CARA MEMILIH AYAM YANG BAGUS UNTUK TANDING

ayam bangkok super siap unutk tanding
Cara memilih ayam Yang Bagus Laga.Ayam bagngkok adalah ayam yang digunakan untukdipertandingkan dengan satu sama yang lain. Ayam huga bisa menjadi kebanggaan pada pemilik ayam tersebut. Sehingga kita tidak boleh sembarangan dalam memilih ayam jaoan kita. Seperti kita tahu sekarang ini banyak ayam yang dijual dipasaran dengan kisran harga yang beragam. Dan rata - rata semua ayam itu dibilang oleh pemilik atau penjualnya ayam bagus dan dari keturunan bagus pula, Oleh karena itu jika sebagai pemula dalam memilih ayam yang akan kita gunakanuntuk aduan dankebanggaan harus teliti dalam memilih ayam.

Memang ada beberapa tips bagai mana cra memilih ayam yang baik dan tentunya tidak mengecewakan ketika bertanding nanti. Dab nanti setelah kita membeli ayam dan sudahkita anggap bagus maka tinggal perwatan kita baik atau tidak. Ayam yang baik tidak menjamin akan baik kalau kita tidak merawat dan melatih secara kontinyu. maka  Mak disini akan saya uraikan cara memilih ayam yang bagus unutk ayam aduan kita.

  • Pilihlah ayam dari keturunan Ayam yang bagus. Biasabnya dari para penghobi ayam bangkokketika mau membeli mereka tanya ini keturunan ayam mana. kenapa seperti itu?karena ayam bangkok yang bagus itu secara mitos bagi para penghobiitu diturunkan oleh Bapak ayam itu. Sperti polah ayan itu ketika bertanding terus tulangannya bagus apa enggak. Pokonya kalau mau membeli ayam bangkok yang bagus kita harus mengetahui sejarah ayam bangkok yang akan kita beli itu.
  • Sebaiknya kalau memilih ayam danmau membeli ayam sebaiknya kita jangan membeli ayam di pasar ataupun dari pedagangayam. Coba cari dipeternakan khusus ayam bangkok yang memang sudah mempunyai keturunan ayam yang baik. Memang sih agak sedikit mahal tapi kiotakan tidak kecewa dengan ayam itu sendiri yang nantinya akan menjadi koleksi kita.
  • Carilah kaki ayam yang baik. baik dalam hal ini adalah tidak terlalu lebar dan sempit dengan jari yang panjang tidak sepeti ayam jawa yang kjarinya panjang. Jari yang rapat maka ketika nanti memukul lawan biasanya akan tepat dan cepat. dan ketika kena maka lawan langsung menggelepar. 
  • Ini yang paling penting. ketika kita membeli ayam bangkok maka kita harus tahu mental ayam itu. Udah bagus apa tidak. ayam bangkok yang punya mental bagus sekecil apapun ayam bangkok itu dia akan meladeni ayang bangkok lain sekalipun ayam itu lebih besar dan l;ebih tua dari umurnya. maka kalau kita mau membeli ayam bangkok hal ini persangat dipertimbangkan. Karena buat apa beli ayam bangkok mahal - mahal tapi tidak berani tanding alias mentalnya nol sama juga bohong kan!
Itulah beberpa tips bagi kita para pemula yang lagi hobi dengan ayam bangkok. Yang penting dalamnmemilih ayam bangkok kita jangan sampai salah perhitungan. harus sejeli mungkin agar kita tidak menyesal dikemudian hari. Namun seperti yang di bahas didepan sebaik apapun ayam bangkok kita kalau kita tidak merawatnya secara intensif dan sungguh - sungguh maka kita tidak akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Sekian dulu semoga ada manfaatnya .
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia