TIPS CARA MENGEMBALIKAN MENTAL BERTARUNG AYAM BANGKOK ADUAN YANG KALAH BERTARUNG.

ayam juara
Tips cara mengembalikan mental bertarung - ayam Bangkok aduan yang kalah bertarung – Seperti yang sudah kita bahas pada artikel terdahulu bahwa banyak fenomena tentang ayam Bangkok aduan yang memang harus mau tidak mau akan kita hadapi dan di pelajari. Oleh karena itu kita sebagai para penghobi ayam bangkok aduan agar selalu belajar dan belajar tentang ayam Bangkok aduan agar tam bah poengetahuan tentang dunia ayam aduan. 

Nah pada kali ini saya akan mengetengahkan sebuah fenomena ayam Bangkok yang jatuh mental setelah bertarung. Apabila anda adalah seorang penghobi ayam bangkok aduan dan mempunyai ayam Bangkok yang sudah pernah kalah, apalagi kalau kalah telak, ayam aduan tidak bersemangat, merasa takut bertarung dan tak memiliki keberanian pada ayam lain, tentu hal ini menjadi salah satu masalah besar untuk Anda. Perlu di ketahui bahwa ayam yang sydah kalah memang ada yag mentalnya masih terjaga dan baik sehingga kalau di turunkan akan sebaik dengan tehnik yang terdahulu dan ada pula ayam Bangkok aduan yang setelah kalah akan turun mental dan tidak berani untuk bertarung lagi.

Selain dari pada itu, ayam Bangkok aduan juga bisa mengalami beberapa masalah, contohnya turun urat. Turun urat merupakan salah satu penyakit ayam aduan yang mengganggu, khususnya dalam pergerakan ayam sehingga menyebabkan gerakan ayam aduan menjadi terbatas saat bertarung. Sehingga kita harus hati – hati dalam penanganan ayam yang sudah seperti ini, agar kita bisa mengembalikan kondisi ayam pada saat semula.

Tips cara mengembalikan mental bertarung ayam Bangkok aduan yang kalah bertarung-Memang sih cara mengembalikan mental ayam yang turun mental tidak gampang Membuat ayam aduan yang telah kalah / sudah jatuh mental supaya kembali berani dengan ayam memang buka hal yang mudah dan memerlukan waktu yang tak singkat. Ayam yang jatuh mentalnya akan bisa terjadi karena disebabkan beberapa suatu kondisi, diantaranya, trauma dari suatu kekalahan, terjadi kelebihan shock yang di karena kaget atau takut pada suatu hal , dan faktor keturunan atau genetik. Leres atau jatuh mental adalah suatu kondisi dimana ayam Bangkok aduan adalah uatu kondisi pada ayam Bangkok aduan di mana ayam Bangkok aduan aduan menjadi tak percaya pada dirianya bahwa dirinya mampu untuk bertarung dan mengalahkan lawannya. 

Ayam ini tidak lagi memiliki kepercayaan diri dan tidak memiliki keberanian untuk bertarung kembali, jika ayam Bangkok aduan mempunyai keberanian maka ayam inipun biasanya akan langsung lari terbirit – birit jika merasakan pukulan sedikit saja. Ada beberapa tipr dan cara untuk mengembalikan ayam Bangkok aduan yang turun mental di antaranya akan saya bahas pada artikel Tips cara mengembalikan mental bertarung ayam Bangkok aduan yang kalah bertarung berikut ini, silahkan di simak.

Dekatkan ayam Bangkok aduan muda
Ayam yang turun mental atau leres yang lagi turun mental atau jatuh mental untuk mengembalikan mental bertarungnya, maka kita harus mendekatkan dengan ayam Bangkok aduan yang masih muda atau lancur yang sudah siap untuyk di abar dalam satu kandang sehingga ayam Bangkok aduan ini akan merasa bebas dan timbul keberaniannya untuk bertarung. Sehingga mentalnya sedikit demi sedikit akanterbangun lagi seiring dengan mendengar kokokan ayam lancur tersebut.

Kita harus mengurung ayam yang turun mental dalam kandang
Cara seperti ini yang sangat mudah di lakukan untuk mengembalikan mental bertarung si ayam . Karena biasanya penyebab turunnya mental ayam Bangkok aduan adalah stes. Oleh karena itu ayam Bangkok aduan jika dikurung dalam kandang dengan jangka waktu yang lama mentalnya akan kembali total.dengan begitu kondisi ayam Bangkok aduan dapat  di harapkan berubah menjadi ayam aduan yang lebih baik.

Kita harus mendekatkan dengan ayam betina
Dengan mendekatkan dengan ayam betina maka ini juga bisa mengembalikan ayam Bangkok aduan kita yang turun mentall akan kembali seperti sedia kala. Tapi kalau bisa ayam betinanya lebih dari satu, agar ayam bnagkok aduan yang turun mental bisa lebij punya variasi dalam menyembuhkan mentalnya yang turun. Jangan dekatkan ayam Bangkok aduan dengan ayam bnagkok aduan lai., berikan pakan bergizi, kebersihan kandang juga harus terjaga. Lakukan tahap ini antara 2 minggu hingga 1 bulan. Dan usahakan jangan ada ayam jantan / jago lain yang masuk ke wilayah ayam aduan leres tersebut.

Berikan Jamu
Pada saat pemulihan mental dengan cara – cara di atas maka kita harus menyelinginya dengan memberikan jamu pada ayam agar stamina kondisinya bisa terjaga dan mengembalikan jangan samoai stress lagi sehingga ayam akan lebih mudah dalam merecoferi kondisi tubuhnya sendiri. Jamu yang di berikan adalah bisa dari jamu tradisional yang mudah di dapat di sekitar kita. Dari alam lebih baik karena tanpa efek samping.

Itulah beberapa tipr mengembalikan mental bertarung ayam Bangkok aduan yang turun mental setelah bertarung. Semoga ada manfaatnya untuk kita smeua s, salam sukses.
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia