CARA JITU AGAR TELUR AYAM MENETAS SEMPURNA

indukan betina sedang mengerami telurnya
Cara Jitu Agar Telur Ayam Bangkok menetas Sempurna- Salam rahayu pada kita semua. Sekarang kita berjumpa lagi pada postingan yang kesekian dalam blog yang tercinta ini yaitu blog ayam bangkok aduan. Pada kali ini akan saya share tentang cara jitu menetaskan telur ayam bangkok dengan sempurna. Seperti kita tahu bahwa sempurna dalam menetas adalah keseluruhan telur menetas semua dengan baik dan tepat waktu. 

Dalam menetaskan telur mungkin sama semua jenis ayam dalam menetaskan, secara alamiah memang bisa menetas. namun kita berlakukan dengan atauran dan dengan tehnologi yang bagus maka telur ayam bangkok kita akanmenetas dengan sempurna. Jumlah telur juga harus di perhatikan karena kalau telur ayam bnagkok kita terlalu banyak jumlahnya, maka nanti hasil menetasnya juga tidak akan sempurna alias bureken.

Hal yang harus dilakukan 

  1.  Jumlah telur Tidak Banyak - Maksud disini adalah jumlah telur yang di tetaskan jangan terlalu banyak. Karena kalau terlalu banyak maka akan mnengakibatkan penghangatan pada relur oleh indukan akan terganngu dan tidak menyeluruh. Sehingga akan mengakibatkan kegagalan dalam menetas. 
  2. Penyebab telur tidak menetas- Telur ayam bangkok kita tidak akanmenetas jika terkena. Sinar matahari langsung, kena air hujan dan juga kartena indukan yang galak ( alias mematuki telur - telur itu sendiri ) 
  3. Terlalu sering di pegang- Jika ingin telur kita dalam menetasnya sempurna maka kita jangan terlalu sering untuk memegangnya. Itu akan mengakibatkan indukan ogah unurk mengeraminya.
  4. Tidak ada pejantan - Telur yang tida ada pejantannya maka telur itu akan tidak bisa menetas, Itdi karenakan telur itu tidak memiliki sel pejantan.
  5. Terlalu lama dalam penyimpanan telur
    Seperti kita tahu bahwa dalam penyimpanan telur ayam bangkok kita jangan waktu penyimpanan telur terlalu lama. Ini di maksudkan agar telur tidak Semakin lama telur disimpan daya tetas telur akan semakin menurun. Karena telur yang di simpan terlalu lama maka kwalitas telur akan menurun dan sel yang ada didalamnya akan mati. Agar menetas dengan baik, sebaiknya telur ayam segera dierami sebelum satu minggu,Banyak sebab mengapa telur ayam tidak mau menetas, agar penetasan berjalan dengan baik dan sempurna.
  6. Suhu pengeraman ayam bangkok aduan harus stabil - Suhu disini ada di lingkungan pengeraman. Itu haruis kita sangat perhatikan agar dalam hasil proses pengeraman bisa berhasil. Dan yang perlu di perhatikan adalah ketika menetaskan telur kita di mesin tetas. Itu di maksudkan karena mesin penetas menghasilkan suhu yang sangat bervariatif. Sehingga kalau kita tidak konsisten maka kita akan melihat telur - telur kita matang. Oleh karena itu kita harus jeli dan menstabilkan suhu lingkungannya
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia