CARA MEMBUAT JAMU HERBAL AYAM BIRMA

Jamu Herbal Untuk Ayam Birma 
Cara membuat Jamu Herbal Atam Birma-Ayam birma aduan adalah ayam kebanggaan saat ini. Ayam ini sekarag sangat terkenal dan melegenda. Bukan cuma karena bentuk tubuhnya yang mungil, tapi Ayam ini sangat komplit dengan kemampuan ayam petarung yang memang di butuhkan oleh para botoh saat ini sehingga ayam birma ini sekarang di buru oleh sebagian besar penggemar ayam laga. Dengan komplitnya ayam inhi maka sering kali ayam birma ini di jadikan sebagai andalan para botoh ketika di medan laga. 

Adapun ayam birma ini ketika di pertandingan memang harus memerlukan stamina yang ekstra kuat sehingga ayam birma ini bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaikhya. Memang sih biasanya masalah stamina menjadi masalh utama bagi seekor ayam baik itu ayam birma ataupun ayam bangkok aduan. Sehingga para botoh atau para penggemar ayam aduan tidak mau main - main dalam hal ini. Jamu terbaik dengan harga selangitpun akanb di bayar demi untuk mendapatkan stamina ayam birma aduannya kuat dan terjaga. 

Bagi para penghobi ayam birma aduan biasanya mereka mencari jamu tidak sembarang jamu, tapi mereka mencari jamu herbal yang tidak ada efek samping ketika di gunakan. Namun tentunya hasil yang didapat adlah sangat maksimal. Untuk meramu jamu tradisional atau herbal untuk ayam birma aduan kita tidak bisa langsung di samaratakan, tapi kita haru mengidentifikasi dulu apa yang di butuhkan oleh ayam birma kita itu. Suatu contoh untuk perawatan harian, perawatan ketika mau bertanding dan perawatan ketika sudah bertanding. itu harus di bedakan. Nah marilah kita bahas satu persatu tentang dan cara membuat jamu herbal untuk ayam birma kita yang sangat kita sayangi ini. berikut ulasannya.

Jamu Untuk Ayam Birma Untuk Rawatan Harian
Jamu untuk rawatan ayam birma harian ini di berikan agar kondisi ayam birma kita selalu fit dan tidak gampang sakit serfta nglokro. Pada fase ini ayam kita diberikan jamu dengan standar rapatan harian tentunya harus seimbnag dalam urusannya gizi dan nutrisinya. Berikut ada beberapa jamu yanh di gunakan untuk menjaga stamina dan kebugaran ayam birmas kita :

1. Camapuran telur madu 
cara membuatnya adalah sangat gampang sekali yaitu dengan cara kita mengambil satu buah telur ayam kampung alias ayam jawa, ingat ayam jawa jangan sampai kliru lho para pembaca semua! kemudian kita ambil telur kuningnya saja kemudian kita campur dengan madu serta kopi bubuk asli. Kemudian semua bahan di aduk, setelah itu di minumkan pagi dan menjelang petang. Ingat cukup satu sendok makan saja jangan sampai lebih. Karena Jamu ini sekalipun herbal bersifat panas sehingga tidak boleh banyak - banyak dalam memberikannya.

2. Jamu Geprekan Buah Jambi muda 
Jamu ini sebenarnya di berikan pada ayam lagi birahi atau pada masa kawin. Kenapa begitu, karena ketika pada saat kawin ayam brma kita berikan ramuan jambe muda ini maka dia akan sekuat raksasa dan elang. Namun jamu ini bisanya malah diberikan para penggemar ayam aduan ketika ayam birma kita mau bertanding. TNamun sebenarnya jamu ini diberikan sebagai rawatanb standar harian, ini dumaksudkan untuk menjaga stamina dan tenaga agar selalu fit. Adapun cara membuatnya adalh dengan mengabil satu biji buah jambe. lalu di bakar kemudian setelah matang di kupas dan di ambil daging buahnya. kemudian daging buah jambe tadi di tumbuk sampai halus. Bahan ini tidak usah di campur apa - apa. Hanya di campur dengan sedikit air agar lembek/ kemudian di bentuk kecil - kecil dan ditelankan ke ayam birma kita.

Jamu Untuk Ayam Birma Mau bertanding
Ini yang sangat penting. Sesudah memberikan jamu dengan standar rawatan harian maka ketika kita ayam kita mau bertanmding maka kita harus memberikan yang istilahnya adalah doping ayam, biar tenaganya tidak habis - habis dan tentunya dengan nafas yang panjang.Jamu yang di butuhkan sangat sederhana, yaitu irisan daging belut mentah. Cara membuatnya dengan membelah belut dan diiris kecil - kecil lalu di berikan kepada ayam birma kita. Ini diberikan 3 hari sebelum bertanding.

Sementara Jamu Ayam birma sebelum bertanding yang kedua merupakan racikan warisan leluhur yang bisa meningkatkan tenaga berlipat - lipat serta nafas yang tidak pernah akan putus sepanjang pertandingan. Oleh karena itu jamu yang di berikanpun tidak bisa main - main harus sebak dan sebaik mungkin agar ayam birma kita nantinya akan kuat baik dalam pukulan pergerakan serta pukulan sangat akurat. Jamu yang dimaksud adalah madu murni dan trelur saja. Karena madu dan telur sangat di percaya bisa membuat ayam dan staminbanya bisa topcer.

Jamu Untuk ayam Birma Setelah Bertanding
Ayam aduan jikalau sudah bertanding atau habis bertanding baik menang ataupun kalah, meski memerlukan perawatan untuk memulihkan kembali kondisi fisik dan mentalnya. Makanan dengan gizi seimbang sangat di anjurkan pada fase ini. Jamu hanya sebagai pelengkap saja. Baik sekarang kita akan membuat jamu seteloah ayam birma kita bertanding. Kita kumpulkan bahan - bahannya. Yang pertama kita kumpulkan adalah jahe, kencur , kayu manis, telur bebek, serta madu . kita campur semua bahan tersebut kemudian kita campur dan aduk perlahan setelah itu kita berikan setiap mau tidur. Ingat saat mau tidur. Maka dalam kurun waktu 2 hari saja rekoveri ayam birma kita akan pulih total 100 %. Dan ayam kita akan kita turunkan dari karantina dengan kondisi yang fit dan topcer.

Silahkan para pembaca semua mempraktikkan cara membuat jamu untuk ayam birma kita, maka ayam kita akan selalu fit dalam staminanya. Sehingga ayam kita akan menjadi juara dalam menjalani pertandingannya. Ssaya kira ulasan ini saya cukupkan sekian dan terima kasih.  
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia