CIRI - CIRI AYAM BURMA YANG BERKWALITAS DAN KEUNGGULANNYA

Ayam Burma Kwalitas Super
Ciri - ciri ayam burma dan keunggulannya- Oke langsung saja para pembaca sekailian yang budiman juga, kali ini artikel yang saya posting adalah tentang ayam pilihan dan jawara yaitu tentrang ayam byurma. Sepereti kita tahu bahwa ayam burma adalah ayam yang sangat melegenda sehingga banyak dari kalangan penghobi ayam aduan yang tergila gila karenanya. Dikatakan ayam burma karena ayam ini berasal dari burma, yaiutu salah satu negara di kawasan asia tenggara. Ini masih bertetangga dengan asal ayam bangkok yaitu thailand.

Namun sebvagian orang mengatakan bahwa dikatakan ayam burma karena ayam ini persilangan antara ayam thailand dan myanmar. Pokoknya yangf harus kita kewtahuiadalah bahwa ayam urma itu ayam dengan kwalitas sangat tinggi. Unutk itu di bawah ini nanti akan saya bahas satu persatu tentang ciri - ciri ayam burma dan kelunggulannya. Ayam burma merukan perpaduan ayam bangkok thailand dan ayam myanmar. Padahalo seperti kita tahu bahwa kedua ayam jenis ini memang sangat melegenda unutk kalangan para penghobi ayam. 

Untuk itu marilah kita bahas ciri - ciri dan keunggulan ayam birma seperti berikut : 

1. Ayam aduab birma / burma ori atau F1 mempunyai ciri jari keci dan panjang Meskipun jari kecil dan panjang, tetapi untuk pukulanya, ayam birma ini sangat keras dan tepat sasaran. Sehingga ayam musuh k#alau kena pukulan ayam ini akan merasa sangat menyakitkan sehingga ayam akan lari tunggang langgang dan bahkan bisa mati terkapar.

2.Ayam birma yang masih orisinil atau asli mempunyai tubuh rampim dan lincah. Ini sangat dikaitkan dengan ayam kampung sehingga kita akan mem#njadi sangat kebingungan dalam menentukan ayam birma atau ayam kampung.. Namun hal ini ada perbedaan mencolok antara ayam birma dan ayam kampung, yaitu dengan mental bertanding serta pukulan yang akurat. Kalu ayam kampung baru sekali gebrak aja mentalnya pasti turun dan dia akan lari terbirit - birit. Namun kalau ayam birma yang aslu dia tidak akan lari bahkan dia akan mengejar musuh - musuhnya untuk menghajarnya, Sehingga ayam birma ini sangat di takuti lawaqn - lawannya.

3.Ayam birma biasanya bobot tubuhnya adalag#h di bawah 3 kilo gram. Ayam ini hanya berkisar di bawah 3 jg sehingga ayam ini mempunyai gerakan yang lincah dan sangat agresif namun dengan pukulan yang menakutkan. Sehingga dengan ukuran tubuh yang seperti ini maka ayam birma akan bergerak sangat lincah dengan keauratan pukulan mencapai 99 %.

4. Perbedaan yang mencolok dan agar kita  mudah dalam membedakan ayam bangkok dan ayam birma adalah pada bulu tubuhAyam birma / burma ori atau F1 biasanya jenis bulunya berwarna kuning merah, merah hitam 
Perpaduan warna ini bisa membedakan antara ayam bangkok dengan ayam birma. Memang warna bukan menjadi patokan, tetapi setidaknya secara kasat mata kita bisa melihat bahwa itu ayam birma atau ayam bangkok.

5. Struktur tulangan ayam birma yang masih asli adalah kecil dan rapat. Sehingga dengan tulangan seperti ini maka ayam birma akan menjadi raja di dunia sabung ayam. Dan perlu anda semua ketahui bahwa ayam ini akan selalu menyerang baik jarak dekat ataupn jarak jauh sehingga ayam birma ini bisa sangat menyakitkan dan membuat lawan menjadi lari terbirit birit.

6. Ini yang sangat penting tentang ayam birma asli atau F1 mempunyasuatau gaya bertarung pranggal.
Gaya bertarung pranggal adalah kemampuan untuk menghindar dari lawan dengan cara ngolong lari memutar , biasa main jarak, jika lawan datangnya ragu ragu, maka dengan nudah akan disikat oleh ayam birma ini.

Oke sekarang Setelah kita mengetahui ciri - ciri dari ayam birma ini, maka sekarang kita akan membahas mengenai keunggulan dari ayam birma ini, adapun keunggulan dari ayam birma iini adalah :


A. Ayam birma ini mempunyai gaya bertarung yang sulit sekali dikalahkan
B. Ayam birma ini Mempunyai jurus yang sangat mematukan dalam mengalahkan lawan
C.  Ayam birma ini Mempumyai suatu pergerakan yang sangat lincahlincah
D. Ayam birma memounyai nilai jual yang fantastis
6. Ayam ini mempunyai sifat teknik mengacau konsentrasi lawan

Nah itulah sebgaian kecil atau besar tentag ciri - ciri ayam birma asli dan keunggulan ayam petarung birma yang asli. sempga ada manfaatnya..>!
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia