9 FAKTA UNIK TENTANG AYAM BANGKOK

9 fakta unik tentang ayam Bangkok-Banyak fakta tentang keunikan ayam Bangkok. Selain di gunakan untuk aduan di dunia sabung ayam. Ayam Bangkok juga mempunyai keunikan yang perlu untuk kita ketahui dan kita kaji. Pada share kali ini adalah 9 fakta unik yang ada pada ayam terutama tentang ayam bnagkok aduan. Kenapa hanya 9 fakta unik pada ayam Bangkok yang hanya kita kaji, karena hal tersebut sudah mewakili sebagian besar dari seluruh keunikan ayam Bangkok terutama yang untuk aduan di dunia sabung ayam.

Perlu kita tahu bahwa 9 fakta unik ayam Bangkok yang kta bahas pda kali ini adalah tentang sejarah ayam tentang ayam yang punya sayap tapi tidak bisa terbang dan yang lainnya. Oke langsung saja kita ke pembahasan tentang 9 faktor keunikan ayam Bangkok.

1. Ayam adalah hewan pemakan segala
Mungkin dari sebagian kita sebagai penghobi ayam belum semua mengetahui bahwa ayam Bangkok kita adalah tentang fakta unik tentang ayam, bahwa ayam Bangkok kita ternyata pemakan segala. Sehingga apapun yang ada di depannya akan di lahapnya alias di makannya. Suatau contoh coba ayam Bangkok kita di kasih beras maka dia dengan senang hati akan memakannya dnegan lahap. Bahkan dari beras menajdi nasi terus menjadi nasi aking atau k arak menurut bahasa jawa ayam Bangkok kita akan suyka melahapnya.

Kemudian ketika kita punya daging ataupun belut udang baik yang masih mentah atau sudah matang maka ayam Bangkok kita akan suka dan sangat suka sekali melahap makanan tersebut. Kemudian coba kita beri dedaunan semisal daun pisang atau rumputan dan sebagainya maka ayam kita akan mau menyantapnya.



2. Ayam punya sayap tapi gak bisa terbang.
Ini adalah fakta unik ayam yang kedua tentang ayam. Yang manasemua past tahu bahwa ayam mempunyai sayap dan sama periss seperti burung. Karena anatara ayam dan burung adalah satu keluarga. Namun pertanyaanya adalah, kenapa burung tak bisa terbang tapi ayam tidak bisa. Nah ini yang akan kita ulas. Ternyata ulasannya sangat singkat.

Bahwa ayam itu mempunyai sayap karena bentuk sayapnya pendek dan kecil. Tidak sesuai dengan potur tubuhnya, sehingga ayam tidak bisa terbang. Hal inilah yang membut unik pada ayam.

3. Ayam Bangkok adalah pelari yang sangat handal
Tidak percaya? Coba aja buktikan! Ketika para pembaca mau nangkap ayam, apalagi ayam Bangkok maka kita akan di buat ngos – ngosan, karena ayam punya fisik lari yang sangat kuat dan hebat. Sehingga tidak mudah untuk di tangkap.

4. Kaki yang sangat kuat
Coba kita perhatikan, bahwa kaki ayam sangat kecil jika di bandingkan dengan tubuhnya yang sangat besar. Namun begitu kaki ayam itu mampu Manahan beban bahkan pada ayam Bangkok bisa menahan dan menggunakan kaki sebagai senjata utama untuk menghancurkan lawannya.

5. Seringnya kata – kata  ayam di kaitkan dengan suatu yang negative contohnya ayam kampus, tulisannya mirip dengan kaki atau ceker ayam, bahkan ada yang bilang muka kita mirip dengan ayam, berarti kita itukan sangat jelek.

6.  Membuat para ilmuwan pada bingung
Perlu di ketahui para  pembaca semua bahwa sampai saat ini para ilmuwan sangat bingung. Karena sampai saat ini mereka pada kebingungan dengan lebih duluan mana antara telur sama ayam.

7. Ayam bisa di hipnotis
Mungkin para pembaca menganggap bahwa ayam tidak bisa di hipnotis! Anggapan itu sangat keliru. Berikut cara menghipnotis ayam.
  • Dengan memegang kepala ayam lalu member garis lurus pada paru ayam hingga ke kepala, ayam akan tidur dan tidak bergerak kurang lebih lima belas menit.
  • Dengan member bawang merah pada hidung ayam. Maka ayam akan seperti mati dan tidak akan bergerak. Cara ini biasanya di gunkan untuk memegang ayam pada ayam yang sulit untuk di tangkap.
8. Ayam adalah Hewan yang Suka Mandi di Pasir.
Seperti manusia pada umumnya, ayam juga akan membersihkan badan, namun cara membersihkannya lain tidak sama dengan manusia. Ayam akan mandi di pasir atau tanah. hal ini biasa disebut disebut “kipu” oleh orang Jawa. Kipu dilakukan untuk melemaskan otot, menghilangkan kutu di bulu, dan juga untuk mendinginkan suhu tubuh.

9. Ayam sangat peka
Lihat saja ketika ayam sedang di dekati baik manusia ataupun hewan lain maka ayam sangat peka terhadap lingkungan. Sehingga ayam di juluki hewan yang sangat peka serta dengan penglihatan yang tajam luar biasa.

Itulah 9 fakta unik tentang ayam. Semoga bisa di jadikan referensi untuk kita semua. Semoga ada manfaatnya. Amin
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia