CARA MENGOBATI BUBUL PADA AYAM BANGKOK

bubul ayam sangat parah
Cara mengobati bubul pada ayam bangkok.Penyakit pada ayam bangkok aduan kita yang kita bahasa adalah Bubul. Penyakit bubul pada ayam kta biasanya terjadi di bagian kaki ayam kita, dan tentunya banyak dari rekan rekan penghobi ayam bangkok pernah mengalamai penyakit ini. Penyakit bubul ini di tandai dengan pincangnya ayam ketika berjalan, lambat laun ayam kita tidak bisa berjalan akibat kakinya bengkak. dan dibagian kami atau telapak kaki kalau kita lihat dengan cermat akan ada lubang luka pada telapak ayam kita. Sayang bukan ketika ayam kita terluka dan kita akan menjadi sedih jadinya. Sehingga ayam yang terkena penyakit ini akan menjadi lumpuh permanen jika kita tidak mengobati segera.

Penyebab penyakit bubul pada kaki ayan atau telapak tangan adalah bakteri dan virus. Biasanya bakteri dan virus ini menyerang dan mendiami di dalam kandang yang kurang bersih, sehingga bakteri senang dengan kondisi tersebut. Oleh karena itu kita harus menjaga kondisi kandang sesehat mungkin agar suasana kandang kondusif dan tidak rentan dengan penyakit. Kalau kandang kita bersih nanti ayam kita akan selalu segar dan sehat, baik dalam perkembangan badan dan mentalnya karena jarang sakit.Selain itu luka bubul pada ayam juga disebabkan oleh kandang yang terbuat dari kawat atau bambu. Dengan gesekan gesakan pada telapak kakinya maka telapak kaki ayam menjadi terluka sehingga luka yang terjadi tidak kunjung sembuh. Sehingga hirnya membengkak sehingga menjadi luka permanen. ayam yang seperti ini akan lumpuh total karena kakinya bengkak semua.

Penyakit bubulan pada ayam bangkok kita banyak cara yang digunakan untuk menyembuhkan penyakit bubul, dari dengan cara memberi obat yang banyak dijual oleh toko atau werung penjual obat - obatan unggas atau kita bisa menggunakan herbal atau secara tradisional agar kita tidak selalu menggunakan obat - obatan kimia. Dan tentunya abat tradisional lebih ekonomis dan pastinya sangat mujarab. Penyakit bubul pada ayam bisa sangat mudah kita sembuhkan hanya dengan singkat, kita hany perlu waktu dua hari unutk menyembuhkannya. Itu kalau kondisi sakit bubuln ya masih tergolong ringan, tapi kalau sudah menjalar kemana - mana maka penanganan bubul sendiri sangat sulit dan membutuhkan waktu yang relatif lama, kalau diperkirakan sedikitnya hampir satu minggu dalam penyembuhan.

Pada penyembuhan kali ini akan saya uraikan adalah dengan cara tradisional, pada cara ini kita tempatkan ayam kita yang tadinya di kandang panggung yang terbuat dari bambu dan kawat, maka kita pindah ayam kita kekandang yang terbuat dari semen atau plester. kita sterilakan kandang tersebut dan ayam bangkok kita kita tempatkan di kandang tersebut. Mana kala ayam bangkok kita sudah tidur maka dengan hati - hati kita usap kaki ayam dengan alkohol. cara ini tergolong manual dan alali serta tradisional, karena kita tidak menyakiti ayam dsengan rasa perih yang timbulkan oleh efek obat. Kalau malam hari kita olesi kaki yang kena bubul itu tadi maka dipagi harinya biasanya bubul tadi akan mengelupas dan perlahan kaki sembug dalam jangka waktu dua hari, dan ayam kita bisa berlatih lagi seperti biasanya.

Mental ayam sangat rentan dengan kondisi - kondisi lingkunga yang berisik dan mengganggu. Oleh karena itu dalam pengobatan bubul kaki ayam ini kita jangan sampai menyakiti badan ayam, karena  itu bisa berpengaruh pada mental ayam. Karena ayam aduan bangkok sangat rentan dengan ngedropnya mental alias stres. Tapi kalau kita tau caranya mengobati bubul pada kaki ayam tidak akanmenyakiti ayam. dan tentunya dengan singkat kita akan melihayt ayam kita tidak pincang lagi - dalam berjalan. Hanya dengan alkohol maka kita sevcara tradisional akan menyembuhkan bubul ayam dengan cepat dan tepat serta tanpa resiko. semoga berguna.
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia