CARA MENAMBAH KEKUATAN DAN BOBOT PUKULAN AYAM ADUAN

ayam aduan full power siap ke arena
Cara menambah kekuatan dan bobot pukulan ayam aduan.Seperti kita tahu ayam bangkok alias ayam aduan kita yang mempunyai tenagaektra dan tidak ada habisnya maka pukulan yang dilontarkannyapun sangat keras dan mematikan. Unutkmembuat ayam sebegitu kuat dankeras dalam memukul tentu tidaklah mudah. karena setelan sebelum bertanding sangat perlu untuk diperhatikan. Satu minggu sebelum bertanding tentunya siempunya eyam aduan ini harus sudah bersiap untuk mensetting ayamnya. Tapi sekalipuntidak bertanding ayam harus dijaga kondisinya agar selalu sip mantap jos. 

Satu minggu sebelum bertanding maka ayam harus diberi asupan gizi seimbang. Karena tidak hanya bayi dsan anak - anak yangdiberi gizi seimbang ayam kita kikamau jos dan menag diarena juga harus diberi gizi seimbang. tentunya latihan rutin juga harus dijalani tak ubahnya seorang atlet olah raga. dengan gizi seimbang dan latihan rutin. Ini dikarenakan banyak kasus yang terjadi pada ayam aduan yang ada diarena. Sejak menit awal memang sangat mengerikan tampilannya tapi seiring bertambahnya waktu tenaganya kendor dan habis sehingga belum tiga ronde tenaga ayam aduankita sudah habis. Dan ini akan sangat berpengaruh pada kekuatan pukulan ayam kita saat memukul. Pukulan ayam kita akan lemah dan sering ngawur karena tidak bisa mengenai ssasaran. Sehinggaayam lawanlah yang mengabil alaih permainan hinggaawam kita akankalah.

Agar ayam kita fit dan tenaganya hebat tak kunung habis ada dua tips yang harus kita lakukan. Yaitu:
  1.  Berilah ayam aduan kita seminggu sebelum bertanding asupan gizi seimbang seimbang maksudnya antara karbohidrat lemak, protein serta protein seimbang sesuai kebutuhan si ayam aduan kita. Biasanya diberi beras merah sevukupnya. karena beras merah sudah cukup mengandung gizi komplek yang dibutuhkan siayam aduan kita. Selain itu kita beri ramuan herbal berupa gula merah aren yang asli agar nafasnya dan staminanya terjaga.
  2. Latihan rutin, Coba berikan ayam aduan kita latihan keras yang menbguras temnaga ayam aduan kita agar kekuatannya bertambah dan gak gampang capek. Namun perlu diingat latihan ini harus dihentikan satu hari sebelum bertanding. Ini dimaksudkan agar ayam bisa rekoferi dengan kondisi tubuhnya. Perlu di ingat juga dalam rekoferi ayam harus ditutup dan ditempatkan di lingkungan yang steril dari karamian. Ini dimaksudkan agar proses rikoferi berjalan lanxcar dan ayam aduan kita tidak stres. 
Nah dengan cara tersebut diatas minimal 4 ronde ayam kita akan selalu fit dan tidak akan kekurangan tenaga. Dan yang pasti pukulan ayam kita akan ampuh dan tepat sasaran saat memukul ;awan, sehingga lawan - lawannya akan tersungkur di ronde awal. Seperti biasas banyak cara untuk menambah kekuatan pukulan ayam vnbangkokkita. Ulasan diatas cuma bagian kecil dari yang penulis ketahui. Cukup sekian semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia