RAWATAN HARIAN AYAM BANGKOK ADUAN

Rawatan Harian Ayam Bangkok Aduan-AYam bangkok aduan memang fenomenal apalagi kalau ayam kita menang. Namun hal ini jangan sampai menajdi sesuatu kebutuhan kita. Memang banyak sih sebagian penghobi ayam sabung atau aduan menajdi sumber penghasilan utama ada pula yang hanya sebagai hobi saja unutk meluangkan waktu jika lagi tstres dan menghalau kepenatan.  

Bahkan agar ayam Bangkok aduan kita bisa fres baik dengan kondisi fisik dan tenaga serta tehniknya serat mentalnya para penghobi ayam Bangkok aduan rela merogoh kocek dalam – dalam hanya untuk membeli suplemen dan vitamin berharga mahal. Namun mereka tidak akan merasa rugi demi kepuasan mereka.

hasil ayam bnagkok dnegan rawatan harian bagus
Dan dalam aduan ayam bangkok tak sedikit pula bahwa para penghobi ayam Bangkok. itu dilakukan untuk mencari nafkah demi untuk menghidupi keluarganya. Sehingga banyak para penghobi yang melakukan pemeliharan secara intensif agar ayam yang di lagakan di arena nanti semakin joz.

Tentunya dalam rawatan harian ini ayam Bangkok aduan haruslah dengan cara intensif agar kondisinya cepat bugar dan tidak akan gampang capek ketika dipertandingan. Apalagi ketika ayam kita baru sahja  menjalani pertandingan yang munkin sangat melelahkankan, maka ayam kita memerlukan suatu suplemen dan asupan gizi yang seimbang agar kondisinya pulih seperti sedia kala. Cara yang paling ampuh adalah dengan memberikan cairan gula merah, tapi tentunya gula merah yang asli dari aren. Karena gula merah aren sangat bagus untuk mengembalikan stamina ayam yang baru bertanding.   

Biasanya ayam yang baru bertanding selama satu sampai dua hari akan merasa lesu dan tidak punya nafsu makan. Tapi para agan – agan semua tidak usah kawatir, ada cara gampang untuk mengembalikan nafsu makannya dengan cara memberi minuman gula merah aren yang di minumkan agar stamina dan nafsu makannya cepat pulih serta nafsu makannya akan kembali. Biasanya dengan gula aren yang di cairkan maka ayam Bangkok aduan tadi akan kemablai fit seperti sedia kala.

Selain itu pakan yang berkwalitas dengan gizi yang seimbang juga sangat menentukan pengembalian stamina dan kebugaran ayam tersebut sehingga ayam itu akan kembali naik ring dengan kondiisi on fayer dan tidak mudah untuk dikalahkan oleh ayam aduan yang lain. Kalau ayam sudah kembali mempunyai nafsu makan dengan  baik, maka latihan secara kontinyu segera mungkin untuk di  turunkan. 

Sehingga ayam tidak ngedrop dalam mentalnya ketika turun di arena. Dan yang harus di perhatikan dan ini sangat penting adalah kita harus memberikan masa istirahat untuk ayam aduan kita istirahat yang benar – benar cukup unutk merekoferi kondisi ayam Bangkok aduan kita. Sehingga ayam tidak kelihatan shok dan ngedrop. Demikian sedikit ulasan dari saya semoga ada manfaatnya.

Sumber ( http://ayambangkok.org )
 
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia