JENIS – JENIS MAKANAN AYAM BANGKOK ADUAN

beras merah untuk ayam taji
Jenis – jenis makanan ayam Bangkok aduan – Mungkin di artikel terdahulu sudah di bahas tentang artikel cara memberikan makanan untuk ayam bnagkok tipe jalu dan tipe pukul. Mungkin sangat banyak ulasannya yang mungkin kita sedikit bingung untuk memulainya dari mana. Namun kali ni akan saya share tentang jenis – jenis makanan ayam bnagkoka duan agar nantinya ayam bangkok aduan kita menjadi joz ketika di pertandingan melawan lawan – lawannya. 

Ayam Bangkok memang banyak keunikan, namun sebetulnya jenis ayam itu juga sama saja, karena pada dasarnya semua ayam itu nalurinya sama, hanya makan, minum dan tidur. Cuma ada yang lain dri ayam bnagkok aduan ini. Ayam ini mempunyai daya emosi yag cukup tinggi dan darah teriorial yang tinggi pula. Sehingga kalau ada teman nya sama – sama ayam dari jenis apapun kalau sejenis, maksud sejenis di sini adalah sam jantannya maka dia tidak terima dan langsung menyerang membabi buta, baik dia akan kalah atau menang, dengan tehik yang di milikinya. 

Itulah yang di manfaatkan para penghobi ayam Bangkok aduan untuk di jadikan suatu unik dan hiburan sehingga bisa mengahasilkan puluhan bahkan ratusan juta, hanya dari hiburan adu ayam bnagkok. Karena ayam bnagkok ini sangat di gemari merekapun tak ragu untuk mengeluarkan biaya puluhan, ratusan bahkan ribuan untuk biaya si ayam bnagkok aduan tadi baik untuk member pakan, vitamin dan suplemen hany a untuk mendapatkan ayam bangkoka duan mereka menjadi joz ketika bertading.

Pemberian pakan ayam aduan berpengaruh kepada kualitas dari ayam laga itu sendiri. Pemberian makanan untuk ayam aduan juga tidak boleh sembarangan. Perlu di ketahui pemberian makanan harus disesuaikan dengan gaya bertarung dan usia ayam tersebut. Hal ini mempunyai tujuan untuk menjaga keseimbangan antara gizi dan energi yang diperlukankan oleh si ayam Bangkok aduan tadi.

Sekarang marilah kita bahas satu persatu tentag jenis – jenis makanan ayam Bangkok aduan itu dengan santai dan serius untuk menghasilkan suatu yang jitu dan menjadi sebuah referensi untuk kita semua. Brikut ulasannya: 

Gabah

Gabah merupakan buah dari padi yang sangat bagus untuk ayam Bangkok aduan, gabah sebaiknya di berikan untuk ayam Bangkok aduan tipe taji. Ini di maksudkan agar gerakan ayam bnagkok aduan tadi menjadi agresif dan sangat lincah serta menjadikan bulu – buluny indah. Bagah juga di percaya lebih bagus dari pada jagung untuk kandungan gizinya.

Beras merah
Beras merah merupakan jenis makanan yang sangat cocok untuk di berikan pada ayam Bangkok aduan tipe jalu atau taji. Karena pada umumnya makanan  ini di berikan ke ayam abangkok aduan dewasa. Dengan kandungan protein dan sedikit lemak, pakan jenis ini membuat badan ayam bangkok aduan menjadi sangat proporsional serta tidak kegemukan karena lemak. Selain dari pada itu, badan ayam Bangkok aduan menjadi padat & berisi. Dengan begitu pukulan ayam aduan akan menjadi sangat kuat, jeras dan menyakitkan

Jagung
Makanan ayam Bangkok dari jagung ini sangatlah baik jika  di berikan untuk pakan utama ayam bangkok aduan tipe pukul. Selain itu jagung juga memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi selain gabah. Dan jagung juga memiliki banyak kandungan kalsium (Ca) yang sangat berguna untuk pertumbuhan tulang ayam bangkok aduan.

Untuk itu jikalau ada ayam Bangkok aduan yang  lambat tidak sebagaimana mestinya / kurang sempurna, maka makanan dari jagung ini bias di berkan untuk membantu pertumbuhan tajinya. Karbohidrat memiliki fungsi sebagai sumber tenaga utama ayam aduan, jika memiliki tenaga yang kuat maka akan menghasilkan pukulan keras dan mematikan. Oleh karena itu kita harus selalu memperhatikan perkembangan dan pertumbuhan ayam Bangkok aduan kita agar selalu mendapat hasil yang memuaskan.

Mungkin masih banyak lagi jenis makanan untuk ayam Bangkok aduan kita, namun ini mungkin bias di jadikan acuan untuk ayam bnagko aduan kita menjadi lebih baik. Sekian dulu artikerl jenis – jenis makanan ayam Bangkok aduan, semiga ada manfaatnya.
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia