TRIK UNIK MENYORTIR AYAM UMUR 3 BULAN

Trik Unik Menyortir Ayam Umur Tiga Bulan. Trik unik menyortir ayam umur tiga bulan sangat mudah bagi seorang penghobi dan peternak ayam Bangkok aduan. Karena dengan kebiasaan yang telah di lakukan, maka dalam memilih ayam anakan yang umurnya tiga bulan akanlah sangat mudah. Namun sekalipun sangat mudah kita tidak boleh asal menyortir. Karena kita harus tahu dengan seluk beluk ayam Bangkok secara detail dan mahir tentunya. Ngomong – ngomong masalah ayam Bangkok, jenis ayam ini memang sangat di gemari oleh banyak orang baik dari kalangan anak – anak maupun dewsasa, serta dari kalangan bawah hingga kalangan atas.

Perlu kita ketahui bahwa ayam Bangkok adalah salah satu jenis ayam yang sangat sempurna kalau di jadikan ayam aduan. Karena selain mempunyai tehnik yang lengkap, ayam Bangkok juga punya tulang – tulang yang keras dan ideal untuk di sabung atau di adu dengan ayam Bangkok lain. Masih dengan kelebihan ayam Bangkok, bahwa ayam Bangkok jenis aduan ini mampu dan bisa memfungsikan kecerdasan otaknya dengan maksimal untuk menjatuhkan lawannya dalam beberapa gebrakan saja.Beberapa kelebihan itulah yang bisa membuat para peternak ayam berlomba untuk mengembangbiakkan ayam Bangkok jenis aduan untuk di budidayakan.
ayam bnagkok umur 3 bulan ( mulai di sortir )
Oleh karena itu saya akan membahas tentang cara unik menyortir ayam bangkok umur 3 bulan, yang di siapkan untuk menghadapi lawannya ketika di arena. Tip tentang cara unik menyortir ayam Bangkok umur 3 bulan, sangat lah amat mudah ketika kita mengetahui ilmunya. Yang menjadi pertanyaan adalah kenapa kita harus menyortir dengan unik pada ayam Bangkok sejak usia dini? Jawabannya adalah agar kita mengetahui mana ayam yang berkwalitas dan tidak berkwalitas dan biasanya dalam satu tetasan ayam hanya ada satu atau dua yang berkwalitas bagus, baik dari bentuk badan dan tulangan serta ukuran badannya yang nanti akan proporsional.

Dalam Cara Unik menyortir ayam Bangkok umur 3 bulan kalau tidak di lakukan sejak dini maka sebagai peternak ayam Bangkok aduan, maka kita akan mengalami kerugian yang besar. Karena kita semua tahu bahwa dalam melakukan pengembangbiakkan ayam Bangkok aduan memerlukan biaya yang tidak sedikity alias besar sekali. Kalau tidak di sortir dan di pilah maka para peternak akan mengalamai kerugian. Bahkan tidak sedikit para peternak yang mengembangbiakkan ayam Bangkok aduan mengalami kekecewaan yang sangat di karenakan ayam yang sudah di rawat dengan mengeluarkan biaya yang tidak sdikit, tapi memperoleh hasil yang tidak signifikan ketika ayam sudah dewasa.

Oleh karena itu penyortiran sangat di perlukan, selain bisa mengetahui kwalitas anakan ayam Bangkok, juga akan mengetahui ayam yang nantinya akan menjadi juara atau tidak. Cara unik menyortir ayam Bangkok umur 3 bulan memang sangat di anjurkan karena pada umur segini ayam sudah memperlihatkan tanda – tanda ayam itu nanti menjadi juara ataupun tidak. Sehingga kita sebagai peternbak tidak rugui karenanya. Peyortiran ayam Bangkok umur 3 bulan sendiri di lakukan untuk mengurangi biaya perawatan ayam Bangkok aduan itu sendiri. Perlu diketahui dalam perawatan ayam bnagkok aduan, kalau ayam itu sudah ditentukan dengan penyortiran ayam Bangkok umur 3 bulan, yang mempunyai akan di rawat dengan standard perawatan baik pakan ataupun gizi dengan seimbang.

Cara unik menyortir ayam Bangkok umur 3 bulan, kalau kita sudah berhasil maka ayam anakan yang jelek bisa kita sendirikan yang nantinya akan kita jadikan ayam Bangkok pedaging. Sementara ayam yang masuk jenis berkwalitas maka kita rawat dengan baik antara 3 bulan sampai dengan 6 bulan. Pada umur segitu ayam sudah menunjukkan tanda – tanda ayam yang akan menjadi jawara. Ayam yang sudah di sortir nantinya akan tumbuh dengan baik dengan di tandai kelincahannya serta dengan pertumbuhan bulu – bulunya yang memang sangat signifikan.

Untuk saran saya sesudah kita mensortir ayam Bangkok umur 3 bulan, maka dalam perawatan sehari – hari sangat di anjurkan member ayam dengan satu sampai tiga jangkrik pada setiap pagi sebelum di kasih makan harian. Jangkrik sebagai makanan tambahan yang mengandung protein yang sangat tinggi, sehingga baik untuk perkembangan tubuh serta mentalnya.
Sekian dulu postingan tentang cara unik mensortir ayam bnagkok umur 3 bulan, semoga ada manfaatnya.
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia