yg lebih lama. Maka mandiin agak lebih basah. Kalau kurang basah, meskipun kaki langsung 'naik', stamina/napas cepat habis. Bisa kedodoran di ronde berikutnya.kalo Ayam jalu karena diperlukan kelincahan dan kecepatan penyelesaian, maka pembasahan di leher dan bawah syap jgn terlalu banyak, sebaiknya lebih ke daerah bawah badan.

Kalau Ayam lepek agak lebih basah di leher, tapi jgn terlalu basah karena akan pengaruh ke solah Ayam (bisa solah bawah kalo basah sekali), utamakan pembasahan di daerah belakang/pangkal ekor atas dan bawah) karena Ayam lepek akan bertarung lebih lama, jadi harus pandai jgn sampe Ayam kobong/kehabisan napas Di antara binatang lain, Ayam memiliki keunikan dalam pertarungan. Dua ekor Ayam yang berhadapan, tidak serta merta berkelahi begitu saja. Ada tiga tahap dalam pertarungan dan penyelesaiannya. Untuk itu dalam melakukan persiapan kita tidak boleh main – main sehingga kita akan mendapatkan sesuatu yang sangat membanggakan/

Dalam memuali persiapn tempurpun madu bisa membuat tenaga ayam menajdi sangat besar. Oleh karena itu pukulan ayam bisa sangat menyakitkan dan dapat merobohkan ayam lawan. Pda prinsipnya ayam dengan stamna yang kuat maka pukulannya #pun sangat akurat dan tepat serta menyakitkan.

Itulah sesuatuyang harus di lakukan oleh para penghobi ayam Bangkok aduan sebelum dan pada saat di adi atau bertanding di medan laga.

Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia