CARA MEMBEDAKAN AYAM BIRMA ASLI DAN AYAM BIRMA PERSILANGAN

Cara membedakan ayam birma asli dan hasil persilangan - Salah satu ayam pilih tanding selain ayam bangkok adalah ayam birma, dimana ayam birma adalah digadang = gadang bisa menandingi keperkasaan ayam bangkok aduan yang selama ini sangat melegenda. Ayam birma sendiri [ada ahir - ahir ini banyak di bicarakan oleh para penggemar ayam aduan. Oleh karena itu mereka sebisa mungkin untuk mendapatkannya.

Namun selain ayam bagus dan pilih tanding alangkah baiknya kita menengok kebelakan sebentar. kalau kita hanya yang penting ayam
 birma sih itu sangat banyak dan mudah. Dan perlu para penghobi ayam aduan ketahui bahwa ada dua jenis ayam birma aduan yaitu ayam birma asli dan silangan. Disini akan saya share tentang cara membedakan ayam birma asli dari myanmar dan ayam birma hasil persilangan. Berikut ulasannya.

a. Ayam Birma Asli dari negara myanmar.
Perlu para pembaca ketahui bahwa ayam birma yang asli tentunya mempunyai spesifikasi yang jitu dan tidak di p unyai oleh ayam birma hasil persilangan. Ayam birma yang asli mempunyai tulangan yang hampir sama dengan ayam bangkok aduan bertubuh kekar dan bermata tajam serta berkaki rapat. serta garang. Dan sekali pukul ayam ini akan merobohkan lawan - lawannya.

Itulah ciri - ciri ayam bangkok birma yang asli yang tidak dipunyai oleh ayam birma hasil persilangan. Ayam birfma ini sangat fenimenal karena ayam ini sangat komplit sesuai dengan keinginan para pembaca sekalian untuk membuat ayam aduan yang sangat tangguhj dan di takuti lawan - lawan yang ada di kalangan sabung ayam.

b. Ayam Birma hasil persilangan.
Ayam birma hasil persilangan ini sebetulnya hampir sama dengan yang asli, tapi ada perbedaan yang mencolok dengan ayam birma yang asli. Itu terletak pada bentuk tubuh dan ukuran tubuhnya. Ayam birma hasil persilangan ini mempunyai bentuk tubuh sedikit ramping serta dengan kondisi lebih kecil. Biasanya ayam birma di psilangkan dengna aym saigon dan ayam bangkok dari thailand. Ayam yang dihasilkan oleh persilang bertubuh lebih kecil dan ramping. namun begitu jangan meremehkan ayam birma jenis ini. 

Karena kebanyakan kalau ayam birma disilangkan dengan ayam bnagkok super maka yang di hasilkan adalah ayam irma ini mewarisi indukannya masing - masing. Yaitu ayam birma hasil persilangan ayam ibi menpunyai keahlian dari dua indukan . kemampunya dobel bisa bergaya seperti ayam bnagkok aduan dan kemampuan bertarung ala ayam birma yang super tangguh dengan tehnik yang memukau, sekalipun tubuhnya sedikt kecil dan rampung.

Nah sudah pada taukan bahwa ada perbedaan yang sangat mencolok anatara ayam birma yang asli dan ayam birma persilangan. Itu dikarenakan agar para pembaca semua menjadi gampang dalam memilih  ayam idola kita. Jadi jangan sampai kita semua keliru dalam memilihayam birma kelangenan kita karena itu akan menjadikan kita sedih di kemudian hari. Oleh karena itu teliti sebelum memilih agar kita tidak seperti membeli kucing dalam kasur.

Mungkin cuma itu yang bisa saya sampaiakn dalam artikel cara membedakan atau ciri - ciri ayam brma yang asli dan hasil persilangan. Sehingga bisa menambah hasil wawasan kita dan menambah referensi kita tentang ayam birma baik itu yang asli ataupun hasil persilangan.

Mungkin para pembaca sudah mempunyai refgerensi dan mungkin banyak sekali namun ini mungkin bisa menjadi pencerahan bagi kita semua sebagai penghobi ayam aduan. Selanjutnya sampai jumpa lagi dengan artikel tentang ayam bangkok aduan dan sejenisnya. Ahirnya sampai jumpa sagi dan semat sukses dalam menjalankan peternakan ayam bangkok aduan dan ayam birma adua. Ahirnya wassalam....!
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia