CARA JITU MENYEMBUHKAN TERONGEN PADA AYAM BANGKOK BETINA

Cara Jitu Menyembuhkan Ayam Bangkok Terongen-Seperti yang sudah saya kemukakan di postingan yang lalu bahwa terongen adalah di mana ayam betina yang sedang mengerami telurnya dia malah memakan sendiri telur – telur itu. Ini bagi kita sangat menjengkelkan bukan. Karena kita sangat mengharapkan anakan – anakan dari ayam tersebut unutk di jadikan ayam Bangkok yang berkwalitas tinggi gagal total akibat tingkah laku ndukannya.
Namun para pembaca sekalian tidak usah kawatir ada cara tradisional dan yang jelas sangat murah untuk menaggulangi maslah tersebut. Ayam indukan kita akan kembali mau mengerami dan tidak memakan telur – telurnya sendiri. 

Sebetulnya kita sudah tahu dan mengetahui dengan tanda – tanda ayam betina kita yang seperti ini, karena ayam seperti ini mempunyai kelainan dan harus disembuhkan. Kalau kita tidak tanggap dengan hal seperti ini maka telur – telurnya satu tarangan akan habis. Tarangan adalah tempat telur – telur di erami oleh ayam tersebut.
Untuk cara menyembuhkan ayam betina yang mengerami ini sangatlah mudah kita ambil saja beberapa lembar daun terong yang ungu, kenapa ungu , karena terong ungu mengandung zat dimana ayam akan merasa nyaman dan mau berada lama – lama di petarangannya. 

Smestara caranya pun sangat mudah, kita tempatkan daun terong tadi di petarngan ayam betina tadi lalu dibiarkan dan tunggu sampai satu hari. Biasanya sekitar setengah hari ayam sudah mau mengerami telur – telurnya dan tidak memakannya lagi. Sehingga akan aman dan kita bisa menanti menetasnya telur – telur ayam Bangkok kita. Dan pastinya kita tisak akan merugi karenanya. 

Sebab ayam terongen
Ayam yang kena terongen biasanya hal ini disebabkan karena stress dan perlakuan yang kasar dari yang punya ayam, pada saat dia bertelur dan mau mngerami telur – telurnya. Karena pada sasat mengerami ini kondisi mental ayam tersebut tidak stabil sehingga mentalnya ngedrop dan pelampiasannya dengan memekan telur – telur tersebut.
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2014 AYAM BANGKOK - All Rights Reserved
Template By Kuncidunia