BENTUK AYAM CEMANI ASLI

Bentuk ayam cemani asli.Bentuk ayam cemani asli yang berada di indonesia, tepatnya berada di daerah kedu jawa tengah memang menjadi aicon daerah tersebut. Itu di keranakan bahwa ayam cemani terkenal sampai ke manca negara. Bentuk ayam cemani yang asli memang tergolong langka, kita jangan sampai tertipu olehnya. Karena sekarang sangat banyak para pedagang nakal yang bilang itu adalah ayam cemani asli, tapi ternyata ayam itu blasteran. Oleh karena itu saya akan menguraikan bentuk ayam cemani yang asli.


AYAM CEMANI YANG ASLI
 Bentuk ayam cemani yang asli adlah bervariatif sekali tinggal kita sebagai pembeli atau sekedar penghobi harus jeli agar tidak tertipu. Perlu para pembaca ketahui bahwa bentuk ayam cemani yang asli tidak jauh beda dengan ayam ayam – ayam lainny Cuma warna buli dan warna darahnya yang membedakan itu ayam cemani yang asli atau bukan. 

Bentuk ayam cemani yang asli bisa kita lihat bukan hanya dari warna bulu dan bentuk badannya saja, tapi dari keseluruhan ayam dari bulu kaki serta darahnya akan berwarna hitam. 

Seperti yang telah kita lihat dan dengar,bahwa bentuk ayam cemani sendiri memiliki banyak kagunaan,Tentunya untuk hal-hal yang berbau mistis dan gaib. Masih terlalu banyak para penghobi dan peternak ayam cemani  yang belum mengetahui bagaimana ciri – ciri dan bentiuk ayam cemani yang asli.

Sudah kita ketahui bahwa ayam – ayam yang lain bahwa bentuk ayam cemani yang asli adalah dari warna bulu serta kulit. Bulu serta kulit ayam cemani asli memiliki warna hitam pekat,Selain kulit,pastikan lidah dan darah memiliki warna hitam,Jika hanya kulit dan bulu saja yang memiliki warna hitam,maka ayam tersebut belum bisa di katakan ayam cemani asli.

Agar kita lebih mudah dan tidak buta dalam memahami bentuk ayam cemani yang asli maka akan saya uraikan beberapa gambar yang nantinya bisa para pembaca jadikan sebagai acuan serta  patokan dan ini saya kususkan bagi para pembaca semua yang masih buta dan pemula maslah bentuk ayam cemani yang aslii.Ya siapa tahu juga nantinya para pembaca nantinya di rumah akan  beternak ayam jenis ini dan membeli indukan agar tidak keliru atau tertipu.

Jika kita melihat dari harga jual ayam cemani yang bisa di bandrol dengan harga puluhan hingga ratusan juta rupiah,namun sampai saat ini masih sedikit juragan yang kusus beternak ayam jenis cemani. Entah apa alasanya saya sendiri juga tidak mengetahuinya,memang banyak orang yang mengatakan,jika memelihara ayam jenis cemani ini berbau aroma mistis,biasanya ayam cemani di gunakan untuk berbagi  hal seperti pesugihan,tumbal,sesajen,semah dan masih banyak lagi manfaat dan kegunaannya,yang intinya seperti itu tadi,untuk hal mistis.

Kalau kita mau membeli atau akan memulai beternak ayam cemani maka di daerah jawa tengah tepatnya daerah kdu banyak yang menjual indukan ayam cemani yang asli. Para peternak ayam cemani cukup banyak kita jumpai,salah satunya di daerah wonogiri yang mana jika para pembaca ingin membeli,bisa langsung mandatangi kota tersebut.Untuk di daerah yang lainnya, penulis belum mengetahui secara pasti daerah kota mana yang banyak melakukan ternak ayam cemani ini.

Ayam cemani memang sangat menjanjikan jika kita mau memulai beternak ayam jenis tersebut. Saya kira postingan kali ini saya cukupkan sekian, semoga ada manfaatnya. 
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia