CARA MEMBUAT AYAM BANGKOK ADUAN SELALU BUGAR DAN SIAP TANDING

gambar ayam juara
Cara membuat ayam Bangkok selalu bugar dan siap tanding-Oke langsung saja, kita akan tertarik sebagai penghobi ayam Bangkok aduan ketika mendengar bahasan dan judl pada artikel tentang cara membuat ayam Bangkok selalu bugar dan selalu siapbaik stamnina atau tehniknya untuk setiap saat turun di gelanggang atau pertandingan.  Oleh karena itu artikel berikut mungkin akan berguna sekali bagi para juragaqn semua sebagai penghobi ayam Bangkok aduan.  Pada artkel kali ini akan saya bedah dan bahas tentang bagai mana cara kita sebagai penghobi ayam Bangkok aduan untuk menjadikan sebuah referensi dan literature untuk membuat ayam Bangkok aduan kita selalu bugar dan selalu siap ketika di turunkan di gelanggang. 

Perlu di ketahui bahwa untuk membuat ayam Bangkok aduan kita selalu bugar dan siap ketika di turunkan maka harus melalui beberapa tahapan sebagai para penghobi ayam Bangkok aduan kita. Seperti kita tahu untuk mengeluarkan semua tehnik ayam Bangkok aduan maka stamina dan kebugaran memang sangat menentukan, karena pada dasarnya semua ayam aduan atau Bangkok aduan mempunyai tehnik yang memang bawaan lahir, baik itu dari gen indukan yang di bawa melalui induk pejantannya ataupun dari naluri alamiahnya. Namun dengan ayam Bangkok aduan yang selalu bugar dan selalu siap maka ayam Bangkok kitapun akan selalu memenangkan pertandingan.

Seperti kitra tahu bahwa banyak tehnik dan cara untuk membuat stamina ayam selalu kuat dan kondisi ayam selalu bugar, namun alangkag baiknya para jur agan ayam semua menjadikan artikel ini sebuah pertimbangan untuk sekedar menjadi referensi dan literature untuk mengembangkan tehnik ayam Bangkok aduan yang selalu menjadi kebanggakan kita semua sebagai para penghobi.

Dalam membentuk kebugaran dan mempertahankan stamina ayam agar selalu bugar dengan stamina yang joz maka memerlukan tehnik yang tidak mudah, tapi memerlukan sesuatu yang lain yang mungkin para juragan menggabungkan atau meracik semua tehnik menjadi satu untuk membuat ayam Bangkok aduan kita menjadi nomor satu.

Berikut beberapa cara untuk membuat ayam Bangkok aduan kita menjadi juara dengan stamina dan kebugaran yang selalu sip, diantaranyta sebagai berikut.

Membiasakan ayam berlari
Dengan membiasakan ayam Bangkok aduan kita berlari di setiap pagi dan sore maka selesai ayam kita punya nafas yang kuat dan panjang maka kondisi ayam kita juga terjaga, terutama untuk  berat badan sehingga ayam bnagkok kita tidak kegemukan kebqanyakan lemak di tubuh. Sehingga memudahkan ayam kita untuk bergerak dengan lincah. Namun untuk membiasakan ayam kita lari maka kita tidak boleh sembarangan dalam melatih larinya. Kita harus memilih waktu yang tepat ayam kita untuk berlari. Waktu yang tepat untuk melatih ayam Bangkok aduan kita berlari adalah pada saat pagi sekitar jam sepuluh dan sore ktika jam 4 sore.

Asal kita tahu ketika kita membiasakan ayam kita berlari setiap pagi dan sore dengan jarak tempuh waktu 1 jam setiap lari tanpa berhenti, maka dalam satu minggu kita akan melihat perubahan yang sangat signifikan kepada ayam Bangkok aduan kita. Selain nafas yang panjang dan tubuh yang sportif untuk ukuran ayam yang hebat dengan kondisi yang joz, maka secara otomatis pukulan ayam kita juga akan berbobot dan sangat keras.  Itu bias di lihat dengan kondisi kaki dan cakar ayam Bangkok aduan kita yaqng sangat keras. Sehingga kalu memukul lawan bias di pastika ayam lawan ayam kita akan lari terbirit – birit karena merasakn sakit yang luar biasa. Dan biasanya pukulan ayam seperti ini akan sangat akurat, karenak ditopang dengan stamina dan kebugaran yang maksimal.

Memberiasupan gizi yang seimbang

Seperti yang sudah di bahas diatas kalau stamina dan kebugaran saja di jadikan patokan tanpa di asupi dengan gizi seimbang maka ayam Bangkok aduan kita letoy di buatnya, karena terlalu banyak kehilangan tenaga. Oleh karena itu maka selain melatih ayam kita dengan berlari selal 2 jam setiap harinya kita juga harus member asupaqn gizi yang seimbang agar tenaga dan pertumbuhan fisiknya juga memadai. Gizi seimbang bias di hasilkan dari makanan yang seimbang pula.

Untuk memberikan asupan gizi seimbang maka kita harus perlu memperhatikan beberapa hal yaitu tentang perbandingan dari protein karbohidrat serta lemak dan mineralnya. Seperto kota tahu bahwa asupan gizi yang kita berokan pada ayam yang lengkap bisa di dapat daro beberapa makanan. Yaitu .

a. Beras merah untuk karbohidrat
Karbohidrat sangat diperlukan untuk menopang tenaga pada ayam Bangkok kita. Kenapa saya memilih beras merah karena beras merah mengandung karbohidrat yang tinggi dan rendah gula sehingga bagus untuk ayam Bangkok aduan kita, sehingga ayam kita selalu fres.

b. Memberikan jamu herbal atau tradisional
Jamu yang hebat sekarang ini yang berasal dari yang alami atau herbal, karena di yakini selama ini bahwa tanpa efek samping. Jamu di sini bias di dapat dari postingan kemaren di blog ini yaitu percampuran jahe dan telur serta kopi, bias juga di berikan belut untuk protein yang tinggi. Tapi perlu di ingat bahwa belut di sini belut mentah lho para pembaca dan juragan semua, bukan yang matang, karena kalau matang akan yang makan bias di pastikan yang punya semua dong. Atau bias di berikan jamu racikan dengan pucuk daun pisang yang masih segar sebagai penambah stamina atau di berikan buah jambe muda.

Itulah beberapa tips tentang cara membuat stamina dan kebugaran ayam Bangkok aduan untuk selalu bugar dan sehat serta joz gandos. Ada baiknya mungkin kita coba untuk mendapat hasil yang maksimal maka kita harus secara kontinyu dalam melatih ayam kita agar stamina dan kebugaran ayam Bangkok aduan kita selalu ter jaga dan selalu fit serta siap menghadapi pertandingan selanjutnya bahkan siap tanding setiap saat.
Saya kira sekian dulu postingan artikel tebtabf cara membuat ayam Bangkok aduan selalu bugar dan siap tanding. Semoga ada manfaatnya dan para juragan semua selalu sukses dengan ayam – ayam Bangkok kesayangan kita. Ahirnya saya mohon diri dan salam sukses.
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia