CARA MEMBEDAKAN AYAM JALU DAN AYAM PUKUL

Cara membedakan ayam jalu dan ayam pukul – Sebelum membahas lebih lanjut tentang cara membedakan ayam Bangkok jalu dan ayam Bangkok pukul alangkah baiknya kita menelisik tenatang sejarah ayam bnagkok terlebih dahulu. Tentunya ini bukan sejarah lahir atau sejarah trah juara atau yang lain. Seperti kita tahu bahwa ayam Bangkok aduan merupakan suatu yang sangat membanggakan bagi kita semua. Dalam hal ini ayam Bangkok yang jalu dan pukul memang mempunyai kekhasan yang lebih spesifik untuk di amati. Karena gaya bertarungnyapun sangat beda sehingga kita untuk melatihnyadengan cara berbeda.

ayam bangkok aduan jalu atau taji
Oke langsung saja kita bahas tentang cara membedakan ayam jalu dan pukul. Ayam jalu adalah Ayam Bangkok aduan jalu adalah ayam Bangkok aduan yang ketika bermain atau bertarung dia mempunyai kekhasan atau karakteristik dalam permainan dan gaya permainan itu cenderung hamper 90 % menghasilkan pukulan yang sangat produktif. Sedkalipun ayam ini dalam memuku lawannya tidak selalu tepat dan akurat dalam memukul lawannya.

Biasanya ayam jenis ini menghasilkan pukulan yang sangat banyak, namun sering tidak tepat sasaran karena tidak mengenai tempat - tempat yang vital misalkan di syaraf kepala lawannya ataupun mengenai bagian yang vital. Sehingga ayam jenis ini perlu menambah jumlah pukulan dan mengakuratkan pukulannya. Ayam jenis ini juga di sebut ayam taji karena ayam ini dalam memukul menggunakan kedua tajinya.

Ayam pukul adalah Ayam Bangkok aduan yang mempunyai kekhasan dan karakteristik pukulan yang sangat keras , mematikan dan tepat sasaran. Perlu di ketahui para juragan semua bahwa ayam jenis ini tidak banyak dalam memukul namun biasanya ayam jenis ini pukulannya sangat keras menyakitkan dan tepat sasaran. 

ayam bangkok aduan pukul
 Sehingga ayam lawan akan kesakitan dan tewas dalam waktu singkat. Karena ayam tipe pukul sering memukul di bagian – bagian vital lawan, seperti kepala, leher, bahu atau pada matanya. Perlu di ketahui jika para juragan mempunyai ayam Bangkok aduan dengan tipe seperti ini maka latihlah dengan sungguh – sungguh maka pukulan ayam Bangkok para juragan akan semakin keras dan mematikan.

Sebetulnya kita bisa mengetahui dengan melihat ciri – ciri fisik ayam Bangkok pukul dan ayam Bangkok jaludari tubuh dan badannya. Berikut akan kami sebutkan perbedaan antara ayam jalu dan ayam pukul, mungkin bisa di jadikan referensi oleh para juragan semua, baik dari segi bertarungnya.

Ayam Jalu

a.Gesit serta lincah dalam bergerak
b.Agresif dan terus menerus selalu memukul bagian – bagian vital lawan
c.Ayam ini siap bertarung ketika sudah 15 bulan
d.Kepala berukuran kecil agak panajang denganjengger tipis dan lentur
e.Bola mata kecil dan bundarserta sedikit masuk kedalam
f.Paruhnya panajang dan kuat
g.Tubuhnya ramping dengan leher yang panjang
h.Pada tubuhnya di tumbuhi bulu yang lebat ini di gunakan untuk bermanuver ketika  memukul di udara
i.Kakinya kcil dan bulat dengan sisik yang kering
j.Bentuk tajinya hanya sekitar 2 cm dengan arah posisi sangat berdekatan dengan jari kelingking.

Ayam Pukul
a.Gaya tarungnya selalu menggunakan tehnik control serta dengan tehnik – tehnik lainnya
b.Cara tarungnya mengecoh lawan dengan tehnik kunci dan gerakan
c.Ayam Ini siap tarung atau di tarungkan ketika umur 1 tahun dan belum pernah di kawinkan.
d.Ayam ini mempunyai bentuk kepala besar agak pendek dengan cengger kecil dan kaku
e.Matanya jernih dan tulang alisnya menonjol
f.Bentuk parhnya pendek dan kuat
g.Benruk tubuhnya besar, kekar dan kuat
h.Bulunya sangat lebatdan mengkilat
i. Pada bagian ruas kaki tidak teratur tapi punya otot yang kuat dab keras
j.Jalunya berada di belakang kaki.

Oke itulah beberapa perbedaan dan cara membedakan ayam Bangkok aduan pukul dan ayam Bangkok aduan jalu. Mulai sekarang para juragan semua bisa membedakan tentang jenis ayam Bangkok aduan, dan kita tidak kecewa dengan hasil pilihan ayam kita pada ahirnya. Saya kira artikel ini saya cukupkan sekian semoga ada manfaatnya untuk kita semua salam sukses.
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia