CARA HEBAT MERAWAT ANAKAN AYAM BANGKOK, BIRMA DAN VIETNAM

Anakan ayam bangkok 
Cara Hebat Merawat Anakan Ayam Bangkok, Birma dan Vietnam - Oke langsung saja pada kali ini penulis akan posting sesuatu yang munkin di tunggu - tunggu oleh para pembaca semua dan tentunya penghobi ayam bangkok aduan. Karena kali ini yang akan saya posting adalah tentang cara hebat merawat anakan ayam aduan baik itu bangkok, vietnam, saigon dan birma dan yang lain agar selalu hebat dari anakan hingga sampai dewasa dan siap tampil di medan laga.

Untuk itu buat teman - teman para penghobi ayam aduan baik itu ayam bangkok, ayam vietnam, ayam birma langsung saja di simak penjelasan berikut agar ayam anakan kita nanti bisa menjadi juara dan menjadi kebanggaan kita. Oke untuk para pembaca semua kalau pengen ayam anakan kalian pengen tampil ganteng dengan performa yang hebat maka ada bebrapa tip untuk membuat ayam kit aitu hebat dan genteng.

Berikut ada beberapa tips yang mungkin akan saya sampaikan dan ulas dengan seksama.

1. Pakan dan AIr minum

Kita harus memperhatikan pakan dan airminum ayam anakan kita, termasuk kita harus mengontro tiap hari dua kali yaitu pada pagi dan sore hari. Pada saat itu kita harus menggantinya. Unutk pakannya agar kita tidak sering menggantinya ketika pakan masih ada maka kita harus memberi pakan ayam anakan kita sesuai dengan kebutuhannya. jangan terlalu banyak dan terlalu sedikit, agar tidak kurang dan kalau pakan kita tidak habis maka tidak percuma untuk di buang.

Mungkin para pembaca perlu ketahui kalau tempatpakan atau pakannya tidak terlalu seringpun tidak apa - apa, karena tidak terlalu basah dan berlendir. Tapi lhusus tempat minum harus kita ganti dua kali sehari karena tempat minum ini sangat riskan dengan kuman. apalagi jika sudah tercampur lnedir dari paruh ayam anakan itu sendiri.

Kalau iningin anakan ayam kita ganteng dan sangat berkwalitas maka kita harus memberikan pakan ayam yang berkwalitas pula agar menjadi hebat nantinya ketika dewasa. Biasanya anakan ayam petarung dalam perkembangannya yang penting gemuk dan bertubuh besar itu menjadi pilihan utamanya. jadi kelihatan ganteng itu diberikan dengan cara memberi pakan anakan ayam kita dengan pakan ayam negri atau broiler. agar cepat tumbuh besar dan gemuk. Nanti kalau sudah dewasa kita ganti pakannya dengan bri 391 yang khusus untuk ayam aduan kita.

2. Kandang

Ini juga sangat menentukan karena kandang adlah modal utam dalam pembesaran anakan ayam dan menghasilkan ayam petarug yang sangat berkwalitas. Jadi kebersihan dan sanitasi kandang sangat di perlukan untuk menjamin kesehatan dan pertumbuhan anakan ayam petarung itu sendiri. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah kebersihan serta sanitasi dan poencahayaan. Kebersihan harus sangat kita perhatikan. Minimal kita harus membersihkan kandang anakan ayam asuan kita dua hari sekali, agarkotoran ayam tidakmanjing dan mudah untuk dibersihkan. Hal ini agar anakan ayam tidak mudah terjangkit penyakit.

Selanjutnya adalah pencahayaan, pencahayaan yang di maksud di sini adalah pencahayaan dari sinar matahari langsung. Itu nisa menyehatkan karena sinar matahari mengandung vitamin d apalagi pada waktu pagi hari , itu sangat penting untuk pertumbuhan.

3. Penjemuran

Agar kita menghasilkan anakan yang yang ganteng serta berkwalitas maka kita harus menjemur anakan ayam petarung kita di bawah matahari. Namun kita jangan sampai salah mengartikannya. Ada tehnik penjemuran yang bisa membuat anakan ayam kita bagus yaitu di jemur pada saat matahari pagi, sekitar jam 07.00 s/d 10.00 itu sangat bagus. Lebih dari jam itu anakan kita bukan malah sehat tapi malah akan terkapar dan mati. Rugi kan! 

4. Membersihkan kandang

Hal ini juga sangat penting kita harus membersihkan kandang anakan kita 2 s/d 3 kali dalam sebulan. Itu di maksudkan agar gandang selalu bersih dan tidak bau gas amoniak yang membuat anakan ayam kita srtes dan tidak baik untuk perkembangan baik badan dan mentalnya.

Oke para pembaca semua kiranya hanya itu yang dapat saya postingkan kali ini dengan penjelsan cara hebat merawat anakan ayam bangkok, saigon, vietnam, dan birma agar menjadi hebat dan berkwalitas. Mungkinpara pembaca semua sudah punya banyak dengan tips cara merawat anakan ayam bangko atau petarung.

Sekian terima kasih!!!!
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia