CARA RAHASIA PEMBERIKAN PAKAN AYAM BANGKOK ADUAN

beberapa pakan berkwalitas
Cara Rahasia Pemberikan Pakan Ayam Bangkok Aduan – Dalam memelihara ayam bangkok yang di gunakan untuk aduan kita tidak boleh setengah – setengah, kita harus intend an bersungguh – sungguh dalam memeliharanya. Ayam bnagkoka duan akan menjadi baik dan bagus tidak saja dari indukan yang bagus namun yang menentukan itu dari semua segi dalam perawatan ayam Bangkok aduan. Sehingga nantinya akan menghasilkkan ayam Bangkok yang di adu baik dan tentunya tidak mengecewakan kita sebagai pomilik ayam bangkoka duan tersebut. Dari beberapa factor yang sangat penting memilih pakan ayam yang pas dengan porsi yang pas juga maka nantinya kita aka menghasilkan ayam bnagkok aduan yang baik pula.

Seperti kita tahu dengan memilih pakan untuk ayam Bangkok aduan kita maka nantinya akan mejadikan ayam Bangkok kesayangan kitra menjadi lebih kuat dan menjadi lebih dahsyat dalam pukulannya sehingga nantinya akan menajdi ayam yang pilih tanding. Dengan memberikan pakan ayam bnagkok aduan kita dengan baik dan porsi baik dengan gizi seimbang maka ayam kita akan baik, akan menjadikan ayam  kita berkwalitas. Karenba dengan pemberian ayam yang bagus maka ayam bnagkok aduan kita akan menadapat kwalitas gizi demi untuk mendapatkan pertumbuhan yang sempurna.

Seperti kita tahu dalam pemberian pakan ayam kepada ayam Bangkok aduan kita itu tidak seperti memberkan pakan kepada ayam kampong, ayam pedaging, ayam bertelur dan yang lainnya, karena ayam bnagkok yang nantinya akan kiata adu harus memeiliki stamina yang kuat serta pertumbuhan yang super bagus, karena nantinya akan menajdikan kinerja ayam kita sangat maksimal.

Ayam Bangkok aduan yang tidak dirawat dengan baik dan dengan pola makan yang bagus maka ayam tersebut akan kelhatan kusam dan tulangannya keropos sehingga yang terjadi ayam ini tidak bisa bertahan lama dalam kehidupan kalangan pertandingan adu ayam yang sangat membahana itu. Pada masa pertumbuhan ayam Bangkok aduan membutuhkan asupan gizi yang seimbang demi menopang kebutuhan gizinya.Untuk memberikan pakan dan asupan gizi yang seimbang sebaiknya kita kita harus memberikan gizi yang seimbnag pula agar tubuh ayam nantinya tidak kelihatan kerdil.

Oke di bawah ini akan share cara memilih pakan yang baik untuk ayam Bangkok aduan kita .berikut ulasannya.

Memberi makan ayam Bangkok aduan dengan umur 2 minggu .

Pada usia ii anak ayam Bangkok masih sangat lemah sebaiknmya kita member pakan yang halus, ini di karenakan anak ayam ini masih berlatih makan dengan berlatih mematuk dan lain sebagainya. Kekurangan gizi lebih – lebih kekurangan protein akan mengakibatkan pertumbuhan anakan ayam ini terlambat. Adapun yang di butuhkan ayam pada usia ini adalah pakan yang tinggi protein dan lemak. Lebvih tepatnya kita member pakan dengan pakan ayam pedaging yang tinggi dengan protein dan lemak.

Memberi pakan ayam Bangkok aduan umur 1 bulan
Oke setelah anak ayam bnagkok aduan berumur 1 bulan maka pakan yang kita berikan juga harus berbeda dengan sebelumnya karena kondisi ayam Bangkok aduan ini sudah sedikit stabil terutama dalam mematuk pakanan, paruhnya sudah sempurna dan kuat untuk mematuk dan sudah mulai aktif untuk mencari makanan di lingkungan sekitar. Pada usia ini sebaiknya ayam bnagkok aduan di beri  makanan yang bergizi tinggi terutama pda protein dan rendah lemak. Kenapa harus protein yang tinggi dan rendah lemak? Itu di karenakan ayam Bangkok pada usia seperti ini agar pertumbuhan ayam tadi bisa maksimal. Lemak harus rendah karena pada usia segini ayam harus mengurangi berat badan agar stabil.

Memberi pakan ayam Bangkok aduan umur 3 bulan
Pada usia ini pakan ayam Bangkok aduan harus seimbag dan mengandalkan makanan yang sangat rendah lemak dan bergizi tinggi. Karena pada usia ini ayam sudah harus di perlihatkan kondisi stamina harus sudah di tata . Dan pada usia ini ayam sudah harus di kenalkan dengan dunia luar, semisal melepaskan di luar kandang, atau di taruh di kandang umbaran, namun kita harus membatasinya dengan waktu, kira – kira ya sekitar 30 menitan aja. Kenapa harus di batasi, karena di khaatirkan akan merusak badan si ayam bangko tadi sehingga akan merusak kondisi ayam Bangkok aduan tersebut. 

Memberi pakan ayam Bangkok aduan umur 6 bulan
Pada masa umur seperti ini ayam bnagkpk sudah sangat agresif dan mulai menunjukkan karektir dirinya dengan berlari ingin bebas dan tarung – tarungan, tapi ada juga para botoh yang telah mengabar ayam Bangkok aduan tadi pada umur 6 bulan. Ini di maksudkan untuk melatih ayam Bangkok aduan tadi agar bisa megenal dan beradaptasi dengan lingkungan. 

Sebaiknya pada usia ini para botoh atau para penghobi ayam bangko aduan sudah harus memperlakukan khusus pada ayamnya. Baik mengenai pakan atau makanannya, biasanya pada usia 6 bula seperti ini sudah di beri makan beras merah satu kali sehari. Beras merah selain rendah lemak juga kaya protein, sehingga baik untuk stamina tubuh. Pada usia ini juga ayam Bangkok aduan kita juga membutuhkan supplement makanan juga vitamin untuk menjaga agar kondisi ayam selalu vit.

Memberi pakan ayam Bangkok aduan umur 8 bulan
Pakan ayam Bangkok pada usia ini juga hamper sama dengan sebelumnya, Cuma pada umur segini kita harus lebih mengoptimalkan pada pemberian makanan gizi seimbang. KArena ayam pada usia seperti ini membutuhkan banyak makanan yang sebagai sumber energy, sumber stamina dan sumber imunitas atau kekebalan tubuh dari segala macam seragan penyakit.

Kebiasan yang tidak perlu di lakukan dalam member pakan ayam Bangkok aduan
1.    Memberi pakan ayam Bangkok aduan dengan nasi
Nasi adalah makanan pokok orang dari anak – anak hingga dewasa. Sebetulnya bagus sih jika ayam Bangkok di kasih nasi, namun jika ayam Bangkok tersebut di jadikan sayur atau ayam Bangkok sayur. Karena ketika ayam bnagkok aduan beri makan nasi yang terjadi ayam akan rusak. Rusak dalam hal ji adlah rusak bentuk badannya. KArena ayam tersebut akan gemuk dengan daging lembek, tulang – tulangnyapun akan keropos dan tidak kuat lagi. Apalagi jika di berikan kepada ayam Bangkok yang masa perawatan tanding, maka ayam tersebut aka rusak dengan nafas yang pendek dengan berat badan meningkat.

2.    Memberi makan ayam bnagkok aduan dengan bekatul.
Ini juga hamper sam dengan keterangan di atas Cuma bekatul . Cuma sebetulnya bekatul juga mengandung banyak gizi dan vitamin yang komplit, Cuma masalahnya bekatul itu salah satu makanan ayam yang susah untk di cerna. Oleh karena itu gizi yang ada dalam bekatul tidak dapat berfungsi untuk pertumbuhan ayam Bangkok aduan tersebut. 

Sebainya untuk para penghobi ayam Bangkok aduan baik yag masih pemula ataupun sudah professional, dalam pemberian pakan harusnya kita memberikannya sesuai dengan kebutuhan dan standard tingkat umur. Jangan memaksakan makanan ayam, apalagi untuk percobaan, bisa – nisa hasilnya tidak maksimal. Tentunya kita akan menyesal nantinya.
Demikianlah artkel tentang cara rahasia pemberikan pakan ayam Bangkok aduan, semoga ada manfaatnya untuk kita semua amin.
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia