CARA HEBAT MERAWAT AYAM BANGKOK ADUAN SETELAH DI ADU PART#2

Ayam bangko di pisahkan dari teman - temannya
Cara Hebat merawat Ayam Bangkok setelah di adu part#2- Oke para pembaca semua terkhusus para penghobi ayam aduan, kali ini penulis akan mempostong artikel tentang cara merawat ayam bnagkok aduan setelah di adu . Ayam bangkok yang di adu baik di adu secara resmi, abar taupun streg amatiran memerlukan recoveri yang maksimal agar ayam bangkok aduan kita bisa maksimal secra baik. Itu merupakan suatu faktor yang sangat penting dalam menentukan karir ayam bangkokj aduan kita dalam menghadapi ayam bangkok musuh lawan kita. 

Walaupun hal ini kadang sangat di sepelekan para penggemar ayam bangkok adauan kita. Perlu di ketahui oleh pembaca yang notabene penggemar ayam bangkok aduan ayam akan mengalami suatu yang sangat kelelahan luar biasa setelah melakukan pertarungan yang cukup lama atau melawan musuh yang sama kuatnya. Dan di sini akan saya paparkan tentang cara hebat merawat ayam bangkopk aduan pasca bertanding atau di adu. Ada beberapa tips dalam merawat ayam bangkok aduan setelah di adu yaitu : 

a. Cara Merawat Ayam Bangkok Aduan secara Langsung Setelah Di Adu 
Kita harus meneteskan cairan anti biotik secepat mungkin pada luka yang di derita oleh ayam bangkok kesayangan kita. Seperti zat yodium dan yang lain. Itu di karenakan karna luka yang tidak cepat di olesi dengan anti biotik maka akan meninggalkan koreng yang nantinya akan sulit untuk di hilangkan. Langsung oles atau suntikan anti biotik tadi ke badan ayam bnagkok kesayangan kita. Teteskan juga ke luka yang ada di badan ayam bangkok kesayangan kita. Yang juga 

sangat penting adalah menghentikan pendarahan akibat luka yang baru dan pendarahan belum berhenti, maka bentikan dengan membubuhkan bubuk kopi. Jika terjadi pendarahan hebat maka harus di jahit. Maka luka yang tadi di jahit harus di tetesi anti biotik agar lukanya cepat kering dan sembuh. Dan jika paruh ayam kita lepas maka cepat pasang dengan cara mengikat pada cenggernya serta berikan anti biotik agar cepat sembuh dan menempel dengan erat.Agar cepat ke kondisi awal berikan gula merah agar selalu vit dan sumber karbo hidadrat yang mudah di serap oleh ayam. 

lalu setelah di bawa kekandang tempatkan ayam yang baru di adu tadi ke kandang tersendiri agar tidak stres. Setelah ayam mau makan makan maka tempatkan ayam kita tadi di dekat ayam betinaagar birahi dan mau kawin. Dengan ayam yang mau kawin maka ayam bangkok kesayangan kita tadi sudah di pastikan sembuh. Nah perlu di ketahui oleh para penghobi ayam bangkok aduan, bahwa ayam yang kurang gizi mempunyai naluri kawin yang rendah.

b. Satu hari sesudah ayam bangkok kita di adu
Ketika sudah mendapatkan perwatan secara langsung setelah di adu maka sehari setelahnya ayam di berikan asupan makanan gizi yang seimbang. pertama jangan di kasih makanan yang full por, maka ayam bangkok aduan kita berikan susu dan gula merah, sehingga ayam akan mempunyai tenaga yang kuat. setelah itu ayam di berikan pore makanan sehari - hari sehingga ayam kita kembali ke kondisi semula.

Usahakan ayam jangan di turunkan untuk di adu kembali, biarkan ayam istirahat secara penuh sehingga ayam kita mampu mengalahkan eteskan juga cairan antibiotik pada luka yang dijahit. Bila paruh terlepas, usahakan pasang kembali dengan cara mengikat paruh dengan benang ke jengger, bila paruh lepas tanpa pelindung, akan mengakibatkan cacat setelah sembuh, sehingga ayam akan kesulitan mematuk. Berikan gula merah setelah bertarung untuk digunakan sebagai sumber karbohidrat yang mudah diserap si ayam. Setelah dibawa pulang, tempatkan agak menyendiri, jangan terlalu dekat dengan ayam jago lain.

C.Setelah sembuh total 
Setelah sembuh total dalam masa penyembuhan ,ionimal sekitar dua minggu setelah di adu, maka kita sudah boleh melatih lagi ayam bangkok aduan kita,  jika ayam kita menang dalam jangka waktu yang relatif singkat. Maka yang kita lakukan Lakukan adalah dengan melakukan sparring ringan dengan waktu 12 menitan. Usahakan ayam bangkok kita di istirahatkan yang cukup, kita jangan sampai terburu- terburu untuk mengadu ayam bnagkok kita. 

Jadi bila kondisi belum pulih secara benar dan sempurna, maka akan sangat mempengaruhi mental ayam bangkok aduan kita. Jadi Ayam bangkok bisa lari secara sendiri ketika bertarung walaupun si lawan sudah tidak bisa menyerang atau sudah tidak ada perlawanan. Jadi intinya faktor stamina sangat menentukan.

Cukup sekian postingan cara hebat merawat ayam bangkok aduan setelah di adu Part#2 semoga ada manfaatnya trima Kaish!!!
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia