CIRI - CIRI AYAM BANGKOK ISTIMEWA 2016

ayam bangkok istimewa
Ciri - ciri ayam bangkok istimewa 2016 - Sperti kita tahu bahwa ayam bangkok memang sangat istimewa, apalagi kalau ayam bangkok aduan kita menangan di medan laga maka itu sudah sangat istimewa dan sangat membanggakan. Dalam memilih ayam bangkok aduan agar menjadi sangat istimewa memang tidaklah gampang, apalagi sekarang ini banyak peternak ayam bangkok yang menghasilkan ayam bangkok aduan hanya ingin mneraup untung banyak saja. Sehingga kwalitas ayam bangkok bisa kurang istimewa alias biasa saja. Memilih ayam bangko jawara dan istimewa sangat erat kaitannya dengan cara mempersiapkannya untuk aduan. Oleh sebab itu kita sebagai para penghobia yam bangkok aduan harus sangat cermat dalam mengenali krteria ayam bangkok yang masih bakalan menurut ciri - ciri dari fisiknya.seperti kondisi ayamnya, mentalnya serta bulu dan sebagainya.

Sebagian orang bahkan kebanyakan atau sebagian besar beranggapan bahwa ayam yang bisa di bilang istimewa bahkan sangat istimewa di tahun 2016 ini, ayam yang punya tehnik bagus bisa ngelok kanan dan kiri dianggap ayam bagus dan sangat istimewa.Disisi lain, ayam dgn teknik sederhana dianggap kurang bagus atau menoton kurang gaya, memang ayam dengan teknik sederhna kurang indah untuk dinikmati gaya tarungnya namun bukan berarti bahwa ini ayam jelek kurang bgus ( ini juga tergantung selera juga )

Perlu para penjaga ketahyui ada beberapa tehnik ayam bangkok yang di jadikan patokan agar ayam menjadi super istimewa namun seistimewa dan sebagus apa tehnik yang di punyai ayam bangkok aduan kita tanpa perwatan yang intensif maka semua itu tidak akan membuahkan hasil dengan maksimal. namun sebelum kita membahas tentang cara perawatan ayam bangkok aduan maka mari kita kermbali kepembahasan di awal bahwa ada bebertapa tehnik ayam yang harus dikuasai dulu agar ayam bangkok kita menjadi super istimewa di pertandingan. Adapun ulasannya sebagai berikut:

a. Tehnik Tarung
b. Tehnik Pukulan
c.Kontruksi Tulangan 
d. Darah Keturunanec. Katuranggan Ayam 
e. Tingkat Kecerdasan Ayam Bangkok 

Oke itulah tehnik dasar dan tehnik utama ayam bangkok agar bisa menjadi ayam bangkok super istimewa sebagai kebanggaan kita. Marilah para pembaca semua kita bedah tentang tehnik ayam bangkok aduan itu satu - persatu, berikut ulasannya.

a. Tehnik tarung
Oke para pembaca semua tehnik tarung adalah sesuatu yang sangat  mendasar yang harus di punyai ayam aduan. Seperti kita tahu apa itu tehnik bertanding yang baik? Apakah ayam bangkok kita bisa ngalung ke kiri dan ke kanan ? Apakah ayam bangkok kita bisa membongkar dan bisa keluar dan masuk sayap lawan ? Apakah ayam kita punya Kontrol yang baik? Ataukah memiliki ciri unik seperti lari atau ngendul?itu semua memang benar.
Namun perlu di ketahui dari hal - hal yang dianggap baik ini, ada satu kesamaan dari semuanya, Yaitu teknik bertarung yang dianggap baik adalah yang sangat suusah di pukul lawan. Oleh karena itu apapun gaya tehniknya, control, bongkar, lari, dorong, ngendul, ngumpet, dll, sekali lagi yang terpenting dan harus kita perhatikan adalah : susah untuk di pukul lawan. 

2. Tehnik pukulan Ayam Bangkok.
Seperti kita tahu banyak jenis pukulan yang dianggap bagus. Ada bermacam - macam pukulan yang harus kita ketahui dari ayam bangk pukul gledek, ayam bangkok pukulan halilintar serta ayan bangkok pukulan jirabah. Serta masig banyak lagi istilah pukulan ayam bangkok, seperti ayam pukul jalu, ayam pukul badan, pukul antik, serta ayam bangkok pukul pacul. Semuanya bermuara pada 1 kesimpulan  adanya, bahwa pukulan yang baik ayam bangkok adalah pukulan yang mampu membuat jera dan mati pada lawan yang terkena pukulan, dengan kata lain pukulan yang sangat menyakitkan. Biasanya, pukulan yg membuat efek sakit ini adalah pukulan yang telak, tepat mengena pada sasarannya serta berulang ulang sehingga menyebabkan musuhnya sangat kesakitan.

Satu hal lagi yang perlu ketahui adalah ayam bangkok aduan dengan tehnik pukulan pacul. tehnik ini sangat di takuti oleh lawan. Karena tehnik ini tidak di punyai setiap ayam aduan. Hanya 1 di banding 1.000. Asal para pembaca ketahui bahwa ayam bangkok atau ayam aduan yang mempunyai tehnik seperti ini maka di pastikan ayam lawannya tidak akan mampu dan pernah menang. 

Ayam lawannya akan kalah dengan kurun waktu tidak lewbih dari satu banyon atau satu ronde. Karena ayam ini mempunyai stamina serta mental yang sangat baik, dan akan emmukul seluruh tubuh si lawan. kena depan pukul depan, kena belakang kena belakang. Pokoknya dalam bertanding dia akan membabi buta, sehingga lawannya tidak di kasih kesempatan untuk melawan dan menghindar.

3. Susunan tulang Serta Daya Tahan Bertarung.
Seperti kita tahu dengan tulangan dengan susunan yang bagus serta tebal, kekar dan padat. Otot - otot serta daging lembut namun tetap padat berisi dan enak, ketika di pegang terasa seperti botol. Hal ini sangat berguna untuk penunjang daya tahan tubuh ketika menerima pukulan dari musuh. Selain itu, susunan tulang yang bagus mampu menyimpan tenaga dan stamina maka ayam bangkok akan sangag baik pula. Sehingga dengan susunan tulang yang bagus dan proporsional maka ayam akan mudah untuk di latih serta mentalnya juga sangat bagus.

4.  Trah atau Darah keturunan Yang Baik.
Seperti kita tahu Ayam bangkok aduan dan intimewa yang baik harus jelas asal usulnya. Ayam ini tidak boleh dari keturunan ayam bangkok sembarangan seperti mental tempe dan cengeng alias lari dari gelanggang. Ayam yang bermental baja lebih baik mati dalam pertempuran atau menghindar dari musuh apabila tidak sanggup lagi melawan. Pantang ayam bangkok yang mentalnya bagus mundur dan berbunyi keok. Lebioh baik dia mati di pertempuran.

5. Kecerdasan Ayam 
mengapa yang kelima di bahas tentang kecerdasan ayam? seperti kita taqhu bahwa tingkat kecerdasan ayam sangat berbeda - beda sehingga ayam yang tingkat kecerdasannya sangat tinggi maka dia akan tahu menyelessaikan masalah pada saat dia harus keluar dari masalah yang di lontarkan oleh musuh.

Pada menyelesaikan masalah ini merupakan kunci dari semua kemampuan yang di miliki oleh ayam untuk meneyelaikan dan mengalahkan ayam lawan dengan semua kemampuan kelebihan dan kekurangan ayam untuk di tampilkan dan di aplikasikan dalam mengalahkan lawan di arena pertandingan.

6.Katuranggan Ayam Aduan
Banyak orang para penghobi ayam bangkok aduan sangat percaya bahwa katuranggana atau ciri -  ciri fisik ayam bangkok aduan yang bagus mampu membawa berkah bagi pemiliknya. Selain itu, katuranggan yang baik sangat di percaya mampu memberi wibawa dan kekuatan serta sugesti pada ayam sehingga musuh menjadi takut bahkan bila hanya mendengar kokoknya saja.

Itulah tadi sudah di paparkan dengan jelas tentang tehnik ayam yang akan menjadikan ayam bangkok aduan kita menjadi ayam gbangkok sangat iswtimewa. Namun apalah daya, ketika ayam kita sudah sangat komplit dengan tehnik tingkat tinggi, namunb kita tidaqk pernah melatihnya sewrta merawat dengan seksama. Maka ayam bangkok aduan kita akan jauh dari sebutan ayam istyimewa 2016. Untuk itu disini akan saya paparkan dan jelaskan secara singkat cara melatih ayam dan merwat ayam bangkok aduan agar hebat dan bisa memperlihatkan kemampuan terbaiknya ketika di laga pertarungan.  

namun saya kira para pembaca semua sudah mengetrahui semua tehtang cara merawat ayam bangkok aduan agar menjadi ayam bangkok yang sangat istimewa. yaitu dengan asupan makanan dengan gizi seimbang serta dengan jamu yang stanmdar agar stamina serta kebugaran serta nafas sang ayam bangkok aduan kita topcer ektika di gelanggang. 

Itulah yang bisa saya urqaikan tentanhg cxara membuat ayam bangkok kita menjadi istimewa. Semoga ada manfaatnya dan menjuadikan ayam kita menjadi ayam istimewa dan menjadi kebanggan kita sebagai tuannya. Sekoan terima kasih.
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia