CARA MENJADIKAN KAKI AYAM BANGKOK ADUAN SEKERAS BATU

Ceker  ayam no. 1
Cara menjadikan kaki ayam Bangkok aduan sekeras batu – Oke kali ini artikel yang saya persembahkan adalah tentang cara membuat kaki ayam sekeras batu. Kaki ayam merupakan senjata utama bagi ayam Bangkok aduan, yang mana dengan kaki mereka dia bisa menjungkalkan ayam lawanny Sehingga kaki ayam ini sangat di perlukan untuk di rawat oleh para botoh kalau ingin ayam Bangkok aduannya menang di gelanggang. Kaki bagi ayam Bangkok memang suatu yang sangat sentral sehingga kaki merupakan hal yang paling utama untuk ayam Bangkok aduan.

Memang sih ada sebgaian kaki ayam Bangkok sudah dari sononya keras dan kering, sehingga kaki seperti ini sudah secara alami akan kuat dan ketika memukul akan terasa sangat sakit. Seperti  kita tahu bahwa pada kaki ayamlah senta utama yang berupa jalu itu bersemayam. Jalu merupakan tulang runcing yang merupakan senjata utama ayam aduan untuk membunuh lawannya. Bentuknya sangat runcing tumbuh di atas ceker atau kaki kelingking ayam Bangkok aduan. 

Oke sekarang langsung saja kita membahas bagai mana cara agar kaki ayam kita bisa sekeras batu. Karena sebetulnya kaki ayam bisa di bentuk menjadi apa saja terserah kita sebagai pemiliknya. Tinggal kita mau telaten ataupun tidak dalam merawatnya. Jadi kita sebagai penghobi tidak hanya memperhatikan ayam kita dari segi makanan dan asupan gizinya, namun kita juga harus memperhatikan senjata pamungkasnya agar bisa menjadi senjata a ndalan dalam bertanding di kalangan. Terutama kaki ayam ini yang sangat menentukan karena kakinyalah yang bisa menjadikan kemenangan ayam Bangkok kita dalam suatu pertandingan.  Dalam membuat kaki ayam bisa sekeras batu tentunya tidak mudah dalam membentuknya. 

Itu semua sangat membutuhkan tenaga, pemikiran serta kesabaran yang lama. Karena dalam membentuk kaki ayam bisa sekeras batu tidak mudah membalikkan telapak tangan. Oke langsung saja kita bahas tentang cara membuat kaki ayam Bangkok aduan kita bisa menjadi sekeras batu, sehingga kalalu memukul  lawan lawan akan terkapar olehnya. Oke langsung saja kita bahas tentang cara membuat kaki ayam menjadi sekeras batu, berikut ulasannya.

Melatih ayam dengan berlari
Mungkin cara ini sudah tidak asing lagi bagi para penghobi ayam Bangkok aduan, karena di sangka yang mengefek dari latihan ini adalah pada nafas dan stamina saja. Namun yang terjadi adalah selain nafas dan stamina yang topcer kaki ayampun menjadi sangat keras. Itu dari efek ketika ayam bnagkok kita itu berlari dengan durasi yang panjang. 

Tehnik berlari di sini dengan memberikan umpan balik pada ayam Bangkok aduan kita. Contohnya dengan kita menaruh ayam lawan di kurungan atau sangkar, sehingga ayam kita ketika melihat ayam musuh maka dia akan mengejar dan akan memukul lawan. Sehingga ayam Bangkok aduan kita akan terus menerus mengejarnya sampai dia ngos – ngosanpun dia akan terus mengejarnya. Namun kita sebagai yang punya kita jangan memaksanya untuk terus berlari. Kita harus melalui tahapan – tahapan sehingga ayam kita tidak merasa tersiksa olehnya. Kalau sudah pas dengan kondisi ayam maka kita tinggal mengamatinya pada saat ayam kita berlari. Mentok ayam berlari smapai 3 jam sehingga ayam akan merasakan efek yang begitu besar pada kakinya. Jadi dengan berlari ayam kita akan mendapatkan 3 keuntungan, yaitu nafas yang panjang, stamina yang tidak ada duanya serta kaki yang sangat keras bagaikan batu.   

Di Bacem ( di rendam ) 
Dalam bahasa Indonesia di bacem adalah di rendam. Ini bisa di lakukan dengan cara di bacem atau di rendam dengan kapur sirih. Kapur sirih berasal dari rendaman atau batu kapur yang di fermentasi. Caranya kaki ayam di ikat jadi satu lalu kita rendam dengan kapur sirih. Paling lama dilakukan sekitar 1 jam. Dan ini harus kontinyu dalam melakukan perendaman. Ini di lakukan selama kurang lebih seminggu dan setiap kali rendaman sekitar 1 jam. Kelebihan hal pewrendaman ini adalah kaki akan keras alami dan mempunyai efek seperti racun. Karena ayam kalau kena pukulan ini akan langsung merasa kesakitan yang luar biasa. Apalagi kalau ayam lawan sampai terluka maka dia akan seperti kena racun dan akan menggelepar dan mati.

Itulah beberapa cara membuat kaki ayam Bangkok aduan menjadi sekeras batu semoga ada manfaatnya.
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia