MAKANAN AYAM BANGKOK ADUAN

Makanan ayam Bangkok Aduan-Oke apa kabar para bos – bos penghobi ayam angkok aduan, mesti sehat dan sukseskan!? Kali ini akan saya uraikan adalah tentang jenis pakan ayam Bangkok. Pakan ayam Bangkok yang kita tahu adalah standard saja dari buatan pabrkan. Dan hanya itu – itu saja yang kita ketahui. Namun kalau kita teliti pada arena pertandingan di sebuah kalangan dan ini juga disetujui ole h para pemain ayam aduan ternya polah ayam sangat berbeda – beda antara satu dengan yang lainnya.  Oleh karena itu dalam memberikan pakan pada ayam aduan juga tidak boleh disama ratakan . Kita harus melihat dan meneliti bagai mana polah dan tehnik ayam itu. Tentunya dengan tehnik dan polah yang berbeda itu maka dalam memberikan pakan ayam Bangkok aduan kita juga harus berbeda. Karena tenaga yang dikeluarkan juga berbeda. 

Ayam pukul jalu
Suatu contoh ayam Bangkok polah tehnik pukul biasa dan polah tehnik pukul  taji. Kalau pukul biassa maka dia akan membutuhkan tenaga yang ektra karena dia akan berkali – kali berusaha untuk menyarangkan pukulan dengan cermat dan dia tidak menggunakan tajinya unutk menghajar musuhnya. Tapi kalau ayam Bangkok aduan menggunakan system tehnik pukul taji maka dia tidak membutuhkan tenaga ekstra karena dia menggunakan tajinya untuk enghancurkan musuhnya. Namun dia Cuma buth asupan gizi dan latihan yang ekstra agar kekuatan kakinya terjaga dan ampuh serta tepat dalam memukul.

Namun hal ini harus dilatih sejak ketika ayam Bangkok aduan masih anakan. Ketika masih anakan maka kita harus member pakan yang halus yaitu voer halus sampai umur kira – kira enam bulan , baru setelah itu kita ganti dengan voer yang besar sehingga pencernaan ayam sudah baik dan sesuai dengan kondisi serta umurnya. Tapi kalau yam sudah dewasa sekitar umur delapan sampai satu tahun dan ketika ayam sudah siap untuk dipertandingkan maka pakan yang kita berikan harus diganti dengan yang lebih berprotein dan menghasilkan tenaga yang ekstra serta tentunya rendah lemak. Agar ketika di arena tenaga ayam tidak terkuras dan mampu menjalani pertandingan sampai selesai.

Kalau ayam dewasa maka kita sebagai penghobi ayam harus tahu tentang polah dan tehnik ayam kita ketika bertanding. Seperti yang saya sampaukan atau uraikan diatas bahwa antara ayam pukul biasa dan ayam pukul taji maka dalam pemberian pakannyapun berbeda. Okel langsung saja kita bahas satu – satu tentang makanan ayam Bangkok aduan kita yang punya polah tehnik taji dan pukul biasa.

Ayam Bangkok Pukul Biasa
Ayam Bangkok aduan kita agar menjadi ayam adfuan yang juara ataupun jawara harus memiliki criteria – criteria tertentu dalam betarung ketika diarena. Bentuk tubuh juga body harus sesuai dengan porsi dan ukurannyapun harus standar serta badan yang tegap dan proporsional. Lha unutk membentuk tubuh yang ideal pada ayam bangkok aduan kita maka kita harus memperhatikan makanan atau pakan yang kita berikan setiap harinya dari anakan hingga dewasa.

Ayam system tehnik pukul biasanya yang dibutuhkan adalah tenaga ektra, kondisi yang fit serta latihan yang kontinnyu. Tentunya pakan atau makanan yang dibutuhkan ayam sistrem tersebut adalah karbohidrat yang tinggi serta protein yang tinggi. Apalagi kalau ayam Bangkok aduan kita sudah sering kita turunkan di arena maka kita harus bisa menstel atau mensetting pakan ayam kita agar ayam ini tidak mengalami kondisi yang ngedrop ketika bertanding. Disini akan saya uraikan cara yang paling mudah dalam memberikan pakan ayam yang untuk tehnik pukul adalah dengan memberikan ransum beras merah dan jagung giling dengan perbandingan 1:1/2 hal ini dilakukan agar protein dan karbohidrat seimbang. Namun dalam pemberian pakan ini beras merah dan jagung harus direndam dulu sekitar satu jam sebelum diberikan pada ayam Bangkok. Baru kemudian diberikan, ini dimaksudkan agar system pencernaannya bisa menerima dan menggiling dengan bagus ssehingga tenaga dan protein tinggi yang kita berikan akan berhasil. Para bos – bos semua tidak usah khawatir ayam kalau diberikan model pakan ini tidak akan menjadi gemuk, tapi badannya akan semakin keras. Karena rangsum ini rendah lemak. Tapi biasanya pakan ini diberikan satu kali dalam sehari. 

Pakan Ayam Tehnik Taji
Kalau ayam jenis ini yang dibutuhkan adalah karbohidrat yang tinggi tapi proteinnya minim atau rendah. Maka racikan yang bisa diberikan para bos – bos ayam aduan adalah dengan memberikan pakan beras merah murnidan sesekali dicampur dengan jagung sebagi asupan proteinnya. Karena ayam jenis taji ini tidak suka sering mukul tapi kalau sekali pukul dan kena maka ayam yang menjadi lawannya akan tersungkur dengan kondisi kepala yang hancur.

Para penghobi ayam semua mungkin cara diatas dalam memberikan pakan ayam Bangkok diatas bolehlah kita coba atau kita jadikan sebgai referensi saja, karena mungkin banyak cara dalam memberikan pakan ayam aduan kita agar lebih juara dalam pertandingan diarena. Semoga ada manfaatnya.

Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia