MENCARI HARI BAIK SABUNG AYAM BANGKOK MENURUT PRIMBON JAWA

Mencari hari baik sabung ayam Bangkok menurut primbon jawa-Orang jawa memang tidak bisa meninggalkan sesuatu yang berhubungan dengan klenik serta kegaiban bahkan sampai ayampun sangat dikaitkan dengan klenik dan mitos – nitos kegaiban. Tapi itu diakui atau tidak bahwa sdemua itu secara kebetulan memang sangat berpengaruh. Apalagi kalau sudah berhubungan dengan ayam Bangkok yang di jadikan untuk aduan, maka para penghobi ayam Bangkok aduan tidak bisa meninggalkan itu semua.

Sebelum masyarakat kenal dengan ayam Bangkok di negri kita sudah ada dan kenal dengan yang namanya sabung ayam. Bahkan itu terjadi jauh sebelum ayam bnagkok yang di jadikan aduan berkembang dan datang ke Indonesia. Lihat saja tau kita simak dengan cerita ciung wanara dengan ayam jagonya serta kamandoko yang dengan hebatnya dengan ayamnya pula. Dan itu di kaitkan – kaitkan dengan yang namanya  klenik dan kegaiban pada ayam itu serta petungan menurut pasaran hari dan jumlah serta hari baik. Yang konon katanya jika hari petungannya pas maka dalam sabung ayam akan menang dan puas karenanya.

sabung ayam masih berdasarkan petung jawa
Namun dalam bahasan kali ini saya tyidak akan membahas dengan sejarah ayam atau tentang sisik beli ayam Bangkok, Cuma saya akan membahas tentang hari baik unutk melaksanakan sabung ayam Bangkok menurut primbon jawa. Kitab primbon jawa itu bukan karangan saya sendiri tapi itu karangan dari seorang pujangga yang sudah tidak di ragukan lagi kepintaranya. Tapi unutk para penghobi ayam bnagkok semua ini semua tinggal dari para agan – agan semua mau percaya atau tidak. Karena ini sifatnya mungkin hanya kebetulan saja.

Kitab primbon jawa bukan hanya membahas tentang hari baik sabung ayam tapi juga membahas katuranggan ayam Bangkok serta tentang warna bulu – bulunya. Namun seperti yang saya kemukakan tadi bahwa saya akan membahas tentang hari yang baik untuk sag#bung ayam Bangkok menurut primbon jawa.
Okel langsung saja agar tidak terlalu lama dalam pembahasan ini, bahwa para penghobi ayam Bangkok sedkalian jika kalian semua masih percaya dengan klenik dan petungan hari maka ulasan berikut mungkin bisa menjadi referensi kita ketika mau melakukan sabung ayam di arena resmi. Pada intinya ada dua hal yang akan saya sampaikan yaitu tentang petungan jumlah ahari baik dan petungan jumlah hari buruk untuk sabung ayam Bangkok.

Petungan jumlah hari baik
Jumlah hari baik menurut primbon jawa adalah 10,12,14,17, jumlah sepert itu dengan rincian bahwa hari dan pasaran ketika di jumlah akan memenuhi jumlah seperti yang saya tulisakan dimuka tadi. Karena jika tidak sesuai dengan jumlah itu maka sabung ayam yang dlaksanakan akan memenuhi kesialan.  Dan silahkan melanjutkan pertandingan dengan memperhitungkan jumlah neptu baik hari ataupun pasaran dan ketemu jumlah seperti itu.

Petungan Jumlah Hari Buruk
Jumlah hari buruk menurut preimbon jawa adalah 7,8,9,13,15,16,18. Jumlah seperti itu menurut petungan jawa atau primbon jawa sangat jelek untuk melakukan sabung ayam atau adu ayam. Karena pada hari itu kalau tetap di paksakan untuk melakukan sabung atau adu ayam maka akan memenuhi kesialan dan kekalahan pada ayam kita.

Yang perlu di ingat bagi para penghobi ayam aduan adlah itu semua hanyalah ramalan dari sebuah kitab primbon jawa, jadi para teman – teman semua boleh percaya taupun tidak. Dan para penghobi ayam aduan semua boleh menganggap bahwa itu hanyalah sebuah mitos saja. Dan saya mohon kepada para agan – agan semua ini jangan diketawakan karena ini adalah warisan leluhur nenek moyang kita yang wajib untuk kita jaga dan melestarikannya. Semoga ada manfaatnya.

Sumber ( http://ayambangkok.org )
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia