CARA MEMBUAT JAMU AYAM BANGKOK DARI BUAH JAMBE

Cara Membuat Jamu Ayam Bangkok dari Buah Jambe-Buah jambi adalah salah satu tumbuhan yang serumpun dengan pohon kelapa. Pohonyya yang tinggi dapat di manfaatkan untuk perlombaan panjat pinang. Karena Pohon jambe kalau di taksirkan ke bahasa Indonesia adalah pohon pinang, kalau kebanyakan orang menyebutnya. Cara membuat jamu ayam Bangkok dari buah pinang sendiri sangatlah mudah, sehingga kita tidak repot – repot dalam membuatnya. Cara membuat Jamu Ayam Bangkok Dari buah jambe, memang sangat mudah dengan hasil yang sangat memuaskan bagi ayam Bangkok itu.

Ayam Bangkok aduan adalah ayam yang komplit dalam semua hal, sehingga kita banyak memanfaatkan untuk adu ayam dalam dunia sabung ayam. Kekomplitan ayam Bangkok aduan sendiri bisa di lihat dari katuranggan ayam Bangkok itu, terus dari bulu serta tehniknya yang sangat memukau setiap penghobi ayam Bangkok aduan. Ayam Bangkok sendiri ketika turun ke laga juga tidak bisa hanya mengandalkan rawatan harian saja, tapi perlu adanya suplemen jamu agar ayam bisa tamping lebih garang dalam arena sabung ayam. 
 
buah jambe nom untuk jamu ayam
ara membuat jamu ayam Bangkok dari buah jambe sendiri di yakini sangat manjur dalam mendongkrak stamina dan tenaga ayam yang sangat kuat serta limpah ruah.
Cara membuat jamu ayam Bangkok dari buah jambe memang tidak sulit, sehingga pada kali ini akan saya uraikan tentang cara membuat jamu ayam bnagkok dari buah jambe. Cara membuatnya sebagai berikut :

Bahan – bahan
  1. 3 buah jambe yang sudah tua
  2. Satu sendok makan madu 
  3. Satu sendok makan kopi bubuk
Cara membuat jamu ayam Bangkok adalah :
  • 3 buah jambe di kupas lalu di iris tipis – tipis seperti ceriping lalu di jemur hingga benar – benar kering. Kemudian di tumbuk hingga halus. Dan perlu di ingat harus benar – benar halus.
  • Campurkan madu satu sendok makan. Perlu di ingat madu hanya sebagai campuran dan sebagai rasa manis serta dengan kandungan enzim yang di butuhkan oleh badan ayam.
  • Campurkan kopi bubuk pada semua bahan yang telah di campur tadi, sehingga sumua bahan tercampur semua. Aduk hingga rata sampai benar – benar halus.

Dalam memberikan kepada ayam, kita harus tahu tentang takaran dosis jamu ayam Bangkok tersebut agar tidak kelbihan dosis. Jamu ini bisa di berikan seminggu ketika ayam Bangkok mau bertanding di ssabung ayam. Sehingga ketika dalam arena ayam Bangkok kita akan mempunyai tenaga dan stamina yang ektra kuat, sehingga ayam kita tidak bakalan kehabisan tenaga ketika dalam arena sabung ayam.

Pada kesempatan ini ayam Bangkok yang kita beri jamu buah jambe maka ayam kita akan selalu bertenaga dan kelihatan garang dari awal sampai ahir pertandingan. Oleh kaqrena itu banyak ayam Bangkok ayang menang di awal ronde  dan ahir ronde. Itu tinggal ayam kita masing – masing .Tapi kalau urusan stamina kalau sudah di kasih jamu ayam Bangkok dari buah jambe maka ayam Bangkok kita akan bisa memenangi pertandingan.

Mungkin postingan di atas masih sabanyak kekurangan dalam hal membuat jamu untuk ayam Bangkok kita, itu mohon di maklumi. Tapi tidak ada salahnya ayam Bangkok kesayangan kita di kasih jamu ayam dari buah jambe ini. Di tanggung sangat jos dengan tenaga yang tidak ada habisnya. Sekian terima kasih. Semoga ada manfaatnya. Amin!
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia