CIRI -CIRI AYAM BANGKOK YANG TIDAK BAGUS UNTUK DI PERTANDINGKAN

Ciri – ciri ayam Bangkok yang tidak bagus untuk di pertandingkan-Kalau berbicara tentang ayam Bangkok memang tidak ada habisnya terutama tentang ciri – ciri khusus tentang ayam Bangkok. Sehingga banyak versi untuk menentukan ayam Bangkok aduan itu layak atau tidak di adu dalam arena sabung ayam. Ciri – ciri ayam Bangkok yang tidak bagus untuk di pertandingkan atau di adu sekarang ini yang akan saya uraikan pada postingan kali ini.

Ciri ayam Bangkok yang tidak bagus untuk di adu atau di pertandingkan memang sangat banyak, Dan itu sangat kelihatan sebagai hal yang tidak aneh. Karena banyak faktor yang menjadi penyebab  ayam yang tidak layak atau tidak bagus untuk di pertandingkan di arena sabung ayam Bangkok.


ayam bangkok super
 Perlu di ketahui setiap ayam Bangkok mempunyai naluri serta daya tahan dan tehnik yang berbeda – beda. Sehingga masing – masing ayam mempunyai ciri khas yang berbeda – beda pula. Ayam Bangkok yang bagus memang dari kecil atau anakan harus seintensif mungkin dalam perawatan harian dari mulai kandang dan tempat pangkringan. Karena dengan porsi badan yang tidak ideal serta posisi kaki yang tidak pas, maka ayam Bangkok tersebut bisa di katakan tidak bagus atau tidak layak untuk di pertandangkan atau di sambungkan dalam arena sabung ayam.

Bagi para pemula untuk memilih ayam yang bagus di pertandingkanm atau di sabungkan maka sangat sulit unutk menentukan ayam yang bagus atau tidak. Namun begitu dalam uraian kali ini akan saya jelaskan dan saya sebutkan cir- ciri ayam Bangkok yang bagus untuk di pertandingkan atau di sabungkan. 

Pada dasarnya ada bebErapa kriteria ciri – ciri ayam Bangkok yang tidak bagus untuk di pertanding ada dua hal yaitu :
  1. Ayam Bangkok yang tidak bagus untuk di pertandingkan dengan alasan bodi dan badan ayam serta mental ayam Bangkok itu sendiri.
  2. Ayam Bangkok yang tidak bagus untuk di pertandingkan dengan alasan tehink yang tidak memadai atau tidak bagus.

Adapun Ciri ayam Bangkok yang tidak bagus dengan alasan bodi atau badan mental adalah adalah :
  • Ayam Bangkok dengan tulang dada yang bengkok dan keropos. Ayam Bangkok dengan tulang dada yang keropos dan bengkok dapat di ketahui dengan cara memegang dan meraba ayam tersebut. Kalau ayam Bangkok mempunyai tulang dada yang lurus maka kondisinya tidak bongkok, serta tulangnyapun sangat keras dan berisi. Jika ayam seperti ini di paksakan untuk bertarung maka siap –siaplah kita akan mengalami kekalahan. Karena ayam dengan kondisi tersebut tidak akan mempunyai system pertahanan yang kokoh dan kuat. Sehingga lawannya mudah untuk masuk dan menyarangkan pukulannya.
  • Ayam Bangkok yang kakinya ciker atau bengkok. Ayam seperti ini tidak layak atau bagus untuk di pertandingkan karena tidak mempunyai system kuda – kuda yang tidak kuat. Sehingga pertahan serta penyerangannya mudah goyah dan kelihatan sempoyongan.
  • Tulang brutu dua. Biasanya ayam Bangkok yang mempunyai tulang brutu yang bercabang dua maka dia akan mempunyai mental yang jelek alias tidak berani dalam poertandingan sabung ayam. Tulang sumpit yang bagus biasanya ujungnya satu pangkal dan kebelakang nya dua dengan jarak kerapatan dua jari orang dewasa.
  • Ayam Bangkok aduan yang sering duduk – duduk. Ayam seperti ini juga tidak bagus untuk dipertandingkan, karena mempunyai pukulan jelek serta tidak pernah akurat.
Itulah ciri – ciri ayam Bangkok yang bagus untuk dipertandingkan. Para pemabaca sebagai penghobi ayam aduan harus mengetahui tentang hal ini. Agar nantinya tidak kecewa ketia sudah dalam arena sabung ayam. Sehingga kita bisa puas dengan ayam kita. Semoga ulasan diatas menajdi sebuah referensi bagi kita semua, amin. Sekian semoga ada manfaatnya.
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia