CIRI – CIRI INDUKAN AYAM BANGKOK BETINA UNGGUL

indukan ayam bangkok betina super
Ciri – ciri indukan ayam bnagkok aduan betina unggul – Banyak jenis dan suta jenis tentang fenomena tentang ayam Bangkok aduan tentang variannya. Sehingga kita bisa mempelajarinya dengan seksama, dan bisa terus belajar untuk mengethaui suatu rahasia tentang ayam Bangkok aduan. Memang banyak sih varian ayam bangkoka duan yang masih sangat banyak yang belum kita ketahui sehingga kita harus menambah literature kita unutk mengetahui lebih dalam tentang ayam Bangkok aduan itu.

Ayam Bangkok sebetulnya identik dengan ayam betina atau indukan betina yang biasa di sebut dengan ayam babon. Unruk itu dalam memilih babon kita harus bisa membedakan dan memilih mana indukan betina yang unggul dan bisa mencetak ayam Bangkok aduan yang berkwalitas dan bisa menurunkan induka ayam jantan tadi. Untuk itu bagi para penghobi ayam Bangkok aduan, harus selalu memahami dan mengetahui tentang cara memilih indukan babon ayam yang berkualitas adalah suatu kewajiban. Seekor indukan betina atau babon merupakan mesin utama di dalam sebuah peternakan ayam.Khusus untuk urusan dalam perkembangbiakan ayam bankok aduan, indukan betina sering berperan aktif dan sangat penting dari pada ayam Bangkok aduan pejantan atau biswa di sebut dengan si jagonya

Ciri – ciri indukan ayam bnagkok aduan betina unggul, Dalam memilih indukan ayam Bangkok aduan betina atau biasa di sebut ayam babon maka untuk memilih ayam yang sangat berkualitas bukanlah hal mudah dan lebih sulit dari pada memilih ayambangkok aduan yang jantan dan yang sangat lerbih baik. Kita bisa memilih seekor jago dengan melihat cara dan gaya bertarungnya ketika menghadapi berbagai macam tipe lawan. Tetapi untuk memilih seekor babon yang berkualitas, tidak cukup hanya demikian. Di dalam per-indukan ayam aduan, dikenal 2 jenis babon istimewa, yaitu babon cetak dan babon unggul. Untuk itu kita harus berhati – hati dalam memilih ayam indukan betina tersebut.

Indukan betina yang bisa mencetak ialah indukan betina yang memiliki kecenderungan persuasive dalam keturunan. Maksudnya adalah anakan yang dihasilkan oleh indukan betina ini nantinya akan cenderung mirip dengan indukan pejantannya. Indukan ayam Bangkok aduan yang betina akan mencetak yang yang bagus, sehingga harus menghasilkan anakan yang jelek kalau jagonya jelek. Sebaliknya, babon cetak harus dapat menghasilkan anakan bagus kalau pejantanya baik. Kalau indukan betina mencetak di kawinkan dengan pejantan yang jelek dan menghasilkan anakan bagus, maka ia akan gugur dalam kriteria untuk indukan betina yang bisa mencetak anakan ayam Bangkok aduan yang jelek.

Oelh karena itu jenis indukan betina ayam Bangkok aduan harus bisa mencetak dengan baik sehingga nantinya tidak mengecewakan secara cetak teknik, cetak fisik, ataupun cetak semuanya. Mak untuk mengujinya caranya dengan mengawinkan babon dengan ayam yang bulu atau bentuk jenggernya beda. Seekor babon cetak yang berwarna hitam harus dapat menghasilkan anakan yang berwarna putih jika jagonya putih. 

Pada dasarnya indukan ayam Bangkok betina indukan akan mencetak kalau dia di kawinkan dengan ayam keci maka anaknyapun harus seperti indukan bapaknyal. Maka untuk menguji cetak teknik, indukan betina ayam Bangkok aduan harus baik dan berkwalitas. Memiliki teknik jelek, lalu diuji juga dengan jago yang berteknik bagus. 

Seekor babon cetak yang sempurna, harganya bisa sangat mahal dan mungkin tidak masuk akal. Jenis babon cetak bisa berasal dari galur murni (BK/Bangkok) maupun campuran (F1 / F2) ataupun turunan yang sudah jauh. Itulah beberapa jenis atau cara mengetahui dan ciri – ciri indukan ayam Bangkok betina yang bagus dan super  serta berkwalitas tinggi.

Demikianlah artikel yang bisa saya ketengahkan kali ini tentang ciri – ciri indukan ayam Bangkok betina yang bisa menurunkan ayam Bangkok yang berkwalitas. Semoga ada manfaatnya.

Ciri – ciri indukan ayam bnagkok aduan betina unggul
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia