CARA JITU AGAR PARUH AYAM BANGKOK ADUAN JADI KUAT

ayam bnagkok yang lagi pamer
Cara Jitu Agar Paruh Ayam Bangkok Aduan  Jadi Kuat Mematuk Lawan – Slam satu jiwa bagi para penghobi ayam Bangkok aduan. Seperti kita tahu bahwa dunia sabung Ayam bangkok aduan memang sangat menyenangkan apalagi kita bias memuat ayam Bangkok aduan kita menajdi juara itu akan membuat kita semakin lebih senang. Namun pada kali ini akan sya share artikel tentang cara dab trik yenang cara memaksimalkan paruh ayam Bangkok aduan yang bengkok. 

Paruh ayam Bangkok aduan yang bengkok memang sangat bagus dan fenomenal sekali karena paruh jenis dan bentuk inilah yang menajadi idola oleh para penghobi ayam Bangkok dia juga menjadi favorit semua orang ketiak adi gelanggang. Selain kwalitas bagus paruh bengkok pada ayam Bangkok aduan juga menjadi senjata utama pada ayam tersebut. Paruh ayam Bangkok merupakan senjata terpenting saat ditarungkan dengan ayam Bangkok aduan  lawanyain. Jika ingin ayam aduannya menjadi jawara, sebagai penghobi kita harus selalu updet terus agar tahu segala informasi dan rahasia serta tips agar paruh benkok ayam Bangkok jadi kuat untuk melawan dan mematuk semua lawan-lawannya di arena laga. Namun untuk memiliki paruh bengkok yang berkwalitas harus dengan telaten dan konsekuwen.

Oke langsungt saja kita bahas tentang paruh ayam Bangkok aduan bengkok yang fenomenal itu.

Yang pertama adalah Fungsi dan Manfaat Paruh Bagi Ayam Bangkok Aduan
Sebenarnya, fungsi dan manfaat dari paruh adalah untuk makan dan minum. Namun khusus untuk ayam aduan, paruh memiliki peran yang lebih penting lagi, yaitu untuk mencengkeram dan memukul lawan saat bertanding di arena pertarungan.

Meski memiliki tubuh yang besar dan tulang yang kuat, bukan berarti seekor ayam Bangkok aduan selalu mampu memenangkan pertarungan. Apalagi jika paruhnya tidak memiliki daya pukul atau daya patuk yang kuat. Bahkan ada beberapa ayam Bangkok aduan dengan patukan yang sangat lemah dan tidak dapat menggigit lawannya secara optimal. Sehingga ayampun tidak maksimal dalam mengerahakan segala kemampuannya.

Cara Mudah Membuat Paruh Ayam Bangkok Aduan menjadi Kuat 
Seperti kita tahu bahwa factor keturunan sering di sebut – sebut sebagai faktor paling utama pada ayam Bangkok aduan yang mampu membuat paruh ayam Bangkok aduan jadi sangat kuat. Sehingga jika pacek jantan dan pacek betinanya memiliki paruh benkok yang kuat, itu hampir bisa sangat di pastikan keturunan dari ayam Bangkok aduan yang mempunyai karakter yang sama dengan indukannya baik pejantannya ataupun betinanya.

Namun yang perlu kita ketahui meskipun demikian, perlu sangat di sadari bahwa keturunan bukan merupakan faktor penentu yang paling utama atau mutlak. Namun kalau kita mau mencoba dan berusaha dengan keras, terdapat beberapa rahasia dan tips serta cara agar paruh ayam Bangkok aduan kita menjadi sangat kuat dalam mematuk dan mengalahkan ayam Bangkok aduan lawan. Sehingga kalau kita bias membentuk ayam Bangkok dengan paruh yaqng bagus maka niscaya ayam kita akan menjadi sangat hebat.

Dalam pekerjaan agar bias membuat kuat paruh ayam Bangkok aduan kita ini, sebaiknya yang harus dilakukan oleh dua orang dewasa. Dengan Cara.

1. Kita harus menyiapkan terlebih dahulu lebih dahulu amplas yang sangat halus. Setelah orang pertama bertugas memegang kepala dan paruh ayam. Sedangkan orang kedua mengamplas paruh tersebut agar jadi runcing dan tajam secara hati-hati agar tidak menimbulkan lecet atau luka. Ini di lakukan karena kalau terjadi lecet maka paruh ayam akan terluka dan mudah patah.

2. Selanjutnya adalah bagian paruh yang harus diamplas atau di tajamkan adalah sisi kiri dan kanan yang warnanya putih atau bening. Setelah diamplas, bagian pinggir paruh tersebut harus dibersihkan dengan air dan dikeringkan secepatnya serta dikasih antibiotik untuk menghindari terjadinya infeksi. Jika paruhnya sudah tajam, patukannya akan membuat lawan-lawannya lebih cepat kalah dan menyerah. Sehingga kalau sudah selesai maka kita diamkan selama satu hari baru kemudian kita lakukan pemngamplasan lagi.
3. Oke langsung saja pada teknik berikutnya adalah sebaiknya kita mulai derngan jalankan saat ayam Bangkok aduan masih berusia kecil. Perlu diketahui, komposisi atau komponen paruh hampir sama dengan sisik, kuku dan tulang dan sumber kekuatan utamanya berasal dari kalsium.Untuk itu, agar paruhnya menjadi kuat, semenjak kecil harus rajin dikasih berbagai makanan yang memiliki kandungan kalsium tinggi. Apalagi ketika masuk usia 3 bulan, pemberian zat ini sebaiknya makin ditingkatkan agar paruhnya menjadi kuat dan tidak mudah patah pada paruh ayam Bangkok aduan kita.

4. Selalu memberikan makanan bergizi, sedangkan beberapa jenis makanan yang terbaik untuk ayam Bangkok aduan kita adalah yang kandungan kalsiumnya tergolong tinggi antara lain yaitu tepung tulang, kulit telor ayam bnagkok itu sendiri yang kita tumbuk halus, bekatul atau dedak padi, pollard atau gandum, jagung, singkong dan sorgum. Jika makanan tersebut di berikan dengan rutin, dalam usia 6 s/d 8 bulan saja maka ayam Bangkok aduan kita akan memiliki paruh yang kuat dengan alur yang sempurna. Sehingga paruh tidak mudah patah.

Oke sampae di sisni dulu postingan artikel tentang cara jitu agar paruh ayam menjadi sangat kuat untuyk ayam Bangkok aduan kita. Itu di maksudkan agar paruh kuat dalam mengunci lawan. Teriam kasih semoga ada manfaatnya.
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia