CARA MEMBERIKAN PAKAN AYAM BANGKOK ADUAN TIPE PUKUL DAN TIPE JALU

ayam bangkok aduan super lagi makan gabah
Cara memberikan pakan ayam aduan tipe jalu dan tipe pukul – Oke langsung saja artikel kali ini yang akan saya bagi ke para juragan semua adalah cara memberikan pakan kepada ayam Bangkok aduan kita yang tipe taji dan tipe pukul. Pada dasarnya makanan ayam Bangkok aduan kita itu sama, namun kita sebagai para penghobi dan pengembangbiakan ayam Bangkok harus bisa membedakan makanan yang di persiapkan untuk ayam bnagkok tipe taji atau jalu dan tipe pukul itu harus di bedakan. Itu di karenakan  dua tipe ayam Bangkok aduan membutuhkan porsi tenaga dan stamina yang berbeda. Kalau tipe pukul membutuhkan tenaga dan stamina yang full  dan berat sementara kalau ayam jalu atau taji membutuhkan tenaga full juga sih namun lebih di tekankan untuk keagresifan si ayan Bangkok aduan tersebut.

Oleh karena itu untuk menjaga semua tehnik yang di miliki si ayam Bangkok aduan itu para penghobi ayam Bangkok aduan harus mempunyai resep khusus atau makanan khusus untuk tipe ayam Bangkok aduan masing – masing tadi sehingga pada saat di pertandingan ketika duel mereka bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya sesuai dengan kemampuan dan tehnik yang di milikinya.

Untuk di perhatikan para botoh atau para penghobi ayam bnagkok dalam pemberian pakan kita juga tidak boleh sembarangan. Itu di karenakan bahwa ayam yang di beri makan asal – asalan maka yang di dapat juga ayam yang asal – asalan. Ayam sejak usia dini harus di kasih makan dengan makanan yang berkwalitas sesuai dengan umurnya agar perkembangannya cepat dan tidak lambat dalam pertumbuhan.

Yang juga harus di ketahui oleh para penghobi ayam aduan, khusus untuk ayam bangkok aduan dewasa yang memang suadah siap bertanding, ada makanan pokok serta makanan tambahan seperti pemberian vitamin, mineral & makanan pelengkap yang akan kami ulas lebih rinci di bagian bawah. Ayam Bangkok aduan harus memiliki postur / bentuk badan yang kokoh, tegap, padat, dan tak memiliki kandungan lemak. Supaya mendapatkan tipe ayam aduan berkualitas juara, maka pakan harian yang akan kita berikan juga harus kita sesuaikan dengan kebutuhan ayam, tak cuma asal memberi pakan saja & juga harus diingat akan kebutuhan karbohidrat yang tercukupi untuk ayam aduan dewasa.

Ayam Bangkok aduan tipe pukul akan membutuhkan makanan yag lebih banyak karena dia membutuhkan kandungan makanan yang berkarbohidrat tinggi, sehingga bobot pukulannya sangat keras dan tidak mudah kehilangan stamina. Apalagi kalau ayam b angkok aduan sudah sangat sering kita pertandingakan di medan laga, maka makanan ayam Bangkok aduan haruslah di atur dan sesuaikan dengan kebutuhannya agar ayam Bangkok aduan tidak menurun tenaganya yang keluar tak sebanding dengan adupan gizi dari pakan yang kita berikan.

Makanan yang harus kita berikan untuk ayam tipe pukul ini adalah berupa beras merah dan jagung. Namun jagung dan beras merah ini harus kita rendam agar lebih lembek dan lunak dan si ayam tadi tidak susah untuk mencernanya. Sehingga ayam Bangkok aduan kita bisa mempunyai tenaga yang full dalam memukulpun akan sangat sakit ketika di rasakan oleh lawan. 

Berbeda lagi makanan utama ayam bangkok aduan dengan gaya tarung tipe pukul taji, yang mana ayam aduan tersebut lebih memerlukan pakan dengan kandungan karbohidrat yang minim protein & lemak. Untuk jenis makanan yang bisa para penghobi ayam aduan berikan adalah berupa beras merah murni & jagung dengan perbandingan 3 : 1 setiap kali memberikan pakan di sore dan pagi hari.

Kiranya demikian artikel tentang cara memberikan pakan ayam Bangkok tipe jalu atau tajidan ayam bnagkok aduan tipe pukul. Semoga ada manfaatnya dan bisa di jadikan literature bagi kita semua para penghobi ayam. Sekian terima kasih
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia