CARA DAN TIPS MENJINAKKAN AYAM BANGKAL ADUAN YANG MASIH LIAR

ayam jinak yang menakutkan
Caradan tips menjinakkan ayam Bangkok aduan yang masih liar – Jenis ayam Bangkok aduan memang berbeda beda, ada jenis ayam bangok yang buas ataupun liar dan ada jenis ayam Bangkok yang sudah tidak liar ataupun tutut. Namun pada dasarnya ayam bnagkok aduan ini lar ataupun tidak mereka mempunyai naluri bertarung yang besar. Itu di sebabkan karena ayam Bangkok mempunyai naluri otoritas terhadap daerah kekuasaannya. Biasanya ayam bnagko jenis ini sulit untuk di jinakkan. Bahkan yang punya sendiri aka kesulitan karena dia akan selalu di patuk  dan bedarah – darah. Perlu semua ketahui bahwa Setiap Ayam Bangkok Aduan yang memiliki memiliki sifat dan karakteristik yang berbeda. Contohnya, ada ayam bangkok aduan yang sifatnya jinak, ada juga yang liar/terlalu agresif. Sebagai pemilik ayam sudah pasti kita semua menginginkan kalau ayam bangkok kita jinak / patuh terhadap kita, Tetapi liar dan agresif kepada lawannya di dalam arena sabung ayam. Unutk itu marilah sekarang kita pelajari tentang tips dan cara menjinakkan ayam Bangkok yang liar dan mudah di jinakkan.

CARA DAN TIPS MENJINAKKAN AYAM BANGKAL ADUAN YANG MASIH LIAR

Perlu para juragan ayam bangkoka duan ketahui bahwa Jika ayam bangkok aduan sudah jinak terhadap pemiliknya, maka ayam Bangkok aduan akan mempermudah proses perawatan ayam Bangkok tersbeut. Jadi ayam Bangkok aduan yang masih liar akan lebih susah untuk di rawat karena mempunyai sifat yang terlalu liar dan banyak bergerak sangat agresif, ayam Bangkok aduan memang suka memberontak kalau di pegang sehingga akan membuat bulunya rontok. Perlu para juragan atau botoh ketahui, bahwa ketika ayam aduan kehilangan bulunya secara sadar ataupun tidak sadar, maka hal itu dapat mempengaruhi mental ayam Bangkok aduan tersebut.

Ayam Bangkok aduan akan biasa kalau dia di perlakukan dengan baik, oleh karena itu, bagi para penghobi ayam laga yang sudah memiliki ayam Bangkok aduan yang mempunyai berkarakter sangat liar, maka anda harus selalu memahami dan mngetahui beberapa cara yang mudah dan sangat efektif untuk menjinakkan ayam bangkok aduan tersebut. Dengan begitu maka kita akan sangat mudah untuk merawat serta menjaga kestabilan mental ayam bangkok aduan yang menjadi jagoan kita. Nah berikut ini akan penulis share tiga tips dfan cara mudah dan gampang sekali dalam menjinakkan ayam Bangkok aduan yang masih sangat liar. Nah berikut ulasannya:

Kita harusa Memberikan Pakan Ayam Bangkok Aduan Secara Langsung
Inilah yang harus di perhatikan yaitu saat pemberian makan pada ayam bangkoka duan kita . Jangan sampai kita memberlakukannya dengan kasar, sehingga ayam kita akan merasa di musuhi oleh kita, sehingga ayam kita akan semakin liar, Saat kita memberikan makan kepada ayam bangkok aduan kita yang masih liar,  kita harus mengusahakan untuk menyuapinya secara langsung. Hal ini sangat berguna untuk membuat ayam itu menjadi terbiasa dan tak gugup ketika berdekatan dengan Anda. Caranya adalah dengan memegang ayam bangkok aduan tersebut, lalu ambil makanannnya kemudian suapi. Jika hal ini Anda lakukan secara rutin, maka dalam waktu singkat ayam aduan Anda akan berubah menjadi jinak. Cara ini sangat efektif untuk menjinakkan ayam bangkoka duan kita yang masih liar.

Kita Harus Memegang Ayam Bangkok aduan kita Ketika akan di jemur
Cara yang kedua ini juga sangat gampang dan sangat efektif untuk menjinakkan ayam bangkoka duan kita yang masih liar, yaitu ketika merawat ayam Bangkok aduan kita , kita harus menjemur ayam aduan Anda kurang lebih selama dua setengah jam di pagi hari dan juga sore hari. Pada saat di jemur itulah kita boleh memegang ayam Bangkok aduan kita dan berikanlah sentuhan-sentuhan halus dan lembut supaya ayam Bangkok aduan kita merasa nyaman bersama dengan kita.  Sehigga ayam tersebut akan dengan mudah jinak dengan kita.

Kita harus Selalu Mandikan Ayam Bangkok aduan kita Setiap Hari
Oke inilah hal yang sangat penting untuk di lakukan oleh setiap para penghobi ayam bangkoka duan kita. Kita harus selalu memandiokan ayam setiap harinya ketika jam 8 sampai jam 9 pagi. Mandi bagi ayam selain bisa memberikan kesegaran dan kabaikan ayam tersebut juga bisa dengan mudah menjinakkan ayam Bangkok aduan kita. Dalam merawat ayam Bangkok aduan, kegiatan memandikan ayam bangkok sangat diperlukan. Waktu memandikannya sekitar pukul 6 sore. Dengan memandikannya, maka ayam akan menjadi segar, kebersihannya selalu terjaga dan dapat mempererat hubungan dengan pemiliknya.

CARA DAN TIPS MENJINAKKAN AYAM BANGKAL ADUAN YANG MASIH LIAR 

Nah kalua kita bisa melakukan 3 hal yang saya uraiakan maka kita akan mendapatkan ayam Bangkok aduan yang yang jinak namun dengan mental juara ketika dalam pertarungan. Demikianlah artkel tentang tips dan cara mudah menjinakkan ayam Bangkok aduan yang masih liar. Semoga ada manfaatnya.

CARA DAN TIPS MENJINAKKAN AYAM BANGKAL ADUAN YANG MASIH LIAR !
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia