JAMU TERBAIK UNTUK AYAM BANGKOK ADUAN DARI MADU TELUR DAN KUNYIT

Jamu terbaik untuk ayam Bangkok aduan dari madu telur dan kunyit – Oke para pembaca semua kita ketemu lagi di blog ayam bnagkok aduan, kali ini penulis akan menyuguhkan artikel tentang jamu terbaik untuk ayam Bangkok aduan dari madu telur dan kunyit. Namun pembahasan pada artike ini akan kami pisah. Maksud di pisah di sini adalah anatar madu dan telur kita bahas sendiri sebagai jamu sendir begitu juga knyit sebagai bahan herbal juga akan kami bahas sendiri sebagai jamu untuk ayam Bangkok aduan sendiri.  Sehingga nanti tidak rancau karena masing – masing punya fungsi sendiri – sendiri.

Sekarang sangat banyak berbagai macam makanan dan suplemen yang beredar di pasaran atau di masyarakat yang di gunakan untuk mensuplai stamna atau tenaga bahkan kesehatan untuk ayam Bangkok aduan. Namun alangkah baiknya kita kembali ke herbal yang alami yang tidak ada resiko atau efek samping untuk ayam kita di kemudian hari. Kalau sudah sepert itu maka ayam bnagkok aduan kit akan semakin moncer baik kesehatannya ataupun staminanya.

telur madu dan kunyit
Dantar makanan atau jamu yang akan di bahas pada artikel kali ini adalah jamu herbal yang berasal dari alam sekitar kita yang masih banyak sekali, yaitu madu dan telur serta kunyit. Perlu di ketahui madu dan telur adalah jamu alami yang tidak bisa di pisahkan satu sama lain. Karena madu dan telur sudah sering di gunakan untuk jamu manusia untuk stamina, maka di sini penulis akan membabarkan tentang funsi madu dan telur untuk kesehatan dan stamina ayam Bangkok aduan kita.

Satu lagi jamu herbal yamng akan kita bahas adalah kunyit/ Perlu di ketahui oleh para pembaca semua bahwa kunyit di kenal sebagai bahan dasar pembuatan jamu tradisional bagi manusia ataupun hewan peternakan kita semua. Di akui atau tidak kunyit memang sudah terbukti keampuhannya. Kunyit sendiri memiliki banyak manfaat untuk hewan terutama ketika diberikan pada ayam Bangkok aduan kita, maka kondisi ayam Bangkok kitapun akan semakin jiz baik kesehatannya ataupun staminanya. Dan yang terpenting akan moncer terus. Selain itu kunyit juga di kenal bisa di gunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit ayam Bangkok aduan kita.

Diantara kedua jenis jamu tradisional tersebut yaitu madu dan telur  serta kunyit yang pertama kita bahas adalah tentang jamu madu dan telur. Madu dan telur adalah jamu tradisional yang sudah tidak asing lagi di telnga para penghobi ayam Bangkok aduan. Karena kandungan yang terdapat pada madu dan telur bukan hanya bagus tapi sangat di anjurkan untuk kesehatan dan stamina ayam bangkok aduan kita. Oke langsung saja kita bahas satu persatu sebaga berikut.

Madu dan telur
Telur bebek dan telur ayam kampong memiliki kandungan protein yang sangat tinggi terutama putih telurnyaberkasiat atau bermanfaat untuk menyehatkan tubuh banyak mengandung zat yang sangat di butuhkan oleh tubuh ayam Bangkok aduan kita. Fungsi dari protein ini adalah meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan berbagai macam penyakit. Sementara madu murni suatu bahan alami yang bisa meningkatkan stamina tubuh ayam bangkoka duan kita. Bayangkan kalau dua bahan ini di campur jadi sayu, maka akan menjadi suatu ramuan yang sangat bagus untuk kesehatan ayam Bangkok kesayangan kita. 

Ada beberapa manfaat dari madu dan telur  ketika di berikan untuk ayam Bangkok aduan kita yaitu : 
a.Ayam menjadi kuat, kekebalan tubuh meningkatr, stamina juga sangat terjaga dan tahan terhadap perubahan cuaca.
b.Memperpanjang nafas ayam Bangkok aduan kita terutama saat bertanding.
c.Fungsi utamanya adalah meningkatkan stamina, sehingga stamina ayam bangkoka duan kita akan selalu terjaga.
d.Dengan badan yang sehat maka kelincahan ayam bnagkok kita akan meningkat dengan cepat.

Untuk cara pemberian madu dan telur bisa di berikan sebagai jamu secara bersaam. Terutama kedua bahan tersebut di campur jadi satu sehingga memudahkan kita untuk memberikan pada ayam Bangkok aduan kita. Madu dan telur bisa di berikan dua kali sehari pada saat pagi dan sore hari.Nah begitulah cara memberikan jamu untuk ayam Bangkok aduan kita dri madu dan telur, mudahkan. Tapi ada sebuah catatan, alangkah baiknya telur yang di gunakan adalah telur bebek.

Jamu ayam Bangkok dari Kunyit
Sudah di bahas di atas bahwa kunyit sangat bagus untuk kesehatan ayam bnagkok aduan terutama pada system pencernaan dan kebugaran. Oke langsung saja kita bahas cara menggu kunyit untuk jamu ayam Bangkok aduan kita.

a.Menambah nafsu makan
Dengan di berikan kunyit maka nafsu makan ayam Bangkok aduan kita akan semakin bertambah. Nafsu makan ayam Bangkok aduan kita akan stabil

b.Sebagai anti biotic
Kunyit juga di gunakan untuk bahan alami anti biotic, bisa di gunakan untuk vaksin yang dari bahan kimia. Tentunya tanpa efek samping

c.Obat Diare
Diberikan setiap hari pagi dan sore , pastinya ayam kita akan terhindar dari diare
Nah di bawah ini akan saya share kandungan kunyit yaitu :
1.Kurkumin, desmetoksinkumin 
2.Minyak atsiri
3.Lemak juenuh
4.Garam mineral dan zat besi
Demikianlah artikel tentang jamu hebat ayam Bangkok, semoga ada manfaatnya 
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia