CARA MENGETAHUI AYAM BANGKOK BETINA SIAP KAWIN

Ayam bangkok Betina siap kawin
Cara mengetahui ayam bangkok betina siap kawin - Oke para pembaca kali ini akan saya share tentang cara mengetahui ayam bangkok betina siap kawin atau birahi untuk menurunkan anakan yang berkwalitas. Untuk itu sebelum mengenal ayam bangko betina siap untuk di kawinkan maka akan lebih bagus bahwa kita melihat sifat serta karakteristik sifat ayam bangkok betina itu sendiri. Hal ini untuk mengetahui bagaimana sifat ayam bnagkok induk betina ataupun ayam bangkok induk pojantan. Itu dilakukan agar kita bisa menentukan kapan mengawinkan dan kapan mengarantinakannya.

Cara mengetahui ayam bangkok betina siap kawn-Yang harus kita tahu bahwa ayam betin ataupun ayam pejantan yang kita jadikan indukan adalah berbulu mulus dan berbadan besar. Serta segar dan tidak sakit ataupun cacat. Itu dikarenakan karena ayam bangkok betina tersebut bisa menurunkan sifat serta karakteristik pejantan indukannya.

Jika para pembaca semua ataupun para penghobi ayam aduan maka sudah mengetahui umur ayam bangkok betina dari mulai menetas sampai umur dewasa maka kita akan dengan mudah mengetahui cara dan waktu mengawinkan ayam bangkok betina kita. Ayam bangkok betina ketika siap di kawinkan adalah sudah berumur sekitar 7 s/d 8 bulan. Karena pada umur ini ayam bangkok betina sudah mempunyai indung telur yang siap untuk di buahi.

Kalau sudah umur seperti ini maka ayam betina kita siap menurunkan oejantan - pejantan yang tangguh. Karena ayam bangkok betina ini bisa menurunkan sifat indukan jantan. Oleh karena itu para pembaca semua harus memilih indukan jantan yang sangat istimewa, agar nanti sifatnya bisa diturunkan oleh indukan betina yang kita jadikan indukan tadi. Serta perlu para pembaca ketahui kita bisa menentukan ayam bangkok anakannya tadi sesuai dengan keinginan kita.

Perlu di ketahui bahwa ayam bangkok betina akan bertelur secara sempurna jika peralatan serta kandang sesuai dengan standar yang di inginkan oleh ayam bangkok betina. Pada intinya ada beberapa hal yang mempengaruhi baik tiaknya serta berhasil tidaknya kiota dalam mengeramkan ayam betina kita. Yaitu

a. Faktor lingkungan yang banyak mengatur temperatur suhu dalam kandang serta kelembapan dalam kandang.
b.Faktor trah atau keturunan, karena ini sangat di yakini akan mempengarui telur juga kwalitasnya indukan ayam bangkok.

Yang mungkin banyak pembaca lupakan adalah tentang faktor lingkungan. Sebenarnya faktor lingkungan sangat menentukan untuk hewan peliharaan apalagi itu adalah ayam bangkok, baik itu untuk beternak ataupun hanya memlihara saja. Peran lingkungan sangatlah besar dalam kesuksesan dan keberhasilan dalam memelihara dan beternak ayam bnagkok, apalagi ayam bangkok betina, itu sangatlah pendtting.

Jika kita sebagai penghobi ayam bangkok aduan hanya bermodalkan indukan yang bagus tapi tidak memperhatikan lingkugan baik itu kandang, kurungan serta sekitar kandang, maka niscaya keberhasilan dalam memelihara dan beternak ayam bangkok aduan akan jauh dari keberhasilan. Itu di karenakan ayam bnagkok aduan kita akan sakit - sakitan akibat lingkungan yang tidak sehat.

Oke para pembaca semua, pembahasan diatas dapat kita simpulkan bahwa kebersiahn lingkungan dapat menajdi faktor penting dalam membentuk ayam bangkok betina dapatbaik dan anakannya berkwalitas tinggi. Ahirnya sasmpai disini dulu dan kita jumpa lagi pada postingan selanjutnya....!

Cara mengetahui ayam bangkok betina siap kawin
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia